Foto Rita Sugiarto. (Foto: Dokumentasi)

Usai kabar mengangetkan datang dari pedangdut senior, sang anak terjerat kasus narkoba, maka sejak itu juga pedangdut senior Rita Sugiarto masih memilih bungkam dan sulit ditemui. Sepertinya Rita shock sekali dan butuh waktu sendiri dulu untuk meredam kesedihan sekaligus kekecewaannya kepada putranya, Raffi Zimah. Terlebih Rita baru mengetahui sang anak menggunakan narkoba setelah anaknya itu ditangkap polisi, padahal sebenarnya Raffi Zimah sudah menggunakan benda haram itu sejak tiga tahun lalu. 

Foto Raffi Zimah. (Foto: Dokumentasi)

Raffi Zimah ditangkap dengan barang bukti Sabu seberat 0,9 gram serta alat hisap. Karena itu Raffi Zimah dijerat pasal 127 ayat 1 UU NO 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 4 tahun penjara. 

“Ya kaget sampe badan aku  lemes banget, bingung sampai sekarang  nggak mikirin makan, tapi kan tetep harus makan. Saya sebagai ortu sangat cemas selalu cemas dan waspada itu kayaknya nggak bisa dipisahkan. Meskipun saya sedang berada di mana karena  umur segitu anak baru gede, walau saya sering komunikasi, tapi rasa kecemasan itu ada dihati saya,”ujar Rita Sugiarto. 

Sebagai seorang ibu yang masih sibuk dengan kegiatan keartisannya sebagai penyanyi, Rita memang mengaku memang kurang perhatian terhadap anaknya. Meski hampir setiap hari berkomunikasi, tapi hal itu ternyata tidak cukup. Pedangdut bersuara khas ini menjadikan penangkapan Raffi ini sebagai teguran untuk dirinya sebagai seorang ibu yang terlalu sibuk dengan aktifitasnya.

“Buat saya adalah introspeksi. Ini musibah saya sedang diuji  dan saya harus sabar dan minta dianya terutama untuk anak saya semoga ini yang terakhir dan bisa mengambil pelajaran berharga dan dia kapok selama-lamanya,”ungkap Rita Sugiarto. 

Meski sedih dan kecewa, Rita tetap mensupport Raffi Zimah dalam melewati proses hukum atas kesalahan yang sudah dilakukannya agar tidak lagi mengulangi kesalahannya. Sebab itulah Rita juga telah bertemu putranya yang kini sudah mendekam di rumah tahanan Polda Metro Jaya. 

“Dia nggak banyak ngomong pertama-pertama mungkin dia sedih telah mengecewakan orang tua, tapi meski dia nggak banyak ngomong, saya ngerti sendiri. Insya Allah saya sebagai orang tua liat perkembangan dan saya minta doa semua dimudahkan dan cepat selesai, setelah itu Raffi bisa jadi anak yang sholeh dunia akhirat,”jelas Rita Sugiarto 

“Ya Raffi ini pelajaran berharga semoga Raffi ini yang terakhir dan memilih dia bisa memilih teman yang baik,  begitu ya nak. Pesan  mamah harapan mamah,”pesan Rita Sugiarto sambil berharap.

Sementara itu Raffi Zimah sendiri juga sudah mengungkapkan rasa penyesalannya dan permintaan maafnya usai dirinya tertangkap penyalahgunaan kasus narkoba. 

“Saya menyesal atas perbuatan saya sendiri dan meminta maaf saya pada orang tua dan keluarga serta masyarakat semuanya, saya menyesal dan Insya Allah tidak mengulanginya lagi,”ungkap Raffi Zimah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here