Kabar kurang menyenangkan datang dari keluarga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Dua anak mereka dinyatakan positif Covid-19. Dua anak Zaskia yang terinfeksi Covid-19 adalah Sybil dan Kala. 

Kedua anak mereka tersebut  diketahui positif Covid-19 setelah menempuh perjalanan ke Yogyakarta. Padahal Menurut Zaskia, sebelum berangkat ke Jogja semua yang ada di dalam bus sudah melalukan tes swab, termasuk sang sopir. Bahkan selama di perjalanan, bintang film Ayat Ayat Cinta itu tetap menjaga protokol kesehatan. Namun kenyataannya tetap saja virus yang terus mengintai itu menghampiri kedua anaknya itu. 

Foto Unggahan Hanung Bramantyo menceritakan kondisi anak-anaknya terpapar Corona. (Foto: Instagram.com/@hanungbramantyo)

Informasi ini diunggah langsung oleh Hanung ke Instagram pribadinya. Hanung mengunggah foto yang menampilkan dua anaknya tersebut yang tampak tengah berada di sebuah kamar bersama tiga orang lainnya.

Melalui caption yang ditulisnya,  Hanung menjelaskan bahwa setibanya di Yogyakarta, badan Kana Sybilla Bramantyo demam. Setelah itu, Kana Sybilla menjalani tes dan dinyatakan positif COVID-19.

“Sejak tiba di Jogja, badan @kanasybiilla demam. Setelah dilakukan test ternyata dia Poositif,” tulis Hanung. 

Foto Unggahan Zaskia Adya Mecca menceritakan kondisi anak-anaknya terpapar Corona. (Foto: Instagram.com/@zaskiadyamecca)

Selain itu Zaskia juga ikut mengunggah di akun instagram pribadinya. Zaskia pun ikut membagikan cerita awal muka kedua anaknya itu terpapar virus corona. 

“Mari ku mulai perjalanan Covid yang kena ke Sybil, Kala, Syifa dan mba Ina ini. Sampai Jogja Kamis malam, kami semua sehat wal-afiat. Dua kali mampir di rest area hanya untuk ke toilet dan satu kali sholat. Toilet sepi, semprot-semprot selalu dan salat di teras masjid yang sepi juga terbuka,”ujar kata Zaskia Adya Mecca.

“Anak-anak pada main hujan gerimis pas sepedahan muter blok rumah. Abi, Bia ke mamahke (tapi sampai rumah mandi dan ganti baju) baru ketemu anak,”sambung Zaskia Adya Mecca.

Namun diluar dugaan keesokan harinya, Sybil mulai mengeluh sakit. Sehingga pada Minggu, Zaskia memutuskan untuk melalukan tes swab anti gen.

“Sabtu subuh Sybil pindah kamar ku, ngeluh demam dan pusing hebat. Ku kasih obat. Minggu Sybil masih demam jadi ku putuskan Swab antigen, dia positif,”terang Zaskia Adya Mecca.

Melihat kondisi tersebut, Zaskia akhirnya memutuskan untuk melakukan swab satu keluarga. Selain Sybil, tiga orang lainnya positif. Mereka adalah anak Zaskia, Kala; pengasuh anak Zaskia, Ina; dan anak si pengasuh, Syifa. Sedangkan Hanung dan Zaskia negatif Covid-19.

“Kami lanjut PCR, dan 4 orang tersebut tetap positif,”tandas Zaskia Adya Mecca.

“Lalu serumah kami melakukan swab. Semua dinyatakan Negatif, termasuk saya dan Bia @zaskiadyamecca. Sayangnya @kalamadali, mba Ina dan putrinya Syifa Aulia dinyatakan POSITIF,”ungkap Zaskia Adya Mecca.  

Selanjutnya mereka pun langsung melakukan isolasi mandiri. Kemudian melapor ke RT agar diketahui bersama untuk saling menjaga. 

Sementara itu unggahan Zaskia dan Hanung ini pun langsung mendapat respon dari para warganet, termasuk rekan-rekan artis langsung memberikan komentar dan ikut mendoakan agar keluarga Zaskia yang terpapar virus Corona segera sembuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here