Kabar bahagia datang dari Ustaz Abdul Somad. Dibulan Ramadhan ini, sang ustaz resmi menikahi wanita berusia 19 tahun, bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud. Pernikahan itu digelar pada Rabu, 28 April 2021 kemarin. 

Dengan usia mempelai yang masih muda tersebut, banyak yang penasaran siapa sebenarnya sosok Fatimah tersebut? Ternyata dari berbagai sumber yang diperoleh, Fatimah adalah seorang santri di Pondok Pesantren Ma’had Al-Muqoddasah li Tahfidhil Quran, Nglumpang, Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur. Pondok tersebut merupakan milik KH Hasan Abdullah Sahal. Kiai Hasan juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Modern Gontor Ponorogo.

Fatimah sudah mengenyam pendidikan di pondok pesantren sejak lulus SD (Sekolah Dasar). Selain itu Fatimah juga disebut sebagai sosok penghafal Alquran. Saat ini Fatimah juga diketahui mengabdi di Ponpes yang berada di daerah Mlarak itu. 

Dengan latarbelakang Fatimah tersebut membuat Ustaz akhirnya mantap memilih Fatimah menjadi pendamping hidupnya saat ini. Sebelumnya, Ustaz sempat alami kegagalan berumahtangga dengan Mellya Juniarti. Namun Ustaz menggugat cerai Mellya. Dan usai jalani 11 kali persidangan, Ustaz Abdul Somad dan Mellya pun dinyatakan resmi bercerai pada 3 Desember 2019 lalu. 

Namun kini, Ustaz kembali mantap untuk membina mahligai rumah tangga dengan wanita pengganti Mellya. Atas pernikahan Ustaz berusia 43 tahun ini, banyak yang memberikan ucapan selamat dari berbagai kalangan, termasuk kalangan artis dan juga sang mantan isteri, Mellya. 

Foto Unggahan Mellya Juniarti mantan istri Ust Abdul Somad tulis caption doa yang terbaik. (Foto: Instagram.com/@ummumizyanhadziq)

Diakui Mellya, ia sudah mengetahui pernikahan sang Ustaz dengan Fatimah. Melalui akun Instagram dengan nama anaknya, Mizyan Hadziq Abdillah, Mellya ikut menyampaikan doa untuk pernikahan mantan suaminya itu. Mellya berharap Ustaz mendapatkan keberkahan atas pernikahannya bersama Fatimah. Ia juga mendoakan kebaikan atas mahligai rumah tangga yang dibentuk sang Ustaz dengan wanita pilihannya itu.

“Semoga Allah menganugerahkan barakah kepadamu, semoga Allah juga menganugerahkan barakah atasmu, dan semoga Dia menghimpun kalian berdua dalam kebaikan,” tulis Mellya melalui akun Instagram @ummumizyanhadziq.

Foto Unggahan Arie Untung tulis caption ucapan selamat untuk Ust Abdul Somad. (Foto: Instagram.com/ariekuntung)

Selain sang mantan isteri, presenter Arie Untung yang  kerap ikut kajian sang Dai terkenal itu pun turut berbahagia. Arie ikut mengunggah momen pernikahan Ustaz dan Fatimah di feed instagramnya.

Dalam foto yang diunggah terlihat Ustaz Abdul Somad berada di pelaminan bersama Fatimah. Ustaz mengenakan pakai pengantin berwarna keemasan.  Sementara sang istri terlihat cantik mengenakan hijab dengan gaun berwarna senada dengan sang Ustaz. Keduanya pun terlihat bahagia dengan memperlihatkan senyum sumringah mereka. 

Arie dan sang isteri, Fenita Arie juga tidak lupa ikut mendoakan sang Ustaz dengan isterinya tersebut. 

“Baarakallahu laka wabarakoa ‘alaika wajma’a bainakumaa fii khoir. Ikut berbahagia untuk ustadzabdulsomad_official,”tulis Arie Untung di Instagramnya.

“Semoga sakinah mawadah warrahmah Aamiin,”harap Arie Untung.

Unggahan itu pun akhirnya menuai respon positif dari para netizen. Selain banjir ucapan selamat dan doa untuk pernikahan sang Ustaz dengan Fatimah. Netizen pun ada yang menyebutkan kalau usai menikah, sang Ustaz jadi tampak lebih muda. Mungkin karena aura kebahagiaan yang terpancar diwajahnya membuat sang Ustaz terlihat lebih berseri dan muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here