Home Covid 19 Update RSDC Wisma Atlet: Patuhi Protokol Kesehatan Kunci Putus Rantai Penularan

Update RSDC Wisma Atlet: Patuhi Protokol Kesehatan Kunci Putus Rantai Penularan

Update RSDC Wisma Atlet: Patuhi Protokol Kesehatan Kunci Putus Rantai Penularan

Kenaikan kasus pada minggu ke-5 pasca periode libur Idulfitri, tidak hanya terlihat pada daerah yang menjadi tujuan mudik, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta saja, namun juga terjadi di daerah asal pemudik, yaitu DKI Jakarta.

Hal ini tampak dari salah satu indikator, yaitu keterisian di RSDC Wisma Atlet sebagai fasilitas kesehatan penyangga di Ibu Kota Jakarta, sejak 18 Mei 2021 terus mengalami tren peningkatan pasien yang menjalani perawatan, dengan penambahan per hari mencapai 500 hingga 600 pasien. Meski upaya pengendalian terus dilakukan, tetap terjadi peningkatan kasus sebagai akibat meningkatnya aktifitas atau mobilitas masyarakat selama libur lebaran.

Bagaimana penularan dapat ditekan dengan adaptasi kebiasaan baru disiplin menerapkan protokol kesehatan?

Simak perbincangan selengkapnya bersama narasumber: Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S.,M.A.R.S., M.H Koordinator RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Dr. Sonny Harry B Harmadi Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan COVID-19 Host/Moderator: Wicky Adrian.

Talkshow dilaksanakan pada: Rabu, 16 Juni 2021 di Media Center Graha BNPB – Jakarta, pukul 15.00 WIB secara LIVE yang disiarkan melalui TV Pool dan Radio Pool dengan hak siar yang dapat dipakai untuk seluruh media.

 

#BersatuLawanCOVID19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here