Foto Gilang Dirga. (Foto: Dokumentasi)

Gilang Dirga Geram, ia melaporkan salah satu netizen yang mengaku sebagai penggemar Rizky Billar dan Lesti Kejora alias Leslar karena telah menghina istrinya, Adiezty Fersa. Dia menghina Adiezty tidak akan bisa memiliki keturunan karena perlakuan Dirga yang diduga sering menghina.

Kejadian ini diketahui usai Gilang mengunggah sebuah video bersama dengan teman-temannya yang sedang asyik bermain. Dalam video tersebut, Gilang diketahui sedang membuat vlog untuk kebutuhan konten dalam media sosialnya.  Namun, kemudian Gilang kembali mengunggah sebuah foto di akun media sosial Instagram miliknya. Dalam foto tersebut, terlihat Gilang membalas salah satu pesan milik netizen yang berinisial DAF. 

DAF menuliskan tentang kekesalannya lantaran Gilang diduga menghina Leslar dalam vlog YouTubenya. Dia juga menambahkan bahwa seharusnya Gilang mengurus keluarganya saja dan tidak menghina serta mengkritik Leslar. Di akhir pesan itu, DAF menuturkan karena sikap penghinaannya, tidak heran jika Gilang serta istrinya sampai sekarang tidak memiliki keturunan. 

Hal tersebut sontak membuat Gilang emosi. Sebagai seorang presenter yang selalu tampil riang di berbagai acara yang dipandunya, Gilang tak mampu menutupi kekesalannya. Gilang pun membalas hujatan netizen melalui akun pribadinya. Dia membalas dengan pertanyaan yang menunjukkan bahwa perkataan dari DAF merupakan kesalahan. Gilang juga menuliskan akan mencari DAF karena dianggap telah menghina keluarganya.

“Vlog aku tujuannya baik kau nggak cerna, kau ambil jeleknya aja, vlog orang kau suruh cerna! tebang pilih kau! Selama kau menghina keluarga aku, bini aku, kucari kau! palak bapak kau selemaknyo, kau ngatoi keluargo aku! abis kau,” tulis Gilang yang sebagiannya menggunakan bahasa daerah asalnya, Palembang, Sumatera Selatan. 

Tidak hanya itu, Gilang pun akan membawa persoalan hujatan netizen tersebut ke jalur hukum. 

“Intinya dari jemari netizen yang bikin emosi karena dah masuk ke ranah keluarga. Ngomongin gue, bini gue dan keluarga gue. Dia jadi Tuhan ketika dibilang ntar  lo dicampakan

oleh Tuhan, gue kesel banget sih,”beber Gilang Dirga.

“Saat ini masih dijajaki kasusnya. Kalo gue pribadi susah buat gue maafin karena  menyangkut istri soal anak dia bilang nggak bisa punya anak padahal dia perempuan enteng banget mulutnya. Gue sudah minta bantuan dari  pihak berwajib, kita tungu aja. Gue belum bisa ngomong, intinya gue nggak bisa diam untuk kasus ini,”sambung Gilang Dirga. 

Gilang pun berusaha menegur netizen tersebut yang ternyata menggunakan akun palsu.

“Dia bukan sekedar ngatain di sosial  media tapi juga menggunakan identitas palsu yang membuat beberapa teman ikut  terseret. Intinya dia memalsukan identitasnya yang bisa jadi pasal berapalah gue nggak paham,”ungkap Gilang Dirga. 

“Gue cua mau nanya no bisa sekeji itu  apa yang ada dalam  kepalanya, dan apa bisa bikin identitas palsu hingga banyak nama terseret,”tandas Gilang Dirga. 

Hujatan dari netizen seperti ini bukan pertamakalinya dialami Gilang. Sebelumnya,ia juga pernah mengalaminya. Namun saat itu Gilang masih memaafkannya. Namun kali ini Gilang tidak akan membiarkan netizen berinisial DAF itu bebas begitu saja. Terlebih si pelaku gunakan akun palsu yang dapat dijerat melalui pasal yang ada dalam UU ITE. 

“Gue nggak bisa pungkiri kalo dihujat gue kesal. Cuma gue lebih emosional ketika menyangkut soal keluarga, gue bisa lebih emosional. Seleuruh keluarga biasanya bilang nggak usah tapi untuk kasus ini kita bikin dia jera. Dia tetep nenangin tapi dukung biar jera agar yang  lain tidak mengikuti,”tegas Gilang Dirga. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here