Memiliki pasangan, suami atau isteri yang sekeyakinan dengan kita merupakan berkah tersendiri. Karena dengan begitu bisa menjalankan ibadah puasa bersama di bulan Ramadhan, begitu juga dengan ibadah lainnya. Itulah yang dirasakan oleh sederet artis yang memiliki pasangan yang juga berprofesi sebagai artis yang akhirnya memilih menjadi muslim, padahal sebelumnya pasangan mereka  tersebut adalah non muslim. 

Tidak hanya sekedar memilih menjadi muslim, tapi mereka juga terlihat serius belajar mendalami agama Islam sebagai pedoman hidup mereka. Sedangkan alasan mereka menjadi mualaf bermacam-macam. Ada yang karena panggilan hati, hingga proses perjalanan spiritual yang cukup panjang. 

Inilah 6 artis yang memutuskan menjadi mualaf sebelum mereka melangsungkan pernikahan mereka: 

Foto Nathalie Holscher. (Foto: Instagram.com/@nathalieholscher)
  1. Nathalie Holscher

Isteri Sule ini memutuskan menjadi mualaf sebelum ia menikah dengan komedian dan presenter beranak empat itu. Karena itu banyak yang mengira kalau mantan DJ yang terbiasa berpenampilan seksi itu masuk Islam dan memutuskan mengenakan hijup karena Sule. Padahal sebenarnya, Nathalie sudah tertarik untuk mempelajari Islam sejak tahun 2015. Saat itu, Nathalie mengaku mendapatkan mimpi mendengar orang mengaji dan menuntunnya mengucapkan kalimat Syahadat.

Dan keinginan Nathalie untuk pindah ke agama Islam makin kuat saat  ia bertemu dengan Sule di awal tahun 2020. Kepada Sule, Nathalie kerap bertanya soal Islam dan kemudian ia memantapkan hatinya berpindah keyakinan pada November 2020 lalu. Dan melengkapi niatnya menjadi mualaf ia pun mantap mengubah penampilannya dengan menutup aurat kepalanya. 

Foto Roger Danuarta. (Foto: Instagram.com/@rogerojey)
  1. Roger Danuarta

Hampir mirip dengan Nathalie, Roger Danuarta juga banyak yang menduga menjadi mualaf karena ingin menikah dengan Cut Ratu Meyriska. Hal ini pun dibantah oleh Roger dengan mengatakan bahwa keputusannya menjadi mualaf adalah karena murni panggilan dari hati nuraninya. Roger diketahui berpindah keyakinan dan memeluk agama Islam pada tahun 2018. Dan kini, ia pun hidup bahagia dengan Cut Meyriska beserta anak mereka dan ikut menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Foto Marcell Darwin. (Foto: Instagram.com/@marcelldarwin)
  1. Marcell Darwin

Marcell Darwin juga memutuksan menjadi mualaf beberapa bulan sebelum ia menikahi Nabila Faisal. Meski begitu Marcell mengaku keputusannya ini adalah pilihannya sendiri, bukan semata-mata hanya karena akan menikah dengan Nabila yang memang merupakan seorang Muslimah. Hingga akhirnya mereka satu keyakinan dan Marcell resmi mempersunting Nabila Faisal pada 12 Januari 2020 lalu.

Foto Junior Liem. (Foto: Instagram.com/@juniorliem)
  1. Junior Liem

Artis berdarah Tionghoa ini juga memutuskan berpindah keyakinan sebelum mempersunting Putri Titian pada 21 Mei 2016 lalu. Menariknya, Junior Liem mengucapkan dua kalimat syahadat yang merupakan gerbang masuk agama Islam tepat sebelum ijab kabul. Sebelum menjadi mualaf, Junior adalah seorang pemeluk agama Kristen. Rumah tangganya dengan Putri Titian pun berjalan harmonis dengan dikaruniai dua anak. Dan keluarga ini juga tampak kompak menjalani ibadah puasa Ramadhan. 

Foto Marsha Timothy. (Foto: Instagram.com/@marshatimothy)
  1. Marsha Timothy

Marsya Timoti juga memutuskan berpindah agama sebelum ia menikah dengan Vino G. Bastian. Hal ini juga menimbulkan dugaan kalau Marsha menjadi mualaf demi menikah dengan Vino. Pasalnya, pernikahannya dengan Vino hanya berjarak dua bulan saja sejak ia memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2012 silam. Namun, hal ini dibantah oleh Marsha. Ia mengatakan bahwa menjadi mualaf adalah keinginan pribadinya.

Foto Christian Sugiono. (Foto: Instagram.com/@csugiono)
  1. Christian Sugiono

Berpacaran dengan Titi Kamal selama delapan tahun telah membuat Christian Sugiono memantapkan hati untuk menikahinya. Sebelum menikah dengan Titi yang memang beragama Islam di tahun 2009, Christian pun memutuskan untuk menjadi mualaf mengikuti agama Titi pada Oktober 2008 silam. Jadi wajar banyak yang menduga Tian menjadi mualaf karena Titi. Namun yang jelas, saat proses menjadi mualaf, Tian  ditemani oleh keluarganya dan juga keluarga Titi.

Itulah 6 artis yang memutuskan untuk menjadi mualaf sebelum mereka menikah.  Apapun alasan mereka, semoga mereka bisa bertambah kompak dan bahagia dengan pasangan dan keluarga mereka masing-masing. Selain itu mereka juga bisa menjalani agama yang sudah dipilihnya dengan baik dan menjadi imam yang baik untuk isteri dan keluarganya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here