Belum juga sebulan Aurel Hermansyah menikah dengan Atta Halilintar yang membuat Aurel tidak lagi tinggal serumah dengan orangtua dan adik-adiknya, Ashanty sudah merasa kehilangan dan merindukan sosok Aurel, khususnya di momen  puasa Ramadhan saat ini. Pasalnya, semenjak 2010 lalu Ashanty dan Aurel  memang selalu bersama dan jalani ibadah puasa bersama.

Kenyataan ini mengingatkan kembali Ashanty  bagaimana orangtuanya dulu merasakan hal yang sama saat melepasnya menikah dengan Anang Hermansyah.

“Ya aku harus pahami itu. Kayak aku dulu, aku juga dulu kayak gitu harus pisah dari orangtua, itu ternyata sakit lho. Nggak enak banget,”ujar Ashanty dalam video di kanal YouTube The Hermansyah A6 beberapa waktu lalu.

Hal yang sama juga dirasakan oleh sang Ayah, Anang Hermansyah. Bahkan saat melepas Aurel menikah diungkapkan oleh Anang kalau ia merasa bahagia sekaligus sedih. Hal ini disebabkan usai menikah, Aurel akan meninggalkan rumah dan ikut serta dengan suaminya. Dan kini, baik Anang dan Ashanty akhirnya merasakan hal yang sama, kehilangan Aurel. Memasuki hari pertama puasa Ramadhan, Ashanty sudah merindukan putri sambungnya itu. Ashanty merasa ada yang kurang lengkap tanpa keberadaan Aurel di bulan Ramadhan kali ini. Ashanty juga masih sulit melupakan makanan kesukaan Aurel saat berbuka puasa. 

Foto Ashanty videocall dengan Aurel. (Foto: YouTube/The Hermansyah A6)

Dimaklumi Ramadhan kali ini merupakan Ramadhan pertama keluarga Ashanty dan Anang tanpa Aurel. Sementara itu Aurel sedang melewati puasa pertamanya bersama Atta di Bali dalam perjalanan bulan madu keduanya. Untuk mengobati kerinduannya, Ashanty pun melakukan panggilan video call kepada Aurel saat berbuka puasa. Ashanty pun melemparkan pujian kepada Aurel yang mengenakan hijab saat itu.

Sehari usai menjalankan puasa pertama di Bali, Atta dan Aurel pulang ke Jakarta. Mereka pun langsung pulang ke rumah mereka dan tidak sabar melewati bulan Ramadhan di rumah mereka sebagai pasangan suami isteri. Rumah tersebut memang sudah dipersiapkan Atta untuk Aurel. Namun rumah mereka yang berada dikawasan elit Jakarta Selatan itu banjir saat hujan deras mengguyur Jakarta belum lama ini. 

Sebagai orangtua, Ashanty menyadari dirinya tidak boleh egois karena Aurel sekarang bahagia hidup dengan Atta. Ashanty juga sebutkan dahulu sebelum menikah, Aurel selalu menuruti kemauannya sebagai  orangtuanya. Dan kini saatnya ia menuruti kemauan Aurel yang memang sudah memiliki kehidupan baru dengan suaminya. 

“Ya dulu dia selalu mengikuti kemauan orangtuanya. Trus masak saat dia menikah harus mengikuti kemauan kita juga sih, ya nggaklah nggak boleh egois.  Aku nggak  mau jadi orang tua yang egois,”tandas  Ashanty. 

Meski begitu diakui Ashanty memang tidak mudah membiasakan diri tanpa Aurel, namun Ashanty yakin seiring berjalannya waktu ia akan terbiasa juga dengan suasana baru di rumahnya tanpa sosok Aurel. 

Melihat rasa kehilangan yang begitu dalam atas sosok Aurel, Anang pun sempat menyarankan kepada Ashanty untuk punya anak lagi agar bisa memiliki kesibukan baru. Jadi  tidak berlarut-larut memikirkan Aurel. 

“Mas Anang sempat gini, ‘Kamu mendingan bikin anak lagi deh biar kamu ke-distract sama bayi, biar nggak mikirin Kak Loly terus’,”ungkap Ashanty dan langsung menolaknya karena Ashanty lebih memilih untuk mengurus cucunya nanti dari Aurel dan Atta. 

“Cuma aku mikir lagi ‘nggak ah’,ntar Kak Loly punya anak, masak anaknya sama adiknya deketan (usianya), jangan dong. Aku pengennya ngurus cucu saja nanti,”ujar Ashanty lebih lanjut. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here