Foto Jessica Mila. (Foto: YouTube/Enzy Storia)

Dikenal sebagai salah satu artis yang sukses di dunia hiburan lewat kemampuan aktingnya. Salah satu pemain sinetron ‘Ganteng Ganteng Srigala’ ini ternyata sempat alami perjuangan penuh liku sebelum kesuksesan seperti ini diraihnya. Bahkan diakui Jessica Mila yang kerap disapa Mila ini, diawal karirnya ia tidak bisa menikmati aktivitas yang dilakukannya di dunia keartisannya. Karena pada dasarnya ia lebih suka belajar dan berada di rumah. Namun keadaan keluarganya saat itu tidak bisa membuatnya menentukan pilihan sesuai keinginannya. 

Diakui Mila ia terjun ke dunia akting semata-mata untuk membantu kondisi perekonomian keluarganya. Hal ini diungkap Mila dalam Youtube wawancaranya bersama Enzy Storia.

“Awal-awal kan gue juga nggak ada pilihan dari dulu. Karena gue kan dulu gue nggak terlalu suka disuruh syuting awal-awal. Gue lebih suka belajar, gue lebih suka les, gue lebih suka di rumah daripada syuting. Gue tuh pemalu banget, untuk syuting ditontonin orang banyak tuh susah banget,”ungkap Jessica Mila.

Meski berat karena tidak suka berakting di depan kamera, namun  Mila harus membantu kondisi keuangan keluarganya yang saat ia masih SMP belumlah mapan. 

“Pas gue SMP, Mama mulai ngejelasin kalo penghasilan Papa tuh mungkin kurang untuk bisa nyekolahin empat anak ya pasti biayanya besar, jadi dengan kamu syuting itu bisa sangat membantu. Sebenernya buat gue juga sih, supaya gue masih bisa tetap sekolah dan beli barang yang gue mau juga,”kenang Jessica Mila.

Menyadari hal tersebut, Mila pun berupaya untuk mulai belajar mencintai dunia akting. Di benaknya kala itu hanya satu, dirinya tidak ingin merepotkan kedua orang tua yang telah membesarkannya dan ingin membantu orangtuanya. Terlebih saat SMA, sang ayah sudah memasuki masa pensiun. Dengan begitu penghasilan yang ia peroleh dari dunia hiburanlah yang menjadi penyokong perekonomian keluarganya.

“Bokap gue pensiun tuh pas gue SMA. Ya mungkin gue SMA, kuliah, kakak-kakak gue juga sudah masing-masing, sudah cari uang sendiri. Gue juga mau nggak mau segala sesuatu kebutuhan gue dan nyokap harus gue cover,”tandas Jessica Mila. 

Meski sudah mulai menerima kenyataan dan Mila pun mulai menekuni dunia akting, namun ujian tidak lepas dalam perjalanan karier Mila. Ketika namanya mulai menanjak, ia justru mendapat cobaan dari hal lain. Persisnya ini terjadi pada 2014 silam. 

“Itu salah satu tahun terberat gue sih, so far 2014 itu yang paling berat buat gue. Sebenarnya sebelum bokap gue meninggal ada adek sepupu gue kan, itu bulan Januari. Habis itu bokap gue meninggal bulan Mei jadi jaraknya deket banget. Tambah lagi gw mesti fokus di awal karier gue,”beber Jessica Mila. 

Untungnya, Mila tidak mudah menyerah dan merasa selalu ada Tuhan yang akan membantunya. Hal ini juga yang membuat gadis cantik berusia 28 tahun ini makin dekat dengan Tuhan. 

“Itu salah satu tahun terberat gue dan di tahun itu juga, gue belajar banyak hal banget dan mungkin kalau misalkan gue lihat-lihat itu kayaknya tahun-tahun gue ngerasa kayaknya gue perlu Tuhan banget kalau nggak, gue nggak akan sanggup,”terang Jessica Mila.

“Setelah ngelewatin cobaan itu, malah jadi banyak banget berkat, terus ya mungkin salah satu pelajaran yang gue dapet, pasti ada masanya kita dites, untuk kita jadi makin kuat, kita makin tekun, kita jadi lebih dewasa. Ketika bisa melewati itu semua, lo akan bersyukur kok,”sambung Jessica Mila.

Sebagai info, Jessica Mila merupakan artis yang lahir di Kota Langsa, Nanggroe Aceh Darussalam pada 3 Agustus 1992. Meski begitu anak bungsu dari 4 bersaudara dan satu-satunya wanita ini merupakan keturunan Jawa dan Belanda-Minahasa. Mila memulai debut di dunia seni peran melalui sinetron berjudul Cinta SMU pada tahun 2002. Sedangkan nama Mila mulai tenar saat dirinya berperan dalam sinetron berjudul Ganteng Ganteng Serigala tahun 2014-2015. 

Tak hanya menggeluti dunia sinetron, dirinya juga melebarkan sayapnya di film layar lebar. Film pertamanya pada tahun 2013 berjudul Slank Nggak Ada Matinya. Untuk akting beberapa penghargaan pun pernah diraih Mila, diantaranya penghargaan pertamanya di Festival Film Bandung 2020 kategori Pemeran Utama Wanita Terpuji Film Bioskop (film) Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan.

Tidak hanya sukses dalam dunia akting, Mila juga sukses dalam hal pendidikan.  Mila berhasil 

menyelesaikan pendidikannya di Universitas Bina Nusantara dengan meraih gelar Sarjana Ekonomi. Sementara itu dalam urusan asmara, Mila belum beruntung dengan beberapa pria yang pernah dikabarkan dekatnya, diantaranya dengan penyanyi Ilham Aditama, Kevin Julio dan Mischa Chandrawinata. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here