Kisruh rumahtangga Alvin Faiz dan selebgram Larissa Chou akhirnya berujung pada perceraian. Sesuai dengan keputusan Pengadilan Agama Cibinong pada Rabu (16/6/2021) kemarin, mereka pun dinyatakan sudah resmi bercerai. 

“Kesimpulan dari majelis hakim bahwa gugatan cerai dari klien kami, Larissa Chou dikabulkan. 

Jadi saat ini klien kami gugatannya sudah resmi dikabulkan atas tergugat saudara Alvin Faiz. Dan sudah dijatuhkan talak oleh pihak majelis hakim kepada saudara Larissa Chou,”ujar  Chaerudin (kuasa hukum Larissa Chou).

Selain itu dijelaskan juga oleh snag kuasa hukum kalau putusan cerai ini dibuat secara verstek. Mengingat  bahwa pihak tergugat tidak pernah menghadiri sidang.

Foto Chaerudin (kuasa hukum Larissa Chou). (Foto: Dokumentasi)

“Betul, putusannya dinamakan verstek yaitu putusan yang tidak dihadiri oleh pihak tergugat,”ungkap  Chaerudin.

Sementara itu diakui Larissa ia merasa sangat lega usai dinyatakan resmi bercerai dari putra mendiang Ustaz Arifin Ilham itu. Selanjutnya Larissa pun siap menjalani kehidupan barunya tanpa sosok Alvin lagi disampingnya. Dan semua kejadian ini merupakan jalan hidup yang harus dilaluinya dan untuk ini, Larissa pun akan banyak belajar dan ambil hikmahnya. 

Foto Larissa Chou. (Foto: Dokumentasi)

“Ini awal hidup yang baru, awal langkah yang baru. Semoga jadi pelajaran terbaik untuk saya dan Alvin,”tandas Larissa Chou.

Sedangkan saat disinggung apakah Larissa menyesal menikah dengan Alvin? Mengingat saat itu usianya keduanya memang masih sama-sama muda. 

“Penyesalan menikah enggak ada, ini memang sudah takdir dari Allah,”tandas Larissa. 

Sebagai info, Larissa memasukan gugatan cerai yang pada 20 Mei 2021 lalu. Gugatan cerai dimasukkan Larissa secara langsung dengan mendatangi PA Cibinong Jawa Barat. Sebelumnya,  Alvin dan Larissa menikah pada 6 Agustus 2016 setelah melalui proses taaruf. Saat itu usia Alvin masih tergolong muda yakni 17 tahun. Dan dari hasil pernikahan, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Yusuf Alvin Ramadhan.

 

Sebelumnya, keinginan Larissa untuk berpisah dari Alvin memang sangatlah kuat. Penyebabnya pun sempat Larissa ungkap di akun media sosialnya, meski pada akhirnya Larissa meminta maaf dan menyadari apa yang dilakukannya mengumbar masalah rumah tangga di media sosial tersebut tidaklah baik. Larissa sempat ungkapkan beberapa masalah yang menjadi penyebab dirinya ingin bercerai dari Alvin. Diantaranya Alvin suka mengabaikan istri dan anak, lebih sibuk pada hobinya. Selain itu juga dianggap kurang dewasa, kurang menghargai istri dan sudah tidak ada lagi keharmonisan dalam berumah tangga. Dalam gugatannya, Larissa  tidak menuntut harta gana-gini. Ia hanya meminta hak asuh anak dari Alvin Faiz.

Kini, keinginan untuk pisah sudah terwujud. Meski begitu Larissa dan Alvin yang memang pisah rumah sejak 3 bulan lalu ini mengaku masih saling komunikasi. Namun komunikasi tersebut hanya sebatas urusan buah hati. Larissa juga tidak membatasi jika Alvin ingin bertemu dengan anak mereka. 

“Enggak (ada batasan Alvin bertemu anak), bisa kapanpun, enggak ada batasan,”ungkap Larissa. 

Sementara itu  Larissa juga mengatakan Alvin akan bertanggung jawab menafkahi anak mereka sesuai dengan putusan hakim. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here