Foto mantan vokalis band Repvblik; Ruri Repvblik. (Foto: Dokumentasi)

Lama tak terlihat di layar kaca, Ruri Repvblik ternyata punya aktifitas lain di bulan Ramadhan kali ini. Diluar dugaan, Ruri tidak malu berjualan sop buah dan es kelapa muda. Hal ini sempat viral di media sosial. Siapa yang tidak heboh melihat sosok pria yang tengah berjualan es itu adalah sosok Ruri Herdian Wantogia yang merupakan mantan vokalis band Repvblik yang terkenal lewat lagunya “Selimut Tetangga”. 

Diketahui Ruri memutuskan untuk bersolo karir dan keluar dari Repvblik sejak tahun 2020 lalu. Belakangan, band Repvblik berganti menjadi New Repvblik dan masuk Charly Van Houten sebagai vokalis. Namun, bukan berarti Ruri keluar dari band yang membesarkan namanya itu. Hanya saja, Ruri ingin lebih fokus bernyanyi Solo. Dan kini, Ruri tiba-tiba saja ia ditemui berjualan sop buah dan es kelapa muda di pinggir jalan. Hal ini tentunya bertolak belakang dengan penampilannya sebagai penyanyi yang selalu tampil keren di panggung. 

“Ini gue lagi mau jualan sop buah. Ini bahan-bahan terbaik, ada kelapa muda sudah pasti enak banget, semangka, kurma, dan pakai cheese cream. Ini beda dari sop buah biasanya,”ujar Ruri. 

“Sudah selama sebulan lah sebelum bulan puasa. Ya banyak yang curiga juga, ini Ruri penyanyi apa bukan. Ya mereka percaya engga percaya juga, tapi saya tetap jualan saja,”sambung Ruri.

Foto Ruri vokalis Repvblik berjualan es kelapa. (Foto: tiktok @ruri_repvblik)

Namun sayangnya ditengah kelapangan dada Ruri berkenan jualan sop buah dan es kelapa muda, justru cibiran datang dari para netizen. Sebagian besar netizen sering mengaitkan pekerjaan baru Ruri dengan keeksisan Repvblik di dunia musik. Namun Ruri menanggapi pertanyaan-pertanyaan sinis netizen tersebut dengan positif. Pentolan band Repvblik ini bangga karena berjualan sop buah atau es kelapa muda bukan suatu cara untuk mengais rezeki yang haram. 

“Jangan malu, apapun yang kita kerjakan selagi halal tidak ada salahnya,”tandas Ruri. 

Sebagai pria yang sudah menikah dan memiliki keluarga, Ruri memang mengemban tanggung jawab untuk menghidupi anak dan isterinya. Karena itu ia tidak boleh putus asa dalam mencari nafkah ditengah masa sulit pandemi seperti sekarang ini. Bagi Ruri, apapun itu pekerjaannya selagi halal, tidak perlu malu melakukannya. Roda selalu berputar tidak selalu berada di atas. 

“Yang pasti kan semua laki-laki kan jadi kepala rumah tangga, jadi itu pesen  untuk temen-temen semua sih. Yang pasti dalam kondisi saat ini bukan cuma saya yang susah, jadi ya harus mencar nafkah pastinya,”tandas Ruri. 

Tidak hanya  harus menerima cibiran netizen, berhembus kabar kalau Riri memang sedang jatuh bangkrut. Padahal ketika keluar dari Repvblik, Ruri diketahui sudah menandatangani kontrak untuk solo karir dengan nilai fantastis. Selain itu Ruri juga pernah diketahui berjualan somay tapi bukan karena jatih bangkrut, tapi hanya untuk kepentingan konten media sosialnya saja. Namun kali ini Ruri memang tidak menampik ia sedang mengalami sepi tawaran menyanyi.

“Kemaren-kemaren sebelum puasa jualan somay, sop buah dan es kelapa. Kalo istri support banget. Support full lah sama istri. Banyak orang yang kan yang nilai negatif tapi biarin aja,” beber Ruri. 

Diakui Ruri dirinya masih tetap berkarya di dunia musik dengan menulis dan menciptakan lagu. Selain itu pihak label juga tidak mempermasalahkan dirinya yang kini membuka usaha kuliner. 

Bukan hal-hal yang bikin malu menurut saya, perbuat banyak gitu sih. Yang pasti kita mesti kuat karena saya melihat apa aja saat ini sih,”tandas Ruri. 

Ditegaskan Ruri juga pandemi ini jangan membuat siapapun menyerah menghadapinya. Terutama mereka yang harus kehilangan pekerjaannya karena dengan niat dan tekad yang besar, tanpa gengsi siapapun dapat menghadapinya. 

Harapannya yang pasti semuanya sehat, semuanya bisa seperti biasa. Konser virtual saat ini kita juga udah bisa konser di youtube sendiri. Udah bisa normal lagi gitu semoga, “harap Ruri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here