Foto kuasa hukum Rio Reifan, Alamsyah Rambe, S.H. (Foto: Dokumentasi)

Tidak mengenal, waktu, tempat dan usia, dunia hiburan masih terus saja dihebohkan dengan tertangkapnya para artis yang terseret kasus narkoba. Baru saja aktor muda Jeff Smith yang ditangkap karena kasus narkoba di bulan Ramadhan tahun ini. Senin, 19 April 2021 kemarin, pesinetron Rio Reifan kembali tertangkap karena kasus narkoba. Diketahui sebelumnya Rio sudah tiga kali terseret kasus narkoba, dengan begitu tertangkapnya Rio kali ini sudah merupakan penangkapan yang ke-empat kalinya. Dan kabar tertangkapnya pria berusia 36 tahun ini pun dibenarkan oleh kuasa hukumnya, Alamsyah Rambe.

“Jujur saya ngerasa kaget dan shock semalam, saya dapat info dari temen media  sekitar jam 11.00 apakah Rio Reifan ketangkap kembali. Jujur saya katakan tidak tahu. Setelah kabar itu saya minta klarifikasi ke Rio dengan  menelpom dan WA nggak dibales. Saya dapat kabar di Polres Jakarta Pusat dan saya pastikan datang ke Polres Jakpus dan ternyata ada,” ujar kuasa hukum Rio Reifan (Alamsyah Rambe S.H).

“Saya dah bertemu dan didampingi  untuk memberikan keterangan BAP. Namanya pencandu seharusnya bisa sembuh 100 persen. Rio sendiri ada niat berubah, tapi lingkungan dan tidak ada yang perhatiin yang belum terkontrol, jadi balik keawal,”sambung Alamsyah Rambe S.H.

Sementara itu dari Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan penangkapan Rio oleh Polres Metro Jakarta Pusat. RR ditangkap di rumahnya di kawasan Jakarta Pusat pada Senin (19/4/2021). 

“Kalau tidak salah ini keempat kalinya,” ujar Pol. Yusri Yunus.

Diketahui Rio sebelumnya pernah dibekuk polisi dengan kasus yang sama. Rio ditangkap karena narkoba pada tahun 2015. Dua tahun kemudian, dia kembali ditangkap 2017 dan 2019 dan kini, 2021. 

Foto Henny Mona Mantan Istri Rio Reifan. (Foto: Dokumentasi)

Dan mengejutkan lagi dibalik penangkapan Rio yang keempat kalinya ini, beredar kabar sang mantan isteri, Henny Mona adalah dalangnya. Henny yang telah resmi bercerai dari Rio pada Maret 2021 lalu itu diduga sudah melaporkan Rio. 

“Kalo saya nggak mau banyak ngomong, biar temen media yang menyimpulkan, masyarakat

dan netizen. Kalo saya bukan ranahnya buat menyimpulkan itu. Ngak ada aduhhh, beliau tahulah nggak benar itu,”ungkap mantan isteri Rio Reifan (Henny Mona). 

“Kalo itu saya nggak berani mengatakan dan mengiyakan, biarlah penyidik yang mencari dalang di balik semua ini. Langkah berikutnya kami ingin mengajukan permohonan rehablitasi,” tegas Alamsyah Rambe S.H.

Sementara itu Henny yang didampingi kuasa hukumnya, Hendry Indraguna langsung membantah kabar tersebut. Diketahui Henny dan Rio belakangan ini tengah bersiteru dan saling melaporkan ke pihak kepolisian. Bulan April 2021 ini, Rio telah melaporkan Henny ke Polda Metro Jaya terkait pasal perzinahan. Dan kini, Henny melaporkan balik sang mantan suami ke Polisi terkait dugaan pencemaran nama baik, penghinaan dan kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT. 

“Kalo kecewa dulu sebagai isteri pasti kecewa. Kalo sekarang, saya sudah lost kontak , nggak tau lagi,”tandas Henny Mona.

“Ya karena sudah menyerang kehormatan klien kami diserang malu daripada itu klien kami akan buat laporan. Soal ketangkep Rio itu perkara dan perbuatan yang berbeda. Tapi klien kami  akan melaporkan saudara RR di kepolisian RI karena merasa dirugikan dan menyerang kehormatan dan  kami akan buat laporan dan pasal kedua KDRT  akan kami buat laporan bila buktinya sudah cukup,” tegas kuasa hukum Henny Mona (Hendry Indraguna S.H). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here