Siapa sosok isteri ketiga Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje seperti yang diungkap Umi Pipik memang masih menjadi teka-teki besar. Sosok isteri ketiga yang disebut Umi Pipik berasal dari kalangan selebriti/publik figure itu sempat memunculkan nama Oki Setiana Dewi, namun Oki membantahnya. Dan usai Oki, kini muncul satu nama artis lagi, Jennifer Dunn. 

Nama Oki sempat terseret karena sebelum Ustaz Uje meninggal, Oki memang cukup akrab dengan Uje. Namun dugaan itu dibantah oleh Oki. Kedekatannya dengan Uje hanyalah sebatas Guru buat dirinya. 

Ditambah dengan sikap Umi Pipik yang tidak mau menyebutkan nama sang selebriti itu akhirnya terus memunculkan polemik. Banyak yang menduga-duga siapa sang selebriti yang dimaksud Umi Pipik itu. Dan rupanya bantahan Oki itu pun memunculkan artis lain yang diduga sebagai isteri ketiga mendiang Uje. Kini, perhatian pun beralih kepada isteri Faisal Hariz itu. 

Foto kuasa hukum Jedun, Firman Chandra

Dugaan ini muncul karena kabarnya artis yang kerap disapa Jedun ini pernah dekat dengan Uje saat ia berada dalam tahanan karena kasus narkoba. Dan ketika Uje datang sebagai pendakwah dan berbagi pengalaman, disitulah mereka mulai dekat. Hal ini diungkapkan oleh kuasa hukum Jedun, Firman Chandra. 

“Info yang saya dapatkan pernah hadir waktu mba Jeje di rutan  Pondok Bambu, jadi itu ketemunya disana, majlis taklim. Itu  info dari telepon dan WA ke saya,”ungkap Firman Chandra (kuasa hukum Jennifer Dunn). 

Meski begitu, artis yang dua kali menjalani tahanan karena kasus narkotika ini meminta kepada sang kuasa hukum untuk menyampaikan ke publik agar namanya jangan dikait-kaitkan dengan kehebohan berita tentang artis yang menjadi isteri ketiga Uje. Saat ini, Jedun mengaku hidupnya sudah tenang. 

“Terus terang mba Jeje nelpon saya tiba-tiba sekitar jam setengah 7, mas tolong sampaikan bahwa bukan saya, saya terzolimi bahasanya begitu. Jeje dan suami sedang bahagia-bahagianya. Itu  pengakuan mba Jeje,” beber Firman Chandra.

“Nih kalimatnya gini tapi saya bacakan yah, tolong bantu dibantah ya capek nih saya diberitain, bisa saya telepon nggak dan jangan  kaitkan nama saya lagi, hargain dong saya sudah hijrah dan berkeluarga sekarang,”jelas Firman Chandra lebih lanjut.

Firman Chandra juga menyayangkan sikap Umi Pipik yang sudah mengungkap masa lalu mendiang suaminya. Firman juga meminta agar Umi Pipik supaya mengungkapkan  siapa sosok isteri ketiga suaminya itu. Firman tidak mau kliennya terus terbawa polemik seperti ini. Karena itu menurut Firman, Umi Pipiklah yang bisa meredam pemberitaan yang sedang terjadi saat ini. 

“Kenapa Umi Pipik membuka itu semuanya, kenapa nggak menutup saja dan kenapa Umi Pipik nggak menceritakan sipaa public figure tersebut. Kalo begini kan akhirnya ada public figure yang tersudut,”tandas Firman Chandra. 

“Umi Pipik juga kok tega kan bapak dari anak-anaknya, kenapa dibuka lagi kan udah almarhum kalo bisa mendoakan saja lah supaya khusnul khotimah. Alasannya  agar tidak ada perkawinan sedarah, kenapa nggak dicari saja investigasi kan lebih mudah tanpa masuk ke media,”sambung Firman Chandra.

Sementara itu Umi Pipik memang punya alasan tesendiri kenapa ia baru sekarang mengungkapkan masa lalu suaminya itu. Ia sama sekali tidak bermaksud membuka aib sang suamin karena baginya berpoligami itu bukanlah suatu aib. Ditegaskan Umi Pipik, dirinya hanya ingin bertemu dengan anak laki-laki dari isteri kedua Uje. Lebih jauh, Umi menjelaskan bahwa dirinya takut dan tidak ingin kelak ketika putrinya dewasa memiliki hubungan dengan sang anak yang ternyata masih satu darah. 

“Tidak etis kalo saya menyebut  nama para isteri suami saya. Ya udah lah nggak  usah dibesar- besarin lagi untuk yang ketiga karena  fokusnya saya kan dengan yang  kedua karena ada anaknya. Ada yang  bilang Oki , Masya Allah itu nggak bukan Ustazah Oki. Saya juga berteman baik dengan  beliau dan bersahabat, jadi memang bukan beliau,”ungkap Umi Pipik lebih lanjut. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here