Foto Handika Pratama dan Rosiana Dewi. (Foto: Dokumentasi)

Ramadhan 1442 Hijriah kali ini merupakan Ramadhan yang beda dari sebelumnya bagi aktor Handika Pratama. Pasalnya, Handika kini sudah ditemani isteri tercinta, Rosiana Dewi. Dengan begitu ia tidak lagi menjalani ibadah puasa sendirian, tapi sudah ada sosok isteri yang mendampinginya. 

“Ramadhan ini berkah. Pertama kalinya saya lalui bersama istri,”ujar Handika Pratama yang menikah dengan Rosiana Dewi pada Desember 2020 lalu. 

Diakui Handika juga dirinya bahagia bisa beribadah bersama sebagai suami dan istri di Ramadhan kali ini dan hal ini sebuah berkah bagi Handika. Karena itu pria berusia 34 tahun ini ingin mengisi kebersamaan mereka di Ramadhan dengan hal yang bermanfaat. Handika dan sang isteri terlihat melakukan kegiatan olahraga sambil berbagi kopi untuk masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di kawasan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Waduh ini salah satu hal paling berat sebenarnya. Karena kita olahraga lagi bulan puasa, makanya nyari jamnya yang mepet sama jam buka,”ujar Handika Pratama.

Usai berolahraga, Handika juga memperkenalkan usaha kopinya dengan membagi-bagikan 150 kopi susu aren untuk para pengunjung setelah berbuka puasa.

“Jadi gue lihat ini sudah rapi banget GBK dan hari ini aku sekalian nanti mau sharing karena gue ada buka restoran baru. Jadi gue mau bagi-bagi kopi sama teman-teman yang lagi lari di sekitaran sini. Jadi gue sama istri datang ini memang olahraga pertama gue setelah bulan puasa,” terang Handika Pratama.

Selain itu mereka melakukan kegiatan berbagi di bulan Ramadhan ini  sebagai ungkapan  rasa syukur atas nikmat  rezeki yang diberikan oleh Allah, ditambah lagi saat ini sudah ada calon anak yang masih berada dalam kandungan Rosiana. 

Tidak hanya itu, ada banyak hal yang Handika rasakan beda di bulan Ramadhan kali ini, diantaranya momen ketika berbuka puasa dan sahur pertamakali bersama sang isteri. Namun ada juga kesedihan yang dirasakan Handika dan Rosiana, yaitu merindukan berbuka puasa bersama orang tua mereka.

“Udah ada yang siapin buka dan sahur,” ungkap Rosiana Dewi. 

“Sedihnya pisah rumah sama orang tua setelah menikah. Jadi setiap dua hari sekali, kami buka puasa di rumah orang tua. Hari ini di rumah orang tuaku, besok harinya buka puasa di rumah orang tua Oci (panggilan untuk Rosiana),” ujar Handika Pratama.

Sedangkan mengenai persiapan lebaran tahun ini, Handika tidak bisa mudik ke kampung halamannya karena kampungnya yang berada jauh di Padang, Sumatera Barat. Tapi kemungkinan mereka akan  mudik ke kampung halaman Rosiana yang berada di Cianjur, Jawa Barat  karena lebih dekat. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here