Atta Halilintar dan Aurel rupanya belum dapat menghilangkan kekesalannya kepada akun facebook atas nama Karinda Warsito yang menyebut keluarga Gen Halilintar bikin muak. Disebabkan dianggap tidak memperhatikan prokes (protokol kesehatan)saat membuat konten di sebuah mall di Malaysia. Padahal saat itu kondisi Covid-19 di Malaysia sedang tinggi. Namun keluarga Gen Halilintar datang ke sebuah mall untuk membuat konten tanpa memperhatikan prokes. Bahkan akun Karinda Warsito juga mengeluhkan Gen Halilintar yang berisik sehingga membuat warga Malaysia muak dengan keluarga youtuber terkenal  Tanah Air ini. 

Meski telah memberikan klarifikasinya di hadapan awak media, tapi sepertinya Atta belum puas. Pasalnya, klarifikasi Atta hanyalah untuk media Indonesia saja. Dan supaya Malaysia juga tahu, Atta dan Aurel pun sengaja membuat klarifikasi khusus melalu vlog pribadi mereka. 

Terkait hal ini juga Atta pun buka suara. Suami Aurel Hermansyah ini tidak yakin jika keluarganya dianggap sudah melanggar protokol kesehatan.  

Foto Atta Halilintar. (Foto: Dokumentasi)

“Bang emang bener Gen Halilintar diusir dari  Malaysia? Nggak, tadi  chat sama Aurel, tadi  suruh nyusulin. Berita aneh kapan diusir gitu. Protokol  apa yang dilanggar mereka aja,  kerja di rumah mulu. Mereka tuh panutanku,”ujar Atta Halilintar. 

Menurut Atta, keluarga Gen sangat peduli pada kesehatan. Apalagi jika disebutkan keluarganya akan diusir dari Malaysia, Atta pun menjelaskan bahwa keluarganya malah memiliki hubungan yang baik dengan warga disana. Lebih dari itu, keluarganya juga sangat patuh dan taat terhadap peraturan. 

“Nggak ah itu gossip ajah, ada orang yang  bikin cerita juga udah minta maaf. Aku nggak ikutin sih sebenarnya takut juga salah ngomong. Aku dikirimin banyak yang  bikin beritanya, katanya udah minta maaf gitu,”tandas Atta Halilintar. 

“Nggak ah, nggak keluarga pada diusir-usir malah bersahabat kok sama masyarakat sana. Dulu juga pindah-pindah kita kalo tinggal di suatu tempat yang penting keamanan dan kenyamanan  bersama apalagi keluarga aku tuh taat peraturan, jadi nggak  adalah kaya gitu gitu. Nggak ada yang  ngelanggar prokes. Setau  aku tuh ada yang minta maaf,  ada yang  bikin berita. Itu sama sama aja pencemaran nama baik. Disini  aku pakai masker terus apalagi keluarga aku yang ngajarin taat peraturan. Dari kecil diajarin  taat peraturan. Nggak mungkin  mamaku ngelanggar, dia  baik banget, ngedidik anaknya dari kecil gitu,”sambung Atta Halilintar. 

Selain itu juga Atta geram dan tidak terima ketika ada sebuah konten yang di tiktok yang dianggap menghina ibunya. Video pendek yang menampilkan wajah ibunya, wanita dioperasi wajah hingga artis Billie Eilish membuat heboh dunia maya. Tidak terima, Atta dan Aurel pun akan membawa hal ini ke jalur hukum jika orang tersebut tidak tulus meminta maaf kepada keluarganya. 

“Aku tuh sebenarnya nggak  suka ngenain orang UU ITE. Awalnya dari dulu nggak gitu, cuma ini kasih pelajaran. Kalo buat salah ya harus  bertanggung jawab. Kalo aku sih nggak janji ya memperpanjang sesuatu salah yang udah menjelekkan keluarga dan menghina fisik. Ini hanya sekedar memberi pelajaran agar next nggak ada orang yang kaya gitu lagi loh. Dimaafin nih terakhir abis ini kita panjang sampe kantor polisi,”beber Atta Halilintar.

Sedangkan dari seorang pakar sosial media, Hariko mengungkapkan bahwa video tentang ibunda Atta termasuk dalam kategori bully-an. Hal itu dikarenakan masyarakat yang tidak bijak dan ingin mencari popularitas. Ia menyebutkan bahwa memang itu sudah menjadi resiko dari seorang public figure. Ia juga menyarankan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam membuat konten agar tidak termasuk dalam hal penghinaan.

“Yang pertama Atta dan sekeluarga figure yang dikenal oleh public. Resikonya itu disukai dan tidak disukai. Banyak yang lebih menyukai. Menghadapi hal seperti ini harus bijak dan sabar.  Popularitas itu banyak manfaat namun dan  ada resiko. Wajar tidak mentolerir ada konten yang  menghina orangtua, termasuk Atta. Dan bisa masuk katagori bully,”jelas Hariko (Pakar Media Sosial). 

Sementara keluarga Atta mendapat bully-an di Malaysia, keluarga Anang Hermansyah yang pulang dari Turki juga tidak membawa berita gembira. Ashanty yang menjalani pengobatan di Turki untuk penyakit kulit yang disebabkan penyakit auto imunnya ternyata mengidap penyakit lainnya, batu ginjal. Sedangkan Aurel dan Atta benarkah sudah lakukan konsultasi untuk segera miliki momongan lagi? Mengingat pasca keguguran yang dialaminya, Aurel selalu ingin mengunjungi dokter untuk berkonsultasi tentang kesehatannya. 

“Setau aku dia tuh rajin nanya dokter, kita kemaren abis cek dokter nanya apa yang baik dan tidak. Aku mastiin juga semua baik-baik aja, jangan terlalu diporsir sesuai tenaganya aja gitu,” ungkap Atta Halilintar lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here