Foto Umi Pipik. (Foto: YouTube/Venna Melinda Channel)

Kabar mengejutkan datang dari Pipik Dian Irawati atau kerap disapa Umi Pipik. Isteri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje ini membuka sebuah rahasia di balik keharmonisan rumah tangganya dengan almarhum Uje. Dan rahasia tersebut merupakan fakta baru yang baru diungkapnya. Dihadapannya Venna Melinda, Umi Pipik mengungkap bahwa dirinya pernah dipoligami oleh sang suami, Uje. 

Hanya saja, Umi Pipik tidak bersedia menceritakan hal tersebut kepada siapapun. Dan usai delapan tahun usai kepergian Ustaz Jefri Al Buchori, Umi Pipik akhirnya ungkapkan kalau suaminya berpoligami. Ternyata Umi Pipik tidak ingin mengumbar masalah pribadinya ke publik, terutama ke anak-anaknya. 

“Ya emang gak mau mereka jadi kepikiran, anak-anak jadi sedih, nggak mau jadi yang harus gimana, dan akhirnya anak-anak harus bekerja keras cari uang. Saya bisa sendiri ya sendiri gitu nggak perlu orang lain tahu,” ujar Umi Pipik.

Bahkan, keluarga Umi Pipik baru mengetahui hal ini setelah Ustaz Jefri meninggal dunia. Karena bagi ibu beranak lima ini, yang bagus disampaikan ke orang lain hanya hal-hal yang membahagiakan saja. 

“Bahkan keluarga besar saya pun, mohon maaf ya, Uje poligami segala macam, mungkin setahun setelah saya cerita ketika beliau meninggal, dan mereka sempat kaget. Karena memang saya (pikir), buat apa? Karena kan kita yang jalani, bukan orang lain. Sebisa mungkin orang lain ngerasain yang bahagianya aja,” ungkap Umi Pipik di channel YouTube Venna Melinda.

Dibeberkan Umi Pipik lebih lanjut kalau ia baru mengungkapkan soal poligami itu kepada keluarganya ketika ia tengah sakit dan mengidap tumor kelenjar getah bening. Dan terkait penyakitnya itu pun, Umi Pipik sempat sempat menyembunyikan penyakitnya tersebut sebelum putranya, Abidzar Al Ghifari mengetahui hal tersebut. Umi Pipik memang berprinsip tidak mau membuat orang terbebani dan sedih atas apa yang menimpa dirinya. 

“Makanya saya waktu sempat sakit itu, Abidzar kaget nemuin itu, ‘kok nggak pernah cerita?’ Ya buat apa?” ujar Umi Pipik.

Sedangkan saat disinggung soal keinginan menikah lagi oleh Venna Melinda, Umi Pipik menegaskan kalau dirinya belum terpikirkan untuk mencari pendamping baru karena ingin menghabiskan waktu bersama anak-anaknya.

“Kalau berpikir untuk mencari pendamping lagi, kayaknya untuk saat ini entar dulu deh. Masih menikmati sama anak anak,”ujar Umi Pipik yang juga fokus pada kesibukannya menyampaikan syiar Islam. Selain mengelola Majelis Ta’lim, ia juga ingin mendirikan rumah Tahfidz Qur’an.

Umi Pipik juga menargetkan ke depannya bisa menyediakan rumah untuk anak-anak yatim.

“Saya juga punya anak, tapi anak-anak yatim, nggak tinggal di sini, (tinggal) di rumah masing-masing tapi terus kita santunin. Karena mereka juga kontrak, penginnya saya bikin satu rumah yang mereka tinggal di situ semua,”ungkap Umi Pipik. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here