Tertangkap sang musisi sekaligus penyanyi Anji ‘Drive” ternyata tidak hanya mengagetkan keluarga, namun juga para rekan sesama musisi yang mengenal cukup baik sosok Anji. Diketahui pria bernama asli Erdian Aji Prihartono ini ditangkap petugas Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di studionya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Dan Anji diperlihatkan ke publik oleh polisi pada Senin, 14 Juni 2021 lalu ketika sedang menjalani pemeriksaan kesehatan. 

Hingga kini diketahui dari Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar, pemeriksaan untuk Anji masih terus didalami. Dan Anji terlihat mengenakan kaos putih dengan cardigan hitam, serta penutup kepala berwana hitam saat pemeriksaan.
Sedangkan beberapa barang bukti berupa ganja sudah diamankan. 

Foto AKBP Ronaldo Maradona (Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat)

“Jadi hari ini saudara AN melakukan proses pemeriksaan kesehatan. Penyidik masih melakukan pemeriksaan mendalam banyak hal yang kita pelajari menangkap yang  bersangkutan dan menamankan beberapa barang bukti. Kalau kami  sudah dapat  fakta, maka akan adakan konferensi pers. Kami mohon waktu karena ini baru saja rekan-rekan  kami baru ungkap. Kalo ada perkembangan akan saya beri tahu dan mengabari pada rekan-rekan  sekalian,”ujar AKBP Ronaldo Maradona (Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat).

Sementara itu respon tidak percaya atau kaget pun diberikan oleh rekan sesama musisi dan pengamat musik atas penangkapan Anji tekait kasus narkoba tersebut. Salahsatunya, pengamat musik Bens Leo yang kenal dekat dengan sosok Anji mengaku kaget. Bens sempat berkolaborasi dengan Anji pada Januari 2021 lalu untuk konten youtubenya. Menurut Bens, Anji merupakan sosok yang kreatif, karena itu Bens berharap agar Anji bisa segera direhabilitasi. 

Foto Bens Leo

“Ya kebetulan saya kaget sekali karena Januari lalu saya masih wawancara bareng sama Anji di akun cakap-cakap. Saya kaget Anji diduga memakai narkoba jenis ganja. Saya kenal Anji itu udah lama, pernah ikut tur sama dia waktu masih sama drive. Ia   ada kegiatan di satu gunung membangun menjadi destinasi wisata versinya Anji, jadi saya kaget bangetlah,” ungkap Bens Leo. 

“Saya kira tidak harus semuanya disamaratakan, banyak diekspos selebriti karena kebetulan dia musisi. Dan hal ini  menjadikan kita prhatin karena lagi dan lagi dari kalangan selebriti. Pemakai itu banyak yang non selebriti, non artis gitu. Dari pengamatan kita kan ini belum tau. Belum ada preskon yang resmi, Anji ditemukan sendiri di studo rekaman di Cibubur itu. Dan sepanjang yang kita tau mereka ini kalo masuk ke panti rehabilitasi pada akhirnya mereka bisa berkarir kembali dengan baik. Mudah-mudahan ini pengalaman berharga buat Anji dan Jangan kembali lagi,”sambung Bens Leo. 

Hal senada juga diungkapkan oleh rekan Anji sesama musisi dan penyanyi, Judika yang mengaku dekat dengan Anji usai miliki satu project lagu bersama. Karena itu Judika pun mendoakan agar Anji bisa lepas dari pengaruh narkoba. Judika juga tidak ingin ada label buruk untuk para musisi yang selalu dikaitkan dengan kerap menggunakan narkoba. Karena itu bagi Judika sendiri ia menjalani hidup sehat, rajin berolahraga dan menjauhi narkoba. 

Foto Judika

“Yang jelas aku sebagai teman kaget sebenarnya. Kebetulan kita ada proyek tadinya lomba pemenang cover putus atau teruskan kan dia yang bikin. Kalo memang Anji terbukti makai, moga bisa cepet lepaslah dari narkoba. Dan mudah-mudahan cepet kelar, Anji kuat lewatin masalah ini. Ya aku nggak nyangka, Gue belum tau yang lain-lainnya. Ya jangan juga dilabelkan musisi banyak pakai  narkoba. Kita sih pokoknya mensupport hidup yang sehat dan jauhi dari narkoba ya selalu melakukan hal yang positif,”beber Judika. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here