Thalita Latief dan Dennis Rizky (Lyla) akhirnya bertemu dalam satu ruangan mediasi di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Selasa, 6 April kemarin. Mereka dipertemukan untuk mediasi terkait gugatan cerai yang diajukan Thalita setelah tiga tahun ditinggal Dennis. Namun sayang mediasi pun  dinyatakan gagal karena tidak menemukan titik perdamaian. 

Foto Thalita Latief. (Foto: Dokumentasi)

Dalam mediasi yang berjalan tertutup itu, Thalita Latief terdengar emosional, mencak-mencak meluapkan semua kekesalannya ke Dennis. Hal dilakukannya karena mengganggap sang suami yang terus berkelit atas apa yang terjadi di dalam rumah tangganya. Salahsatunya soal orang ketiga dan kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukannya pada Thalita sejak tahun 2016 silam. 

“Awalnya berkelit akhirnya dia mengaku, iya orang ketiga, KDRT fisik. Saya bicara fakta, KDRT wajah saya dilempar hp sampai bibir saya berdarah, gigi patah dua bagian depan, jidat saya dijedotin sampai bedarah benjot. Saya ngomong itu baru dia ngaku, KDRT Ini terjadi dari 2016. Tidak berkala, tapi saya mengalami KDRT beberapa kali,”ungkap Thalita Latief. 

Usai menumpahkan semua kekecewaan yang selama ini tersimpan dihatinya terkait sikap dan perlakuaan Dennis kepadanya sebagai seorang isteri, Thalita akhirnya mengaku lega. Namun disisi lain karena tidak bisa menahan emosinya buat prosesi perdamaiannya dengan Dennis pun gagal. Meski begitu gugatan cerai yang dilayangkan Thalita terhadap suaminya itu akan terus berlanjut pada 15 April 2021 mendatang dengan agenda pembahasan pokok perkara gugatan cerai. 

“Eeehh yang pasti saya lega karena akhirnya dari segi hukum bisa tahu keadaan sebenarnya seperti apa. Dari awal  saya dah bilang saya akan memperjuangkan hak saya dan anak saya tanpa kebohongan itu yang saya lakukan didalam. Saya mau bicara fakta tanpa pembohongan itu yang terjadi didalam, aku akui kok,”ujar Thalita Latief. 

“Mediasi dah selesai semuanya dah disampikan statemen itu. Kita  lihat di  persidangan yang  terbaik aja. Ya namanya mediasi pasti ada hal yang kita luapkan uneg-uneg  dan memang itu fungsi mediasi, Alhamdulilahnya dah selesai semua. Pembahasanya lebih dan perihal kasus rumah tangga saya gimana cerita  rumah tangga saya nggak etis saya omongin di sini, biarkan  sidang yang berjalan,”jelas Dennis Rizky.

Foot Dennis Rizky (Lyla). (Foto: Dokumentasi)

Dennis pun menerima kegagalan mediasi saat itu. Didampingi kuasa hukumnya, Dennis memilih tidak banyak bicara terkait Thalita yang marah sampai berteriak-teriak saat mediasi. Dennis sudah menyerahkan nasib rumah tangganya pada hasil persidangan kelak. 

Saat disinggung sudah tidak tinggal serumah lagi dengan Thalita dan anaknya, Dennis pun mengakuinya. Hanya saja Dennis tidak mau memberitahu dimana ia tinggal, ia hanya ungkapkan tempat tinggalnya berpindah-pindah.

“Saya tinggal di apartemen betul cuma terkadang pindah-pindah juga. Saya nggak bisa ngomong lokasinya dimana. Nggak etis saya kasih tau tempat tinggal saya dimana, sebenarnya bukan diapartemen, saya tinggal di rumah teman saya, apartemen kantor kita,”ungkap Dennis Rizky. 

Dennis juga enggan menyebutkan inti dari persoalan rumah tangganya dengan Thalita. Beda dengan Thalita yang cukup terbuka atas masalah rumah tangga mereka. 

“Liat di sidang aja kalo masalah itu( soal orang ketiga), untuk semuanya itu kita liat di persidangannya sekarang  saya diam aja demi lancarnya jalannya sidang itu. Ooohh balik lagi itu nanti saya sudah kemukakan semua. Thalita sudah menyampaikan dan saya sudah menyampaikan dan hakim mediator sudah mendengarkan apa keluh kesah kita berdua segala macamnya,” tandas Dennis Rizky. 

Kini, sidang perceraian mereka sudah mulai diproses, dan diakui Thalita ia inginkan keadilan. Ditegaskan Thalita sebenarnya dari awal dirinya masih berharap dapat menyelesaikan masalah rumah tangganya, namun Dennis tidak memperlihatkan itikad baiknya malah menghilang meninggalkan dirinya hingga berbulan-bulan. Hal inilah yang membuat Thalita sepertinya sulit untuk membuka kembali hatinya untuk Dennis. 

“Saya bilang kamu bicara jujur dong, dia akui ke hakim kesalahan dia dan semuanya benar jawabannya. Jadi saya minta keadilan karena selama ini saya dapatkan ketidakadilan dalam bentuk kehidupan rumah tangga. Saya dikuatin sama amang saya dan keluarga saya. Namun 

masa kita korban yang disuruh ikhlas, masa yang bikin dosa bisa bebas,”tegas Thalita Latief. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here