Foto Arafah Rianti. (Foto: Dokumentasi)

Pandemi Covid-19 yang masih ada dan belum juga usai tetap menjatuhkan para korban. Virus yang tidak pandang bulu dan bisa menerkam siapa saja ini memang masih suatu ancaman bagi kita semua. Dan virus ini sedang memapar di tubuh  komika Arafah Rianti dan penyanyi Fatin Shidqia. Kedua selebriti ini sama-sama terpapar Covid-19 yang  membuat keduanya harus merayakan Hari Raya Idul Fitri di wisma atlet dan harus jauh dari keluarga tercinta.

Kondisi ini pun diceritakan oleh Arafah kalau dirinya melakukan tes PCR setelah mengetahui bahwa Fatin positif covid, padahal sehari sebelumnya ia sudah tes antigen dengan hasil negatif. Ia pun langsung pergi ke wisma atlet untuk segera mendapatkan perawatan.

“Jadi cerita, aku juga nggak  tau sih ya pas terpaparnya dimana, terpapar dari mana nggak ngerti dah tuh karena virus nggak keliatan juga.  Trus aku syuting, padahal syuting nya udah bener-bener jaga protocol kesehatan,  udah di swab, tapi namanya virus kita nggak  ada yang tau juga. Jadi waktu itu pas h- 4 lebaran tuh denger temen positif covid dan aku langsung ke wisma atlet aja daripada keluarga pada kena juga kan,”ujar Arafah Rianti. 

“Iya sedih banget  padahal kita kerjanya udah ngejaga protocol kesehatan, jadi nggak  lebaran sama keluaraga ya sedih banget. Paru-parunya sampe takutnya ada yang  rusak gara-gara covid. Sebenernya ada beberapa yang terkena covid kan salah satunya aku sama Fatin. Nah Fatin itu yang  gejalanya lebih berat dari aku karena dia harus pake tabung oksigen, infusan juga. Dia harus ruangan khusus dan perawatan ekstra daripada aku. Iya barengan gitu, awalnya Fatin dulu PCR, dia mau ada latihan band dan ternyata positif, aku coba test juga  dan aku positif juga,” jelas Arafah Rianti lebih lanjut. 

Menghibur diri dan tak  ingin berlarut dalam kesedihan karena harus berlebaran jauh dari keluarga, Arafah justru senang memiliki banyak teman baru di wisma atlet.  Sosok komedian sudah melekat pada dirinya dengan gaya bicaranya yang nyablak itu mengungkapkan orang yang dirawat di sana memiliki vibe yang positif.  Arafah juga mengungkapkan kedekatannya bersama Fatin yang membuat ia pun ikut  terpapar Covid-19 usai Fatin. Arafah dan Fatin sering membuat konten bersama hingga tergabung dalam project yang sama pula.

 “Seru banget disini anak-anaknya positif vibe, punya banyak temen. Kita nggak mikirin kerjaan, mikirnya habis dari wisma atlet banyak nganggurnya ngga yah, takut pada dikeluarin yang kerja-kerja kantoran, kasihan. Iya waktu kemaren tuh ada project sama Fatin syuting, jadi kemana-mana sama Fatin,”ungkap Arafah Rianti. 

“Di wisma atlet lebarannya sampe jam 9 doang, sisanya udah tidur nggak ada kehidupan. Video call sama keluarga jam 8 pagi, udah sisanya udah nggak  ada apa-apa, makan ketupat sampe jam 9, habis itu ngantuk makan santen udah. Tapi takbiran disini rame banget. Disini tuh temenya banyak, ada 20 orang kali nggak sendirian dan bikin aku happy, yang penting keluarga aman dan  ketemu temen baru, seneng juga sih,”sambung Arafah Rianti. 

Sedangkan makna lebaran yang dirasakan Arafah di wisma atlet karena terpapar Covid-19 ditegaskannya adalah ia disuruh Allah untuk  istirahat. Karena selama ini dirinya memang sibuk dan kurang istirahat. 

Arafah juga mengungkapkan kalau dirinya tidak memiliki gejala covid sehinga masih beraktifitas seperti biasa dan berkendara sendiri,  namun setelah mengetahui dirinya juga positif covid, maka  gejala pun mulai dirasakan seperti tenggorokan sakit, pusing hingga hilangnya indra penciuman.

“Aku sih ringan banget yah karena aku nggak ada gejala awalnya, trus pas denger aku positif disitu aku baru ada gejalanya mungkin itu sugesti juga sih. Aku terpapar dan aku nggak  tau itu. Nah awalnya tuh aku kaya nggak ada gejala, aku sehat banget, masih bisa bawa mobil sendiri. Mereka nggak ada yang  mau swab karena  takut itu sendiri sama covid, keluarga aku isolasi mandiri. Dan Alhamdulillah mereka sehat semua sih sampe sekarang,” jelas Arafah Rianti lebih lanjut. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here