Sinetron Badai Pasti Berlalu. (Foto: SCTV)

Kesuksesan film layar lebar ‘Badai Pasti Berlalu’ sepertinya akan menurun kepada kesuksesan karya fenomenal tersebut dalam dunia sinetron. ‘Badai Pasti Berlalu’ versi sinetron ini akan ditayangkan SCTV. Mengingat begitu luar biasanya karya ‘Badai Pasti Berlalu’ ini, tentunya SCTV juga menghadirkan nama-nama besar untuk berperan di sinetron inI, diantaranya Stevan William, Michelle Ziudith dan Immanuel Caesar Hito. Stefan sebagai Leo, Michelle sebagai Siska  dan Hito sebagai Helmi. 

Sebelumnya, cerita yang diangkat dari novel karya Marga.T yang diangkat ke film layar lebar pada tahun 1977 ini diperankan sederet seperti Roy Marten, Christine Hakim dan Slamet Raharjo. Saat itu film yang disutradarai Teguh Karya ini memang meraih sukses di masyarakat. Bahkan hingga kini gaung film ‘Badai Pasti Berlalu’ ini masih lekat dalam ingatan banyak orang karena lagunya yang dibawakan almarhum Chrisye turut meraih sukses. Akankah kesuksesan film  ‘Badai Pasti Berlalu’ menjadi beban bagi pemeran ‘Badai Pasti Berlalu’ dalam versi sinetron? 

Foto Immanuel Caesar Hito. (Foto: Dokumentasi)

“Membawakan kalo dibilang beban nggak karena versi film dan sinetron pasti jauh dan ada pengembangan cerita. Aku jujur novel belum baca dan film baru liat cuplikan, kalo liat karakter by synopsis ada dendam ada tentang pernikahan Helmi dan Siska. Kalo di film Leo macari Siska untuk taruhan, disini banyak bedanya. Makanya kita hanya menyesuaikan keadaan sama sekarang. Target kita milenia ada orangtua yang dulu nonton filmnya,”ujar Immanuel Caesar Hito.

Foto Michelle Ziudith dan Stefan William. (Foto: Dokumentasi)

“Tantanganya sendiri pasti ada, tapi lebih berat ke ceritanya. Kita pasti lebih tertantang setelah baca scenario benar cukup berat karena ceritanya lika likunya,”sambung Michelle Ziudith dan Stefan William.

Dengan begitu ditegaskan oleh ketiga pemain ini kalau kesuksesan film ‘Badai Pasti Berlalu’ yang diperankan oleh aktor dan aktris dijamannya itu tidak membebani mereka. Selain berbeda, cerita juga disesuikan dengan jaman milenial. 

Foto Stefan William. (Foto: Dokumentasi)

“Beban tersendiri pastilah  ada karena  ini karakter beda dengan peran yang gue  mainkan dulu karena  ini seorang dokter. Tapi memang karakternya nggak kayak di sinetron banget. Dan tugas kita sebasgai pemain mendalami karakter itu sebaik mungkin dan berusaha untuk tidak dijadikan beban,”ungkap Stevan William. 

“Nggak kita jadiin beban, nggak kita jadiin tujuan kita untuk sukses atau nggak. Aku pribadi dapat kepercayaan memainkan peran Helmi dalam  sinetron Badai Pasti Berlalu judul ini legendary begitu juga  novelnya. Ada perasaan terhormat aja dan pengen unjukan yang  terbaik aja. Pengen rating dan panjang episodenya,”tandas Immanuel Caesar Hito.

Foto Indrayanto Gunawan. (Foto: Dokumentasi)

Bagaimana dengan sang sutradara, Indrayanto Gunawan, bebankah ia mengangkat cerita film layar lebar ‘Badai Pasti Berlalu’ ke layar televisi? 

“Kalo soal beban saya sebagai  sutradara pasti beban karena bagaimanapun juga saya sebagai 

sutradara harus mencoba mengadaptasi ‘Badai Pasti Berlalu’ dari film tetap terasa di tayangan televisi, tapi nggak bisa juga kayak layar lebar. Harus dikombain,”ungkap Indrayanto Gunawan. 

Kesuksesan film ini juga makin melambungkan nama Chrisye yang menyanyikan soundtrack film ini yang liriknya ditulis oleh Eros Jarot dan musiknya digarap Fariz.R.M. Dan untuk soundtrack ‘Badai Pasti Berlalu’ versi sinetron ini dipercayakan kepada Ariel dan band NOAH.

Foto Fariz.R.M. (Foto: Dokumentasi)

“Soundtrack film yang menceritakan flm kisah cinta biasa tapi ceritanya sangat bangus. Diperankan saat itu oleh  Slamet Raharjo, Christine Hakim dan saya bangga jadi bagian produksi film Badai Pasti Berlalu saat itu,”beber Fariz R.M. 

Penasaran dengan Sinetron ‘Badai Pasti Berlalu’? Jangan lewatkan tayang perdananya mulai 24 Mei 2021 pukul 19.30 di SCTV. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here