Kesedihan jelas dirasakan istri komedian almarhum, Sapri ‘Pantun’, Irma Suryatin. Pasalnya,  Irma harus melahirkan anak laki-lakinya tanpa sosok Sapri. Memang sangat menyedihkan Sapri tidak sempat melihat anak laki-laki yang didambakannya itu lahir ke dunia dalam keadaan sehat walafiat. Sang anak terlahir pada 15 Mei 2021 lahir tepat pukul 20.30 WIB di Rumah Sakit Kartini, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Foto Dolly. (Foto: Dokumentasi)

Awalnya, persalinan diagendakan pada tanggal 18 Mei 2021, namun dimajukan menjadi 15 Mei 2021, tepat lima hari usai meninggalnya Sapri. Dan lahir tanpa ayah, kelahiran anak kedua Sapri ini disambut haru pihak keluarga. Sedangkan menurut sang adik, Dolly, sang kakak sudah sangat menantikan kelahiran sang anak. Dolly juga mengaku akan terus menjalankan amanah dari kakaknya untuk terus menjaga isteri dan anak-anak dari almarhum.

“Yang dipesankan nggak ada, cuman bilang ya itu dia ngejaga, jaga yah bisa dibilang ngejaga anak,istrinya sih, ngejaga yah gitu,”kenang adik almarhum Sapri, Dolly.

“Jadi proses rumah sakit itu prediksi dokter tanggal 15, tapi  sore kontruksi dan harus segera di operasi cesar. Keluar ruang oprasi jam pas 20.3, jadi  1 jam di dalem. Anak bang Sapri Alhamdulillah cowok yah jadi sepasang, bang Sapri pengen banget  anak cowok, berat lahir 2850 gram, tinggi lahirnya 48 cm. Ya harapan saya mudah-mudahan menjadi anak yang  berbakti, jadi kebanggaan orang tua, sehat selalu,”sambung Dolly. 

Melihat anak Sapri Pantun yang terlahir sebagai anak yatim, Dolly pun merasa semakin sedih untuk melihatnya. Dolly merasa berada diposisi yang sama dengan bayi tersebut.

“Saya juga yatim belum begitu lama. Saya nggak kuat, apalagi nanti dede (bayi) ini nggak tahu bapaknya seperti apa,”ujar  Dolly.

Dolly juga ungkapkan banyak teman almarhum Sapri yang ingin memberi bantuan dan ingin membiayai proses persalinan kakak iparnya. Salah satunya, Ruben Onsu yang langsung menghubunginya dan langsung membayar seluruh biaya persalinan. Dari bantuan yang diterima untuk almarhum kakak, Dolly rupanya sudah membaginya dan menyiapkan masa depan anak-anak kakaknya, seperti mengalokasikan dana untuk asuransi pendidikan keponakannya itu. 

“Kalo nengok anaknya belom karna kan baru kemaren, dan susah. Tapi update di status intagram bang Sapri, bang ruben langsung nelpon. Nanti biayanya semua kata kak ruben tolong fotoin billnya dan dikirim ke Ojan gitu. Emang sih almarhum sama kak Ruben sering wa-an sama bang Sapri. Bantuan temen-temen buat tahlil, pengajian alquran almarhum sama buat asuransi pendidikan anak-anaknya,”jelas Dolly. 

“Jadi kemaren tuh dapet sumbangan dr Bakrie rencana buat pengobatan, almarhum udah nggak ada, jadi dana itu kita alokasikan asuransi pendidikan sekolah anak,”terang Dolly lebih lanjut. 

Sedangkan mengenai nama sang anak menurut Dolly sebelum meninggal Sapri pernah meminta agar anak keduanya diberi nama Sholawal Allahul Kahfi. Namun nama tersebut saat ini belum disahkan dan masih menjadi perbincangan keluarga. 

“Kalo buat ngasih nama sih sudah ada kepikiran tapi belum fix, almarhum suka Sholawat Allahuma Kahfi,  pengen dibelakang namanya Muhammad kahfi di depannya apa gitu, masih obrolan sama sang istri dan keluarga,”jelas Dolly.

Diketahui Sapri Pantun pun meninggal dunia pada 10 Mei 2021. Ia tidak sempat melihat kelahiran putranya itu. Saat putra Sapri lahir, Dolly mengaku dia yang memberi adzan. Dolly mengaku telah diberikan amanah untuk melakukan hal itu. Dolly merasa kakinya bergetar saat meng-adzani bayi Sapri Pantun. Dolly mengaku sangat sedih dan menahan tangisnya sebisa mungkin.

“Saya kan dikasih amanah, pertama almarhum saya adzani. Juga kemudian amanah adzanin anaknya,”tandas Dolly.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here