Foto Ashanty. (Foto: YouTube/The Hermansyah A6)

Ditengah kebahagiaan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar atas kehamilan anak pertama mereka, keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty memilih berangkat ke Dubai dan Turki di tengah pandemi Covid-19 ini. Bukan hanya untuk liburan dan melewati lebaran tahun ini, namun juga terkait pengobatan penyakit Autoimun Ashanty. Keluarga ini berangkat pada hari Minggu, 9 Mei 2021 lalu dari Bandara Soekarno Hatta. 

Foto Ashanty dan Anang Hermansyah saat konsultasi dokter. (Foto: YouTube/The Hermansyah A6)

Bukan hal yang mudah memutuskan  berangkat di masa pandemi, karena itu Ashanty dan Anang memiliki alasan yang kuat tetap berangkat bersama keluarganya. Ternyata alasan Ashanty memilih berobat ke Turki karena sudah tidak tahan lagi dengan gatal-gatal yang kerap dirasakannya (berhubungan dengan sakit autoimunnya).  Akhirnya, ia memilih untuk ke Turki karena mendapat rekomendasi bahwa pengobatan autoimun di sana bagus. Info ini ia peroleh dari temannya. 

“Karena mau cek autoimun aku, sudah dua bulan aku gatalnya nggak selesai. Sudah minum obat alergi macam-macam bikin muka bengkak. Dokter di Jakarta bagus cuma belum ada solusi soal gatalnya,”ungkap Ashanty. 

“Rumah sakit di Turki ada marketingnya orang indonesia yang membantu. Alhamdulillah dibantu banget. Takut sih pandemi ini tapi pandemi di Turki turun banget karena lockdown,orang warga local nggak boleh keluar hanya turis yang boleh jalan-jalan, makanya sangat nyaman buat  berobat,”sambung Ashanty.

Selain itu keberangkatan ke Turki kali ini memang sudah tidak bisa ditunda lagi karena sudah tiga kali mundur tiketnya, jadi mau tidak mau harus berangkat. 

“Alhamdulillah setelah mundur 3x tiketnya, dah nggak bisa mundur lagi karena kita ini itunganya bukan jalan-jalan. Niat pertamanya berobat ke Turki, akhirnya kita memutusan ke Dubai dulu. Tadinya Dubai buat transit akhirnya kita ke Dubai dulu sambil lebaran disana dan lain-lain  sampai lockdownnya Turki dibuka pada tanggal 17 Mei. Tapi kita nggak terlalu banyak jalan karena pandemi, nggak bisa kemana-mana. Tadinya anak-anak nggak ikut, tapi pas libur dan lebaran akhirnya diajak juga dengan serba terbatas,” jelas Ashanty dan Anang Hermansyah. 

Pilihan keluarga ini untuk transit di Dubai sebelum ke Turki memanglah tepat. Diketahui Dubai memang memiliki berbagai tradisi unik disaat lebaran. Sedangkan persiapan melakukan perjalanan di masa pandemi, diantaranya dengan tetap memperhatikan prokes.

“Persiapan ekstra bawa prokes yang paling penting apalagi bawa anak kecil disana. Kalo kita orang dah mulai di era pandemi ini dah mulai harus bekerja, jalan-jalan, kita dah setahun melewati hal ini. Tapi kita tetep harus menjaga bagaimanapun covid masih ada, apalagi kemaren aku kena sampai kritis, jadi nggak mau menanggapi ini nggak serius. Kita juga kebanyakkan diapartemen atau di hotel,” terang Ashanty. 

Sedangkan melakukan perjalanan pertamakali tanpa sosok Aurel, ditegaskan Ashanty memang ada yang beda. Namun harus dibiasakan, mengingat saat ini Aurel sudah menikah dengan Atta. 

“Setelah dua tahun kita nggak pergi dan ini bisa pergi lagi, tapi biasanya kita berenam kan, dan ini pertama jalan tanpa Loli (Aurel). Kali ini lebaran dan jalan-jalan nggak ada Loli ya pasti berbeda, tapi kita harus terbiasa kalo nggak jadi kasian dan kepikiran,”ujar Ashanty. 

“Nggak apa-apa kan ada suaminya. Dia sebenarnya pengen ikut, tapi karena lagi hamil muda makanya jangan macem-macem  di rumah aja istrirahat, apalagi lagi Covid, makanya mereka berdua di Jakarta aja,”lanjut Ashanty dan Anang Hermansyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here