Foto Irfan Hakim. (Foto: Dokumentasi)

Tetap sibuk sepanjang waktu, mungkin kata satu ini memang tepat buat presenter Irfan Hakim. Jangankan diluar bulan Ramadhan, pada saat Ramadhan seperti sekarang ini saja, host berusia 45 tahun ini masih terlihat sibuk dan kebanjiran job. Diakui Irfan, meski Ramadhan selalu menjadi bulan istimewa baginya dan keluarganya, namun ia juga tidak bisa menolak pekerjaan sebagai pembawa acara yang ditawarkan kepadanya, baik di televisi maupun off air. Alhasil, sama seperti bulan Ramadhan sebelumnya, kegiatan Irfan justru meningkat saat bulan puasa Ramadhan. Ditambah lagi Irfan juga sudah memiliki acara tetap di televisi Indosiar, persisnya di acara LIDA 2021 bersama rekan host lainnya, Ramzi, Gilang Dirga, Ruben Onsu, Rara dan Jirayut. 

“Alhamdulillah masih dipercaya oleh beberapa televisi isi program Ramadan. Tapi ya itu masih dengan aturan-aturan yang ketat juga,”ujar  Irfan Hakim.

Namun karena kesibukannya itu juga membuat Irfan harus siap dengan segala resikonya, diantaranya waktu berkumpul bersama keluarga tercinta pun  menjadi sedikit. Selain itu Irfan juga tidak dapat menikmati momen sahur bersama isteri dan anak-anaknya di rumah. Satu hal yang masih diupayakan Irfan adalah bisa berbuka puasa bersama keluarga di rumahnya. 

Meski sudah sering meninggalkan keluarga di bulan Ramadhan karena pekerjaannya, namun diakui laki-laki kelahiran Bandung, Jawa Barat ini kadang ia merasa kangen sahur bareng bersama isteri dan kelima anaknya. Namun apa daya dari tahun ke tahun, Irfan memang selalu memiliki jadwal pekerjaan yang padat. Dengan begitu waktu buat kumpul bersama keluarga pun otomatis berkurang. 

Meski begitu Irfan selalu bersyukur karena masih diberikan rejeki di masa pandemi Covid-19 ini. Mengingat di satu sisi banyak orang yang sepi bahkan kehilangan job selama pandemi, tidak terkecuali berlaku juga bagi kalangan selebriti. 

“Di perusahaan saya nggak terlalu terasa banget (rugi) karena saya usaha semua. Saya tetap bisa berkarya dan berpenghasilan. Tapi begitu banyak yang gulung tikar, dipecat dan dirumahkan,”ungkap Irfan Hakim.

“Ya makanya saya selalu garis bawahi saya tetap harus bersyukur ditengah kondisi ini,”tandas Irfan Hakim.

Disinggung kekhawatirannya tetap syuting di masa pandemi, Irfan mengaku tidak takut menjalaninya  selama mengikuti anjuran prokes kesehatan pemerintah dan menjaga kebersihan.

“Buat saya ya tetap menjaga kebersihan itu yang utama. Keluar nggak kemana-kemana mampir harus langsung pulang ke rumah. Dan saat di tempat kerja itu harus diperhatikan kebersihannya. Alhamdulillah disemprot secara berkala setiap hari, kita masuk pun ada penyemprotan juga, alat-alatnya kayak micropone dan lain-lain juga kita bersihin sendiri,”beber Irfan Hakim.

Sedangkan kebiasaan lebaran Idul Fitri Irfan dan keluarga sebelum pandemi, Irfan miliki tradisi akan memboyong mudik keluarganya ke kampung halamannya di Bandung. Namun karena pandemi masih berlangsung, maka Irfan pun hanya bisa menghabiskan waktu lebaran di rumah saja bersama keluarganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here