Foto Yuyun Sukawati. (Foto: Dokumentasi)

Keinginan bintang sinetron senior Yuyun Sukawati agar sang suami bisa mendapatkan hukuman setimpal atas perbuatan yang sudah dilakukannya sepertinya mulai ada harapan. Hal ini membuat Yuyun akhirnya bisa bernafas lega karena sang suami, Fajar Umbara ditetapkan sebagi tersangka terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT. Fajar pun ditahan polisi Pondok Aren Polres Tangerang Selatan pada Selasa dini hari kemarin. 

Foto AKBP Iman Imanudin (Kapolres Tangerang Selatan). (Foto: Dokumentasi)

“Terhadap yang bersangkutan sudah kita tetapan tersangka kemudian penyidik sudah melakukan penahanan terhadap tersangka dan yang bersangkutan sudah ditahan di rutan Polres Tangsel. Sementara saat ini ada hasil pemeriksaan dari saksi visum et revertum dari rumah sakit dan proses penahanan untuk 20 hari kedepan masih dalam tahanan penyidik,”ujar AKBP Iman Imanudin (Kapolres Tangerang Selatan).

Penetapan Fajar sebagai tersangka dan ditahan usai sebelumnya Fajar datang memenuhi panggilan Polres Tangerang Selatan pada hari Selasa sore sebagai saksi. Ia datang sendiri tanpa didampingi oleh pengacara. Atas perbuatan KDRT tersebut, Fajar terancam hukuman lima tahun penjara karena dianggap melanggar pasal 80 UU 35 Tahun 2014 kekerasan terhadap anak.

“Yach yang bersangkutan mengakui ada kejadian tersebut. Kejadian waktu itu ibu korban ribut dengan tersangka dan korban (sang anak) masuk untuk melerai  dan korban dipukul bagian mata dan dagu saat korban mau membalas tangannya ditangkap dan dibenturkan ke meja. Ia terkena pasal 80 ayat 2 UU perlindungan anak ancaman lima tahun,”ujar AKBP Iman Imanudin.

Sejak menikah dengan Fajar pada tahun 2019 lalu, artis sinetron tahun 90-an ini kerap alami kekerasan dalam rumah tangganya. Mulai dari dipukul, diludahi, diseret bakan sempat akan dilempar dari balkon. Awalnya, Yuyun hanya diam dan memendamnya seorang diri atas KDRT yang dialaminya dari Fajar. Namun Fajar bukannya berubah malah menjadi-jadi, hampir setiap hari ia mengalami kekerasan dari sang suami. 

Bukan hanya Yuyun yang menjadi korban, tapi juga anak laki-laki Yuyun yang masih berusia 15 tahun. Hal tersebut membuat Yuyun meradang dan akhirnya tidak tahan dan melaporkan Fajar ke Polres Cirebon atas dugaan KDRT dan ke Polres Pondok Aren Tangsel atas dugaan kekerasan terhadap anak. Yuyun pun mengadukan perlakuan suami keduanya itu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). 

“Setiap kita ngobrol apapun selalu dia nadanya ngegas yang  tidak sesuai dan dia mau langsung dimaki-maki, tanganya main selalu berulangkali  sampai kejadian kemaren kita nggak nyaman tidur. Aku dah nggak bisa maafin karena telah berulangkali,”tandas Yuyun Sukawati. 

Kini, pesinetron yang dikenal lewat sinetron Jin dan Jun ini pun berencana akan mengakhiri pernikahannya dengan Fajar usai dirinya melaporkan Fajar ke polisi. Yuyun merasa hidupnya akan damai jika berpisah dari Fajar. Padahal pernikahan Yuyun dan Fajar sebenarnya pada awalnya memang ditentang oleh ibunda Yuyun. Namun Yuyun saat itu dibutakan oleh cinta tidak mendengarkan nasehat ibunya, bahkan ia rela mengesampaingkan ibu dan anak laki-lakinya. Namun sekarang Yuyun pun menyesal. 

“Saya nggak bisa maafin lagi, dah cukup. Sebenarnya sudah dibilangin sama ibu dan anak saya juga dah ngingetin. Memangnya saya nggak bisa dibilangin, saya nyesel,” sesal Yuyun Sukawati. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here