Foto Artis cantik Aura Kasih. (Foto: Dokumentasi)

Artis cantik Aura Kasih harus menelan pil pahit ketika menghadapi kenyataan rumahtangganya pada akhirnya harus kandas ditengah jalan. Dan entah apa yang dirasakan Aura saat ia resmi bercerai dari sang suami, Eryck Ameral. Meski sang suami yang diharapkan menjadi tempat bersandar pergi meninggalkan dirinya. Bahkan biaya hidup pun  tidak pernah dikirimnya sehingga Aura harus berjuang seorang diri menghidupi anak, buah pernikahannya dengan Eryck. Tapi tidak bisa dipungkuri Eryck tetaplah ayah dari anak mereka, Arabella W Amaral.

Lepas dari semua itu, Pengadilan Agama Jakarta Selatan sudah memutuskan secara verstek dirinya resmi bercerai dari Eryck Amaral pada Rabu, 28 April 2021 kemarin. Alasan verstek karena Eryck yang  tidak pernah memenuhi panggilan sidang. 

“Alhamdulillah hari ini putusan perceraian Mbak Aura Kasih, alhamdulillah sudah selesai,”ujar  Rahma, pengacara Aura Kasih.

Dengan begitu resmi sudah Aura  menyandang status janda. Dengan status barunya tersebut  pelantun ‘Mari Bercinta’ ini pun  mau tidak mau harus siap menyandang status janda dan menjadi single parents. 

”Siap siap aja deh (sandang status janda),”ujar Aura Kasih.

Dengan lapang dada perempuan berusia 34 tahun itu mengaku semua ini sudah menjadi takdir dalam hidupnya. Karena itu ia  berusaha menerimanya dengan iklas. Tentunya hal ini tidak mudah, karena sebelumnya dilakukan berdua dengan suami, namun kini semuanya Aura lakukan sendirian. 

“Ya bismillah aja (jadi single parent) deh mau gimana lagi. Semua harus dimulai dari nol,”tandas Aura Kasih.

Meski begitu Aura tidak menyangkal kalau sempat khawatir berstatus sebagai janda. Tapi dia menyadari bahwa ada banyak orang yang punya nasib seperti dirinya.

“Ya kadang aku pernah mikir insecure gimana dengan masa depan anak ini. Tapi banyak juga orang yang ngalamin ini (single parent). Jadi ya udah kewajibanlah, jadi jangan terlalu dipikirin,”ujar Aura Kasih yang memang memperoleh hak asuh anaknya. Sedangkan dalam perceraian tak mengatur soal harta gona gini dan ditegaskan Aura dirinya tidak akan menuntut nafkah untuk sang anak kepada mantan suaminya itu. 

Usai perceraiannya tersebut, penyanyi yang juga artis peran Aura Kasih ternyata tidak ingin segera kembali aktif di dunia hiburan. Aura malah ingin fokus mengembangkan bisnis salon kecantikan yang sudah dirintisnya. 

“Aku kan ada bisnis kecantikan juga mau difokusin di situ. Jadi, entertainment kayak kalau aku kangen aja, kangen syuting atau nyanyi,”ungkap Aura Kasih.

Selama ini, Aura mengaku masih sering mendapat tawaran untuk bermain dalam produksi web series. Namun, ia selalu menolak tawaran-tawaran tersebut karena adanya alasan lain untuk menjaga sang anak.

“Aku takut pulang malam, nanti nggak bisa ketemu Bella. Jadi, aku mikirin anak aja sih progres-nya dia kan lagi mau dua tahun,”jelas Aura Kasih yang memang tidak mau melewatkan momen-momen perkembangan si buah hati, apalagi setelah ditinggal oleh Eryck Amaral. 

Seperti diketahui, Aura Kasih dan Eryck Amaral menikah pada 26 Desember 2018. Dua tahun kemudian, Aura Kasih memilih gugat cerai suaminya itu ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, tepatnya pada 17 Desember 2020 lalu. 

Sang suami tidak kunjung diketahui keberadaannya sejak Februari 2020 dan sejak panggilan cerai diumumkan melalui media massa pun tak ada kabar hingga sidang perdana. Oleh karena itu majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutuskan Aura Kasih dan Eryck resmi cerai lewat verstek per hari ini. Dan dari pernikahannya tersebut, Aura Kasih telah memiliki seorang anak perempuan. Kini putri sematawayangnya itu baru berusia dua tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here