Kecantikan dan popularitas ternyata bukan jaminan buat seseorang diperlakukan istimewa oleh pasangannya. Buktinya tiga artis ini mengalami nasib malang karena mendapat kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT dari sang suami. Sebut saja Nindy Ayunda, Thalita Latief dan artis senior Yuyun Sukawati. 

Sebelum diketahui ada kasus KDRT dalam pernikahan mereka, rumah tangga ketiga artis ini selalu terlihat harmonis dan romantis. Namun pada akhirnya mereka tidak tahan dan menggugat cerai sang suami. 

foto Nindy Ayunda. (Foto: Instagram.com/@nindyparasadyharsono)

1.Nindy Ayunda 

Penyanyi satu ini tiba-tiba muncul dengan kabar mengejutkan dengan gugatan cerai kepada sang suami, Aksara Parasady tidak lama usai Aksa  diciduk polisi karena kasus penyalahgunaan narkoba dan kepemilikan senjata api illegal. Tentu saja awalnya menimbulkan banyak dugaan negatif kepada Nindy karena ia menggugat sang suami disaat suami berada di balik jeruji besi. Namun akhirnya diketahui kalau Nindy menggugat cerai karena KDRT yang dialaminya. 

Perlakuan kasar sang suami yang sudah ia alami, ditambah lagi dengan kebiasaan Aksa bermain api dengan wanita lain. Hal ini memantapkan Nindy menggugat cerai sekaligus melaporkan Aksa ke polisi. Untuk kasus KDRT ini, Aksa pun sudah ditetapkan sebagai tersangka. 

Awalnya, Nindy memang tidak langsung beraksi atas KDRTyang dialaminya dengan harapan sang suami bisa berubah. Namun nyatanya harapan tinggal harapan. 

“Intinya selama 9 tahun saya tidak pernah menceritakan apapun itu bentuknya. Yang pasti ia sama Pak Leman tahu persis setiap saya mendapat kekasaran saya pasti kabur dari  rumah dua hari nanti saya pulang sendiri. Saya sedih akhirnya bingkahan es yang lama pecah juga,” ungkap Nindy Ayunda.

Foto Ratmulyati bunda Nindy Ayunda. (Foto: Dokumentasi)

Proses sidang terus berlanjut, Rabu, 7 April 2021 kemarin, sidang lanjutan gugatan cerai Nindy terhadap Aska kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Dalam sidang tersebut pihak Nindy menghadirkan 3 sakis, salah satunya sang bunda, Ratmulyati.

Foot Thalita Latief. (Foto: Instagram.com/@thalitalatief)
  1. Thalita Latief 

Penderiataan yang sama juga dialami oleh pembawa acara sekaligus penyanyi, Thalita Latief. Usai menggugat cerai suaminya, Dennis Rizky (Lyla) karena sudah 3 tahun tidak pernah pulang ke rumah dan tidak menafkahinya. Selain itu Thalita juga ungkapkan kalau ia menjadi korban KDRT dari suaminya itu.

Beda dengan Nindy dan juga Yuyun, Thalita cukup melayangkan gugatan cerai dari sang suami. Hingga saat ini Thalita belum berencana membawa kasus KDRT ke polisi. Padahal kekerasan dari Basist Lyla Band itu sudah menyebabkan bibirnya berdarah dan kepalanya memar. 

Foto Thalita Latief. (Foto: Dokumentasi)

Pada Selasa, 6 April 2021 lalu Thalita dan Dennis sudah menjalani sidang cerai dengan agenda mediasi di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Saat mediasi pun Thalita sempat berteriak histeris karena sang suami dianggap berkelit dari kesalahannya. 

“Iya temperamen penyebab hal kecil bisa dialakukan itu, habis energy saya dah tahan bertahun-tahun. Masa saya tahan lagi membuat dosa.  Dia  bisa bernafas lega sementara saya

Enggap. Keadilan lagi saya mau cari,”ujar Thalita Latief. 

Foto Yuyun Sukawati. (Foto: Instagram.com/@yuyunjinjun)
  1. Yuyun Sukawati 

Satu lagi artis yang mengalami hal yang sama adalah pesinetron era 90-an, Yuyun Sukawati. Ia melaporkan sang suami dengan kasus serupa dengan Nindy dan Thalita, KDRT. Bukan hanya Yuyun yang mengalaminya, tapi juga anaknya yang masih berusia 14 tahun. Perlakuan kasar ini sudah dialami Yuyun sejak tahun 2019 hingga awal  tahun 2021 ini. 

“Saya sebagai  kuasa hukum klien saya menghimbau pihak kepolisan Polsek Pondok Aren dan Polres Cirebon untuk melakukan penahanan karena pelapor sangat merasa ketakutan dan psikisnya terganggu,” ujar kuasa hukum Yuyun Sukawati ( Lissa, S.H.). 

“Maafkan mamah ya Ari  sampe Ari jadi korban. Sudah berulang kali ingin terus memaafkan dia, tapi akhirnya anakku yang jadi korban lagi. Dari awal pernikahan. Bahkan saya sempat mau loncat dari balkon saat itu,” ungkap Yuyun Sukawati miris. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here