Korban benda haram ini memang ini tidak mengenal usia dan kalangan. Terbukti banyak para artis dan publik figure dan juga keluarganya yang terjerat benda haram ini hingga rela masuk bui. Diantaranya anak dari ketiga pedangdut senior Tanah Air, Rhoma Irama, Elvi Sukaesih dan baru baru ini menimpa anak dari pedangdut Rita Sugiarto. Anak Rita ditangkap polisi karena kasus narkoba. Hal ini sangat memprihatinkan, mengingat para orangtua bisa eksis dan tetap mengukir prestasi hingga usia senja mereka, namun hal tersebut harus  tercemar oleh ulah sang anak yang terjerat kasus narkoba. 

Tertangkapnya anak keduanya dari pernikahannya dengan Zacky Zimah, Raffi Zimah masih dalam suasana lebaran Hari Raya Idul Fitri ini pun memberikan kesedihan mendalam bagi Rita. Dan perihal tertangkapnya Raffi ini dibenarkan oleh Kombes Pol Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Metro Jaya. Raffi ditangkap di salah satu kamar hotel di kawasan Jakarta Timur dengan barang bukti berupa narkotika jenis Sabu. 

Sementara itu hingga tadi malam Rita belum mau memberikan keterangan terkait putranya yang tertangkap dan kini mendekam di tahanan narkotika Polda Metro Jaya tersebut. Namun dari keponakannya, Dyah diinformasikannya akan dibuat konferensi pers perihal kasus anaknya itu.

Foto Dyah keponakan Rita Sugiarto. (Foto: Dokumentasi)

“Maaf banget mama belum bisa  ketemu, jadi nanti kita kabarin. Kalo sekarang mama kan di rumah, dia titip salam yang mau ketemu mama. Dia juga bilang mau konferensi pers. Pasti dikabarin sama mama, kita taunya baru dari media,”ujar keponakan Rita Sugiarto (Dyah). 

Penangkapan Raffi tersebut menambah jumlah deretan keluarga selebriti yang terjerat kasus narkotika. Sebelum putra pelantun lagu hits ‘Biarlah Merana’ ini sudah ada nama Ridho Rhoma, pedangdut yang juga merupakan anak dari Rhoma Irama yang kini tengah menjalani proses hukum untuk kedua kalinya dalam kasus narkotik. Selain itu ada juga nama Dhawiyah yang merupakan anak dari Elvi Sukaesih yang juga pernah ditangkap polisi bersama kekasih dan kakaknya dalam kasus narkoba pada 2018 silam. 

Meski sedih atas perlakuan sang anak, sebagai orangtua mereka, Raja dan Ratu dangdut Tanah Air ini harus menerima kenyataan bahwa anak-anaknya memang bersalah dan harus diperiksa secara hukum, termasuk mengiklaskan sang anak menerima ganjaran atas perbuatannya dengan mendekam di bui.  

Foto Rhoma Irama. (Foto: Dokumentasi)

“Dia minta maaf berkali kali dan saya selalu memaafkan kamu dan kamu tidak boleh putus asa dalam diri. Papah maafin kamu dan kamu bangkit lagi. Peringatan biasanya 2 kali ini peringatan ke 2,  kalo tiga kali diperingatin itu tidak care lagi. Itu di kunci hati mata kamu dan kembali ke jalan Allah. Silahkan jalan sendiri papah hanya bantu doa yang  nggak putus dari orangtua,”ujar Rhoma Irama sambil berpesan kepada Ridho Rhoma.

Sedangkan Dhawiyah pasca ditangkap dan menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur kondisinya sudah pulih dan mulai menjalani hidup seperti biasa. Bahkan ia telah menikah dengan sang kekasih yang saat itu sama-sama tertangkap narkoba. 

Foto Elvi Sukaesih. (Foto: Dokumentasi)

“Kesalahan Muhammad dan Dhawiyah dalam  masalah penyalahgunaan narkotika sesuatu proses kehidupan bisa terjadi pada siapa saja. Dan dengan hikmah semua ini mereka bisa kembali ke jalan yang Allah  ridhoi. Muhammad dari keluarga baik-baik dan  kita nggak  masalah. Mereka janji kedepannya untuk baik. Pengguna Insya Allah dengan  tekad dan niat dia Insya Allah kaya gitu. Saya percaya Muhammad harus begini dan saya liat mereka saling cinta dan cinta yang saya utamakan,” tandas Elvi Sukaesih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here