Foto aktris Yuyun Sukawati. (Foto: Dokumentasi)

Inginkan keadilan, aktris Yuyun Sukawati pun sudah berjuang atas perlakuan kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT yang sudah dilakukan suaminya, Fajar Umbara. Dan perjuangan Yuyun ini pun sudah mulai menemukan titik terang. Pasalnya, Senin, 12 April 2021 lalu, Fajar Umbara sudah menjalani pemeriksaan di Polres Tangerang Selatan terkait laporan polisi atas dugaan penganiayaan terhadap Yuyun dan putra sambungnya yang masih berusia 15 tahun, HAW.

Foto Lissa S.H.(kuasa hukum Yuyun Sukawati). (Foto: Dokumentasi)

“Saya sebagai  kuasa hukum klien saya menghimbau pihak kepolisan Polsek Pondok Aren dan polres Cirebon untuk melakukan  penahanan karena  pelapor sangat terasa ketakutan dan psikisnya tergangggu,”ujar Lissa S.H.(kuasa hukum Yuyun Sukawati).

“Maafkan mamah ya Ari sampe Ari jadi korban, sudah berulang kali ingin terus memaafkan dia. Kalo tau akhirnya anakku yang jadi korban lagi,”ujar Yuyun Sukawati.

Sedih karena sang anak juga ikut menjadi korban, Yuyun pun harap suaminya itu bersikap gentle dan mengakui kesalahannya. HAW sendiri merupakan anak Yuyun Sukawati dari pernikahan sebelumnya. Menurut Yuyun, putranya mendapat kekerasan fisik dan psikis dari Fajar Umbara. Tidak hanya HAW,ternyata putra Yuyun juga mendapatkan kekerasan secara psikis berupa teriakan kata-kata tidak pantas dari Fajar. 

“Saya cuma mau anak saya yang di bawah umur dapat keadilan dan saya akan berjuang sampai titik darah penghabisan apa yang dia perbuat,”ujar Yuyun Sukawati.

“Musti gentleman tanggung resiko hukumannya untuk masuk bui,”sambung Yuyun Sukawati.

Sementara itu saat mendatangi Polres untuk menjalani pemeriksaan penyidik, Fajar  terlihat tenang dan tidak ada rasa penyesalan dan ketakutan di wajahnya. Fajar masih bisa mengumbar senyum saat mau memasuki ruang pemeriksaan pada pukul.14.00 WIB hingga dini hari tadi. Hal itu diungkap IPTU Agung Susatyo (Kasat PPA Satreskrim Polres Tangerang Selatan) saat dihubungi melalui sambungan telepon. Dan untuk hukuman kepada Fajar, Yuyun pun tegaskan ia tidak bisa memaafkan Fajar lagi dan inginkan sang sutradara sekaligus penulis naskah tersebut  mendapatkan hukuman setimpal. 

“Saya nggak bisa maafin lagi untuk yang kesekian kalinya sampai saya babak belur, dah nggak bisa maafin, dah cukup.  Dah dibilangin sama saja dan anak saya juga. Kalau saya yang nggak bisa dibilangin kenapa anak saya juga dianiaya?,”tandas Yuyun Sukawati. 

“Jam 2 siang masih di periksa dan nunggu selesai pemeriksaannya,” ujar IPTU Agung Susatyo (Kasat PPA Satreskrim Polres Tangsel). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here