Foto Aliando Syarief. (Foto: Dokumentasi)

Selain piawai dalam berakting, pesinetron yang namanya meroket lewat tokoh  “Digo” yang diperankannya dalam sinetron Ganten Ganteng Serigala ini juga piawai dalam bernyanyi sekaligus bermain alat musik, diantaranya  drum dan gitar. Bahkan kariernya dalam bidang musik juga sempat bersinar bersamaan dengan kariernya di dunia seni peran lewat sinetron GGS. Aliando sudah menggelar mini konser bertajuk “The World of Aliando” ke beberapa daerah di Tanah Air. Hal ini disebabkan banyaknya permintaan penggemarnya, Alicious supaya artis berdarah Arab ini manggung di daerahnya. Namun karier musik Ali ini vakum berbarengan juga dengan vakumnya ia berakting selama dua tahun belakangan ini. 

Namun kini, Aliando sudah kembali lagi aktif di dunia hiburan. Ia tengah disibukkan dengan kegiatan syuting sinetron terbarunya. Dan ditengah kesibukan syutingnya itu, Aliando yang memang tidak bisa lepas dari musik itu selalu mengisi waktu breaknya dengan bermain gitar. Diakui oleh Aliando kalau dirinya memang selalu membawa gitar kemana pun, termasuk ke lokasi syuting. Biasanya ia memainkan gitarnya itu saat istrirahat  dan untuk mengusir rasa jenuh. Selain itu diungkap juga oleh Aliando, kalau ada waktu santai dirinya memang lebih suka  bermain gitar dan kadang iseng membuat lagu. 

“Sambil nunggu atau break gue biasa main gitar. Hilangin jenuh juga sih. Kadang suka iseng-iseng bikin lagu, cuma coba dikulik lagi sih ini,”ujar Aliando Syarief. 

“Jadi dilokasi syuting selain baca skrip, mendalaminya, waktu kosong juga diisi dengan main girat,ngisi power bank dan ngobrol. Kalo Gitar ditaro di mobil. Nggak makan tempat, sebenernya sih ada yang kecil lagi namanya gitar ukulele, ya disebutnya gitar lele. Sama fungsinya cuma porsi dia lebih kecil. Senarnya tetep 6 dan nggak ada perubahan nada sedikitpun, ehh ada ya lebih tinggi, kalo gitar yang biasa ini kan standar yah,”terang Aliando Syarief.

Terkait kegemarannya bermain gitar itu diakuinya ia tidak sampai mengkoleksi gitar karena ia hanya suka bermain gitar, tidak ada keinginan sampai menjadi gitaris. Sedangkan soal band yang sempat dimilikinya, ditegaskan Aliando sudah divakumkan.

“Nggak  pengoleksi gitar sih cuma suka ajah, kecuali gitaris kali yah. Kalo gitaris mungkin untuk

mencapai kepuasannya. Kan ini nggak pengen  jadi gitaris, cuma lebih ke main musik aja.  Kalo band sebenernya sudah divakumkan, tapi ini coba berjalan dengan musik yang baru gitu,”terang Aliando Syarief.

Vakumnya band yang sempat dimilikinya tidak lantas membuat Aliando mundur dari dunia musik. Diungkapkan Aliando keinginan untuk nge-band itu masih sangat besar. Tapi aktor dan penyanyi masih  berusia 23 tahun ini  tidak ingin terburu-buru  buat nge-band lagi karena saat ini dirinya sedang fokus kembali ke dunia seni peran yang telah membesarkan namanya.
“Cuma untuk ya di sini ya di lokasi, iseng nunggu, genjreng-ngenjreng. Musisi Indonesia, kalo kemampuan main gitar sendiri sih ya terbatas. Aku suka  Padi, Sheila on Seven dan Noah. Sebenernya kaya mau bikin band lagi sih nggak, tapi mau nge-band sih ada banget,tapi nantilah,”pungkas Aliando Syarief.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here