Foto Tissa Biani di Youtube Abdul Qodir Jaelani. (Foto: YouTube/Dul Jaelani)

Ingin menghargai dan lebih khusyu dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan kali ini, pasangan selebriti muda, Tissa Biani dan Abdul Qodir Jaelani pun memutuskan supaya mereka tidak bertemu dulu selama Ramadhan ini. Jadi ditegaskan juga oleh Tissa kalau mereka terlihat jarang bersama selama Ramadhan ini bukan berarti hubungan mereka sedang bermasalah. Hubungan mereka tetap berjalan baik dan tetap positif dan saling support satu dan lainnya. 

Keputusan mereka untuk tidak bertemu dulu selama Ramadhan semata-mata hanya untuk menghargai bulan Ramadhan dan menghindari berkurangnya pahala puasa. Kalau pun harus bertemu secara fisik, pasangan sepakat hanya mau bertemu usai berbuka puasa.

“Kalo saya sama Dul di Ramadhan gini pacarannya pas bulan puasa yah jadi kita juga harus lebih menghargai bulan suci Ramadhan. Jadi kalo ketemu pun pas habis buka puasa, bisa ngobrol lebih bebas. Kalo pas puasa harus menahan semua itu dengan lebih banyak beribadah. Bukan berarti pas buka puasa langsung bebas, tapi kita lebih tertarik untuk bertemu setelah buka guna menjaga iman juga dengan lawan jenis,”ungkap Tissa Biani. 

Tissa sudah memiliki rencana untuk buka bersama tidak hanya dengan Dul, tapi juga dengan keluarganya. Mengingat mereka telah mendapat restu dari orang tua keduanya. Karena itu  Tissa pun memiliki rencana untuk berbuka puasa bersama keluarga Dul, begitu juga sebaliknya. 

“Kalo bukber sih belum yah karena masih masih lama juga yah puasa sebulan ke depannya. Mau kayak gimana pasti bakalan bukber sih Insya Allah. Pasti donk namanya udah kenal keluarga masing-masing, jalani aja,”ujar Tissa Biani. 

Sementara itu aktifitas selain menjalankan ibadah puasa, Tissa juga disibukkan dengan aktifitas lainnya. Hal ini membuat suasana Ramadan tahun ini tidak jauh beda dibandingkan dengan Ramadhan tahun lalu. Tissa tetap jalani ibadah puasa sambil berkerja dan banyak menghabiskan waktu puasanya di lokasi syuting. Aktris yang juga bisa bermain gitar dan bernyanyi ini pun terbuka membagikan tipsnya supaya tetap bisa semangat berkerja sambil berpuasa. 

“Jalani tips bulan Ramadan atur waktu dan mood dan banyakin positif thinking. Kalau aku ritual siang main gitar, pas sahur manfaatin bareng keluarga mood booster. Trus buat menu aku sih yang penting makanannya halal, makan aja bawa sendiri ataupun makanan di lokasi syuting apa ajalah nggak ada rasa khawatir,”beber Tissa Biani.

“Tahun ini nggak beda jauh dari tahun lalu karena pandemi bedanya sekarang agak beradaptasi sama kondisi, kalo dulu kan sama sekali nggak,  bisa kemana-mana. Nah  kalo sekarang bisa tapi pake prokes gitu. Agak free ketemu teman-teman,”sambung Tissa Biani. 

Meski tetap sibuk selama Ramadhan, artis kelahiran 24 Juli 2002 ini pun mengaku selalu medapat support dari sang kekasih, Dul. Ditegaskan Tissa meski kadang saling cemburu, tapi mereka merupakan pasangan yang saling mendukung pekerjaan yang sedang dijalani keduanya. Bahkan Tissa juga  bakal dipasangkan dalam sebuah series dengan Rizky Nazar. Namun kali ini diakui Tissa, Dul tidak akan cemburu karena ia sudah mengenal sosok Rizky Nazar. 

“Pokoknya jalanin aja gitu karena kita pasangan saling support, apapun yang terjadi ke depannya  pokoknya jalani aja karena Dul di musik, aku di film,jadi bener-bener  saling support supaya sama-sama sukses didunianya masing-masing. Terus kita positif banget, Insya Allah. Apalagi ntar sama Rizky, Dul sudah kenal kok,”jelas Tissa Biani. 

“Dul open terbuka banget dengan aku. Kalo aku sih senyamannya aja kalo Dul mau nemenin ya ayo kalo nggak ya nggak apa-apa. Terpenting sih sama-sama nyaman dan sama-sama nggak ada kendala apapun,”tegas Tissa Biani. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here