Foto Runben Onsu. (Foto: YouTube/The Onsu Family)

Ruben Onsu terang-terangan kalau dirinya sedang kesal dan geram. Kali ini dikarenakan karena orang tua Betrand Peto yang kerap meminta uang kepada Betrand. Di depan ibu kandung Betrand, Ruben pun menumpahkan kekesalannya tersebut. 

Menurut Ruben, tidak seharusnya orangtua meminta uang pada anaknya yang masih kecil. Terlebih orangtua Betrand terbilang masih dalam usia bekerja, jadi masih bisa aktif dalam mencari nafkah untuk keluarganya. Hal ini semua dituangkan Ruben dalam tayangan YouTube terbaru Ruben Onsu, suami Sarwendah ini mengatakan jika ada pesan yang dikirimkan oleh keluarga Betrand Peto. Dan pesan tersebut berisikan permintaan untuk membelikan pulsa kepada Betrand. 

“Kalau kalian kangen, cinta dengan anak ini, telfon dengan ‘Hai, Etan kami rindu.’ Jangan ujung-ujungnya, ada ujungnya. Saya sedih, setiap telpon, ada ujungnya. Anak saya ini bukan sapi. Sebutir garam saya haramin kamu buat beli dan perlengkapan ayah. Saya tidak perlu, ini buat bekal kamu besar nanti,”ujar Ruben Onsu.

Dengan tegas dinyatakan Ruben kalau  honor yang diterima Betrand jauh lebih kecil dari modal yang harus ia keluarkan. Jadi jangan berpikir kalau honor Bentrand besar dan dimanfaatkan olehnya. Diketahui Ruben angkat Betrand sebagai anak dengan  memberikan banyak kemewahan.

“Apa nggak malu honornya berapa yang dipeributkan berapa? Itu pertanyaan saya? Betrand lebih gede di modalnya nggak? Iya, nggak apa-apa, dia anak gue kok.” Tandas Ruben Onsu.

Selanjutnya presenter kondang ini pun menasihati keluarga Betrand  untuk lebih giat bekerja dan tidak mengandalkan anak yang masih di bawah umur tersebut. 

“Apa bisa orang yang lebih tua minta ke anak yang kecil sementara dia masih bisa bekerja? Ini  cuma dia bilang minta pulsa, lebih kekanak-kanakan kalian,”ungkap Ruben Onsu. 

Sementara itu Ibu kandung Betrand ini mengaku jika dirinya merasa diperlakukan berbeda sebagai orangtua. Dan penyebabnya karena komunikasi yang kurang baik antara dirinya dengan sang anak.

“Mungkin karena ada satu dari lain hal yang kurang berkomunikasi yang baik, makanya saya berada dipihak yang tidak pernah diperhatikan,” ujar  Vivi, dalam kanal Youtube The Onsu Family, Selasa (20/4/2021).

Sedangkan peceraian orangtua telah memberikan dampak serius terhadap mental Betrand. Hal ini diakui oleh Ruben. Dibalik sikap Betrand yang terlihat cukup tenang, Ruben juga menegaskan kalau Betrand masih merasa trauma atas peceraian orangtuanya. Meski begitu Ruben pun mengaku ia  tidak berniat untuk menjauhkan Betrand dengan orangtua kandungnya. Namun Ruben juga harus memikirkan rasa trauma Betrand Peto pada orangtuanya.

“Anak saya ini anak kandung kalian yang saya urusin sebenarnya, bukan niat saya menjauhkan, tapi traumanya Betrand itu berbahaya. Kenapa? Dia bisa jadi tipe pembenci, pemarah atau apa,”jelas  Ruben Onsu yang selalu memberikan nasehat kepada Betrand agar selalu baik kepada orantuanya.

Ruben Onsu juga meminta maaf jika aksinya ini tidak berkenan oleh pihak keluarga Betrand. Ia menegaskan bahwa tidak ada maksud untuk tidak menghargai.

“Jadi ini saya berani di depan ibu dan di media saat ini, saya minta maaf kalau saya salah. Saya tidak tahu sama sekali tentang hal ini, mohon maaf. Bukan saya tidak respect atau tidak menghormati, sama sekali enggak,”tandas Ruben Onsu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here