Dai kondang, Abdullah Gymnastiar atau dikenal Aa Gym sudah menggugat cerai isteri pertamanya, Ninih Muthmaininah atau lebih dikenal dengan sapaan Teh Ninih. Dan bukan untuk pertamakalinya, namun sudah  untuk ketiga kalinya. 

Sebelumnya, keduanya sempat rujuk setelah dinyatakan cerai talak satu atau raj’i. Pada Desember 2010 diketahui Teh Ninih menggugat cerai Aa Gym di Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat. Hal ini pasca Aa Gym mengumumkan telah mempersunting Alfarini Eridani sebagai istri kedua pada 2006 silam. Selanjutnya pada Juni 2011, permintaan Teh Ninih dikabulkan pengadilan agama di Bandung dan keduanya berstatus cerai. Dan belum genap setahun, keduanya kembali rujuk pada 13 Maret 2012.  Secara hukum islam, status talak raj’i atau cerai pertama membuat keduanya bisa rujuk kembali. 

Usai sembilan tahun dinyatakan rujuk, kabar perceraian Aa Gym dan Teh Ninih kembali mencuat. Kali ini Aa Gym yang disebut mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Bandung. Sebelumnya, gugatan cerai dilayangkan pendakwah berusia 59 tahun ini pada 17 Maret 2021. Sidang perceraian Aa Gym dan Teh Ninih sempat terjadi. Namun pada akhir Maret, namjun Aa Gym mencabut berkas Perceraian di Pengadilan Agama Bandung. 

Foto Dedi Setiadi Kuasa Hukum AA Gym. (Foto: YouTube/Cumicumi)

Dan kembali, gugatan terbaru Aa Gym untuk Teh Ninik dilayangkannya pada  10 Juni 2021 kemarin. Dan hal ini dibenarkan oleh kuasa hukumnya, Dedi Setiadi. 

“Betul (menggugat cerai) lagi. Kemarin baru masuk gugatannya,”ungkap Dedi Setiadi (kuasa hukum Aa Gym).

Selain itu diungkapkan oleh Dedi juga kalau gugatan cerai yang didaftarkan Aa Gym tersebut memang merupakan permintaan kliennya sendiri. Pernikahan Aa Gym dan Teh Ninih kembali digoncang masalah. Dari pihak Teh Ninih, anak mereka, Muhammad Ghaza Al Ghazali akhirnya diketahui kalau sang ibu sebenarnya sudah ditalak tiga oleh Aa Gym.

“Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua, bahwasanya ibu saya, Ninih Muthmainnah telah di cerai talak tiga oleh ayah saya (Aa Gym),”tulis Ghaza di akun media sosialnya.

Entah apa sebenarnya yang terjadi? Dan hal ini sempat membuat heboh publik. Karena talak dan rujuk sepertinya menjadi hal yang biasa bagi pasangan pendakwah satu ini. 

Namun dari sang anak kembali diperoleh informasi kalau sang ayah sempat berkata tak enak soal sang bunda, Teh Ninih ketika jelang pernikahannya. Awalnya, Aa Gym sempat mempertanyakan kehadiran Teh Ninih di acara pernikahannya. Dan Ghaza sendiri bingung harus menjawab apa saat mendengar pertanyaan tersebut.

“Seandainya aku bisa menjawab, ‘Maaf, untuk apa bapak hadir?’ Niscaya akan kujawab dengan demikian,”ujar Ghaza.

Sementara itu dari kuasa hukum Aa Gym yang lainnya, Yoki M. Sulaiman keberatan memberikan detail masalah rumahtangga kliennya dengan Teh Ninih. Karena hal tersebut merupakan bagian dari privasi keduanya.

“Sebetulnya kalau alasan detailnya kita tidak bisa jelaskan karena sidangnya tertutup. Tapi secara global tidak ada kecocokan lagi dalam pasangan,”tandas Yoki M. Sulaiman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here