Foto Rizky Billar

Persiapan demi persiapan jelang acara lamaran yang akan digelar pada  13 Juni nanti terus dilakukan oleh pasangan Rizky Billar dan Lesti. Termasuk kabar yang berhembus belakangan ini. Kabarnya, Billar dan Lesti pegi ke kota Medan, Sumatera Utara. Selain karena ada pekerjaan yang bertepatan dengan ulang tahun penggemar Lesti ‘Lesti Lover’,keduanya juga menyempatkan untuk bertemu dengan orang nomor satu kota medan, Bobby Nasution. Kemungkinan besar Billar ingin mengundang menantu presiden Joko Widodo itu dalam perhelatan acara lamarannya nanti atau mau dijadikan saksi dalam pernikahan mereka kelak. 

“Hari ini bukan hanya anniversarry Lesti Lover tapi special untuk kehidupan orang tua ibu Dede milad. Dede minta sehat karena mamah lagi baper anaknya mau kawin kali,”ujar Rizky Billar.

Foto Endang Mulyana

“Nggak bukan ketemuan sama keluaga Billar, tapi urusan kerjaan. Kan keluarganya disini, ngapain jauh-jauh ke Medan. Insya Allah  mereka hadir,”ungkap ayah Lesti (Endang Mulyana).

Langkah Billar bertemu dengan pejabat publik, dari bertemu Bobby Nasution hingga ketua MPR RI beberapa waktu lalu membuat para warganet banyak yang menganggapnya mengikuti jejak pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang menjadikan presiden Jokowi dan menteri pertahanan, Prabowo Subianto sebagai saksi nikah mereka. Selain itu posting foto pre wedding Billar dan Lesti yang mengenakan pakaian adat Minang Kabau, kota Gadang, Sumatera Barat juga dikomentari netizen dengan sebutan ‘Plagiat’ atau meniru orang lain. Dan baru terungkap ternyata bunda Billar juga berasal dari Padang, Sumatera Barat. 

“Nggak kalo saya dibilang plagiat itu kan dah resiko Billar dan Lesti karena menikah belakangan sebelum Atta. Saya mah nggak peduli dengan itu. Kan seperti adat, Billar sama-sama orang Minang otomatis baju dan adatnya sama, terserah mau bilang apa, yang penting anak saya halal,”tandas Endang Mulyana.

Sebagai seorang ayah, Endang Mulyana juga sangat antusias dalam menyiapkan perhelatan pertunangan putri kesayangannya itu. Namun dibalik kebahagiaan mempersiapkan pertunangan anaknya itu terselip kegundahan hati seorang ayah yang harus merelakan putrinya yang sedang naik popularitasnya harus dibawa oleh sang suami nantinya. 

“Nggak nyesel kalo saya tetap bersyukur Alhamdulillah saya bisa membimbig anak saya dan mengantarkannya ke pelaminan yang diwajibkan untuk halalnya. Ya dia kan selama belakangan nggak  24 jam sama saya dan kalo dah bermah tangga tanggung jawab suaminya berarti kita  harus rela  nggak  rela harus direlakan,”ungkap Endang Mulyana. 

Endang Mulayana juga menyadari tanggung jawabnya untuk menikahkan Lesti dengan pilihan hatinya. Dan tugasnya sebagai orangtua dalam menjaga dan mendidik Lesti pun akan segera berakhir dan berpindah kepada Billar kelak sebagai suami Lesti.

“Kurang lebih sama seperti itu, semua ortu seperti itu, ingin pernikahan anaknya nanti rukun dan bahagia. Paling ditakuti jangan sampai di sakiti lahir batin itu pesen kakaknya dan saya yang sudah sampaikan. Alhamdulillah dia niatnya baik mudah-udahan doa dari  semuanya,”pungkas  Endang Mulyana. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here