Foto Shandy Shandoro dikenal sebagai seorang penyanyi, sedangkan Narji dikenal sebagai komedian. (Foto: YouTube/Beepdo)

Meski beda profesi, Shandy Shandoro dikenal sebagai seorang penyanyi, sedangkan Narji dikenal sebagai komedian, namun tidak merupakan kendala bagi keduanya untuk melakukan kolaborasi. 

Diketahui di dunia hiburan Indonesia, nama Narji tidak lepas dari grup lawak Cagur. Namun pada 2015 Narji memutuskan untuk keluar dari grup tersebut.Dan kini Narji ingin serius terjun ke dunia tarik suara bersama Shandy Shandoro. Sedangkan Sandhy adalah penyanyi solo Indonesia yang juga tergabung dengan Trio Lestari bersama Tompi dan mendiang Glenn Fredly. Ia terkenal lewat beberapa hits utama salah satunya Malam Biru.

Meski begitu,  Narji yang kerap menghibur penonton dengan lawakannya itu juga miliki suara yang cukup merdu. Karena itulah mereka sepakat mengeluarkan single pertama berjudul “Genjot Nikmat”. Untuk single terbaru mereka itu, Shandy dan Narji berkerjasama dalam proyek musik “Double Dobol”. 

Lagu “Genjot Nikmat” ini  diciptakan oleh Narji dan Indra Qweel. Inspirasi lagu tersebut datang dari para musisi senior Indonesia seperti PMR, Benyamin Sueb dan juga PSP. Sementara itu, Sandhy  yang menjadi rekan duet Narji terlibat penuh di bagian aransemen lagu yang juga dibantu Agung Exo, Swugafunk dan Ginda Bestari.

Adapun alasan lainnya karena sering dibilang mirip, mereka juga miliki kesamaan dalam visi tentang hidup, yaitu  harus terus gembira dan happy. 

“Gue kebetulan sejak jaman kuliah suka gelisah dengan kejadian yang gue alami, dulu gue bentuk puisi ringan yang nerima bisa bikin ketawa, ya gimana keadaan kita memang seperti ini. Gue suka bersepeda, gue susun  lucu juga, gue jadiin lagu dan obrolin ama dia bagus nih pesan moralnya pesan moralnya. Ada beberapa lagu yang kita garap, kaya dia hidupnya cuma cuan doang, banyak deh mohon doanya,”Jelas Narji dan Shandy Shandoro.

Tidak hanya mirip bahkan dibilang kembar, Shandy dan Narji pun sama-sama tinggal di daerah Tangerang Selatan. Hal ini memudahkan mereka untuk bertemu dalam membuat keduanya lebih dekat mengenal sosok  masing-masing. Dan pada saat pertemuan pertama, Shandy dan Narji sudah merasa kalau mereka memiliki kesamaan dalam pemikiran.

“Kita memang berdua pertama kali bertemu karena banyak masyarakat dan netizen yang mencocok-cocokan gue ama dia. Dan gue  penasaran kaya apa sih aslinya. Pas ketemu orangnya singit juga dan  kalo diskusi suka kebangsaan dan basik yang sama lahir gede di Ciputat. Dia keluar negeri, gue ke Rawamangun. Jadi gue ngelurusin gue lahir di Kebayoran Senopati dan kelas enam kita sekeluarga pindah ke Ciputat. Ide ini bisa muncul awalnya saya dm Narji dan diajak kolaborsai, kita ketemu bicara proyek. Konsepnya buat bikin lagu, gue makin klop kabelnya banyak yang lepas, seru juga. Dilagu gue banyak belajar ama dia,  dilawak gue belajar ama dia, hahaha,”papar Narji dan Shandy Shandoro.

Sedangkan saat disinggung sejak kapan sebenarnya mereka sadar kalau banyak masyarakat menyebut mereka mirip? 

“Dah mula banyak orang yang bilang mirip saat jaman yahoo dan friendstar, gue liat kok lahir di Jerman muka Pamulang, haha. Seru juga nih gue ketemu akhirnya 2014 di produk yang sama dan memang seru dan bisa becanda,”ungkap Narji.

“Gue nggak merasa karena gue nggak pernah ngaca. Itu benda  yang gue kesel di dunia.Kita manusia pasti mirip, nggak bisa pengennya  orang mirip dengan Brad Pitt. Banggalah jadi orang Asia kaya gini,”sambung Shandy Shandoro.

Sama-sama menggeluti dunia seni membuat keduanya memang cepat membaur dan tidak sulit dalam membangun chemistry. Hal ini membuat mereka cepat klop dalam melakukan kolaborasi perdana mereka kali ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here