Foto Umi Pipik. (Foto: Dokumentasi)

Banyaknya pertanyaan publik yang mempertanyakan kenapa Umi Pipik baru membuka tabir masa lalu suaminya, Ustad Jefri Al Buchori atau Uje belakangan ini membuat wanita bernama lengkap Pipik Dian Irawati pun membeberkan alasannya. Menurut Umi Pipik, selain poligami bukan merupakan suatu aib, ternyata Umi juga takut Ustad Uje ditinggalkan para jemaahnya jika ketahuan poligami. Karena itulah  selama ini Umi masih menyimpan rahasia poligami yang sudah dilakukan Ustad Uje.

“Saya ingin umat fokus saja dengan dakwah almarhum. Saya tidak mau umat kecewa dengan poligami beliau lalu membully atau meninggalkan beliau,”tulis Umi Pipik di Instagram Storiesnya.

Ditegaskan juga oleh pendakwah kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 26 November 1977 ini jika Ustaz Uje ditinggalkan para jemaahnya, maka secara tidak langsung berdampak pada kondisi ekonomi keluarganya. Sementara disatu sisi, Umi Pipik masih merasa butuh nafkah dari suami karena anak-anaknya yang masih kecil. Meski disisi lain, Umi juga yakin kalau  jamaah lebih butuh dakwah almarhum, bukan informasi mengenai kehidupan rumah tangganya. Namun tetap saja untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, Ustaz Uje akan banyak kehilangan jemaahnya, Umi memilih untuk menutup rahasia Uje sudah berpoligami dan miliki 3 orang isteri. 

“Secara tidak langsung saya menghentikan rezeki beliau, padahal saya masih butuh nafkah beliau karena anak-anak saya masih kecil saat itu,” tandas Umi Pipik. 

“Bagi saya saat itu nggak perlu orang tau kehidupan rumah tangga beliau, fokus saja dengan dakwah beliau dan nama baik beliau,”sambung Umi Pipik.

Hal tersebutlah yang menjadi alasan kenapa Umi masih menyimpan sendiri rahasia kehidupan poligami yang dilakukan sang suami. Dan baru belakangan ini Umi Pipik merasa siap mengungkap rahasia masa lalu Ustaz Uje ke publik. 

Usai terbongkar, Umi pun merasa lega dan besar harapannya untuk bisa bertemu dengan anak Uje dari isteri keduanya. Ini dilakukan agar ia bisa mengenal anak tersebut dan untuk menghindari hubungan terlarang antara anaknya dengan anak Uje dari isteri keduanya itu. Selain itu, Umi merasa bertanggung jawab terhadap anak tersebut setelah Uje meninggal dunia. Dia khawatir anak tirinya itu tidak memiliki kehidupan yang layak. 

“Kebayang nggak seandainya kehidupan di luar sana terlantar? Ekonominya nggak terurus? kita zalim. Dia juga yatim,”ujar Umi Pipik .

“Kita ketemu dulu, ketemu biar mereka deket sama anak-anak kan saudara yah, jadi adik,”lanjut Umi Pipik.

Foto Jennifer Dunn. (Foto: Dokumentasi)

Sedangkan mengenai isteri ketiga Uje yang berasal dari kalangan selebriti, Umi juga tidak mau menyebutkan siapa selebriti yang dimaksudnya tersebut. Hal ini membuat muncul dua nama selebriti yang diduga sebagai isteri ketiga Uje tersebut, diantaranya Oki Setiana Dewi dan Jennifer Dunn. Namun Oki membantah dan diperkuat oleh pernyataan Umi Pipik. Sedangkan Jennifer membantahnya lewat sang kuasa hukumnya. 

“Tidak etis kalo saya menyebut  nama para isteri suami saya. Ya udahlah nggak  usah dibesar- besarin lagi untuk yang ketiga karena fokusnya saya kan dengan yang kedua karena ada anaknya. Ada yang  bilang Oki, Masya Allah itu nggak bukan Ustazah Oki. Saya juga berteman baik dengan  beliau dan bersahabat, jadi memang bukan beliau,”terang Umi Pipik.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here