Foto Krisdayanti. (Foto: Dokumentasi)

Meski harus menjalani ibadah puasa Ramadhan kali ini tanpa didampingi oleh sang suami, Raul Lemos, namun Krisdayanti berusaha menerima kondisi ini. Ia juga menepis rasa sedihnya karena puasa dan lebaran nanti jauh dari sosok suami. Pasalnya, Raul sudah lama berada di Timor Leste,negara asalnya dan belum bisa kembali ke Indonesia karena terjebak lockdown akibat pandemi Covid-19. Situasi ini membuat Krisdayanti harus rela menjalani Ramadhan jauh dari Raul. Meski begitu ditegaskannya ia selalu mendoakan suaminya yang berada di Timor Leste tersebut. 

“Sedih banget (Ramadan jauh dari suami),”ujar Krisdayanti. 

Apa mau dikata, mau tidak mau, Krisdayanti sementara waktu harus ikhlas berjauhan dengan suaminya di bulan Ramadhan. Sebagai gantinya, Krisdayanti dan anak-anaknya sering melakukan video call untuk mengobati rasa kangennya kepada sang suami. Selain itu ia juga akan menyediakan waktu untuk anak-anaknya agar bisa menjalani ibadah puasa bersama mereka. 

“Anak-anak nggak apa-apa. Mereka bisa video call setiap saat. Sahur dan buka sama saya, asal saya tetap stay di sini,”ungkap  Krisdayanti.

“Ini satu hal yang harus dijalani, kita akan lewati dengan satu kebaikan. Memang suami saya belum kebagian vaksin di Timor Leste. Jadi saya memang pesimis bisa lebaran sama dia,  artinya ya sudah kita lewati saja. Kalau tahun lalu kita besama. Tahun ini nggak bisa ya nikmati saja. Yang penting sehat menjelang Ramadhan udah cukup, semua Allah udah atur,” sambung Krisdayanti.

Tidak ingin kesepian tanpa Raul, salah satu diva pop Indonesia yang juga menjabat Anggota DPR RI ini berencana akan menggelar open house untuk keluarga besarnya di rumahnya. Meski beda karena pandemi sekaligus lebaran pertama tanpa Raul, namun dengan kehadiran keluarga besarnya saat lebaran nanti, paling tidak adik Yuni Shara ini bisa menghabiskan momen spesial hari raya Idul Fitri bersama keluarga besarnya. 

“Ya  pastinya memang beda. Kalau lebaran-lebaran sebelumnya ada suami saya, tapi lebaran kali ini nggak ada. Tapi dengan suasana ini bisa saya nikmati lewat kumpul bersama keluarga besar pada saat lebaran nanti. Dan pasti lebaran nanti juga akan menjadi suatu kenangan. Namun nggak ada yang paling penting  dari rasa syukur masih bisa beribadah,”tandas Krisdayanti.

Disinggung kebiasaan Krisdayanti selalu mempersiapkan kostum kembaran untuk suami dan anak-anaknya disaat lebaran, artis kelahiran Batu, 24 Maret 1975 ini mengaku tidak tega untuk membuat kostum kembaran lebaran kali ini, mengingat sang suami yang berada jauh dari dirinya dan belum bisa kembali saat lebaran nanti. 

“Saya nggak tega mau bikin baju kembaran, jadi ganti gorden aja,”ujar Krisdayanti. 

Namun masa penantian Krisdayanti akan kepulangan sang suami tidak lama lagi. Raul akan segera kembali ke Jakarta akhir Mei, usai lebaran nanti. 

“Ya memang Alhamdulillah Insya Allah ia berjanji di akhir Mei ini sudah bisa pulang ke Indonesia, Jakarta,”ungkap  Krisdayanti lebih lanjut. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here