Tanpa terasa satu tahun sudah, salah satu penyanyi kebanggaan Tanah Air, Glenn Fredly meninggalkan kita semua.  Diketahui Glenn meninggal dunia pada 8 April 2020 lalu karena menderita penyakit meningitis. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya Glenn sempat mendapatkan perawatan intensive di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan. 

Foto Mutia Ayu pun menyambangi makam Glenn Fredly. (Foto: YouTube/KH Infotainment)

Dalam rangkaian acara peringatan satu tahun kepergian Glenn yang bertajuk Kasih di Hati Putih itu,sang isteri Mutia Ayu pun menyambangi makam Glenn Fredly di Tempat Pemakaman umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (8/4/2021). Ia datang tidak sendiri, namun bersama teman-temannya. 

Foto Mutia Ayu bersama anaknya saat kenang Alm. Glenn Fredly. (Foto: Instagram.com/@mutia_ayuu)

Di momen ini juga, Mutia menceritakan sosok Glenn semasa hidup. Buat ibu satu orang anak,  Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo ini Glenn adalah sosok yang manja.

“Glenn itu sosok yang mungkin di luar sana sosok Glenn adalah sosok yang romantis, tapi pada kenyataannya dia tuh manja banget di rumah. Itu yang aku suka,”kenang Mutia Ayu.

Meski kebersamaan mereka tidaklah lama, namun bagi  Mutia Ayu sosok Glenn Fredly tidak bisa tergantikan. Apalagi hari-hari yang ia jalani bersama Glenn semasa hidupnya sangatlah indah dan penuh arti baginya. Karena itu tidak ada alasan bagi Muti untuk melupakan pria yang sudah memberikannya satu anak tersebut. 

“Jadi nggak ada kata aku melupakan Glenn karena memang semuanya indah, nggak ada yang buruk. Buat aku, selamanya Glenn selalu di hati,” tandas Mutia Ayu. 

Diakui oleh Mutia juga meski kini terpisahkan oleh maut, tapi Mutia selalu merasakan kehadiran sosok Glenn di sisinya lewat mimpi. Diungkapkan Mutia, Glenn memang kerap hadir dalam mimpinya setiap malamnya. 

“Setiap hari mimpi, ada yang ingat dan tidak ingat. Aku selalu mimpi didatangi Glenn kayak merasa pacaran saja di dalam mimpi. Aku tuh kan, ya, setiap seminggu sekali selalu ke makam dalam setahun ini dan habis itu (malamnya) kayak dimimpiin entah itu dia senyum dan meluk,”ungkap Mutia Ayu. 

Kepergian Glenn yang sempat membuah shock Mutia ini tidak membuatnya hanyut dalam kesedihan berkepanjangan demi sang buah hati. 

“Pastinya, apalagi hari pertama setelah ditinggal kok kayak ada yang hilang gitu ya, berat sekali itu nggak gampang untuk aku yang baru nikah dan baru punya seorang putri juga, tapi so far sekarang ini udah bisa menerima prosesnya, udah nggak larut,”ujar Mutia Ayu.

Sedangkan pesan terakhir mendiang Glenn yang masih diingat Mutia agar ia selalu menjaga nama baik keluarga dan suaminya. 

“Jadi perempuan yang bijaksana dan rendah hati. Itu yang selalu aku ingat dan aku jalankan sebaik mungkin,”kenang  Mutia Ayu. 

Mutia pun berharap agar orang-orang  terdekat baik itu rekan maupun penggemar Glenn selalu memberi doa terbaik untuk mendiang suaminya itu. 

“Yang dibutuhkan Glenn sekarang ini hanya doa, doa, dan doa. Untuk aku pribadi sedih masih meliputi tapi aku selalu menyemangati diriku sendiri karena yang dibutuhkan bukan kesedihan, bukan untuk meratapi tapi yang Glenn butuhkan adalah doa jadi saya minta tolong untuk semua supaya Glenn bahagia di sisi Tuhan,” tandas Mutia Ayu sambil berharap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here