Belakangan ini, pasien positif Covid-19, khususnya DKI Jakarta kembali meningkat. Hal ini tentunya menjadi kekhawatiran tersendiri bagi kita semua. Meski begitu roda kehidupan dan perekonomian tetap harus berjalan alias tidak bisa dihentikan. Karena itu kedua anak tokoh negeri ini, putra pertama Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie dan anak dari Benjamin Sueb, H.Biemjamin tetap komit lakukan gerakan ditengah masa sulit Pandemi Covid-19.

Foto Ketua Umum ISMI Pusat Ilham Akbar Habibie. (Foto: Urbanasia.com)

Diketahui Almarhum Presiden ke-3 RI BJ Habibie dikaruniai dua orang putra, yang pertama dinamai Ilham Akbar dan yang bontot Thareq Kemal. Putra pertama BJ Habibie tampaknya mewarisi jiwa bisnis dari sang ayah, dari membangun perusahaan PT Regio Aviasi Industri hingga bergelut di bidang property, dan Ilham pun aktif sebagai Ketua Umum Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Pusat. 

Foto ISMI DKI Jakarta dan Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim. (Foto: Urbanasia.com)

Dan baru-baru ini, ISMI umumkan restrukturisasi organisasi untuk kepengurusan Daerah Khusus Ibukota Jakarta Periode 2021-2026 secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum ISMI Pusat, Ilham Akbar Habibie. Hal ini berlangsung di acara Silaturahmi Bisnis ke-12 di Banda Aceh pada Selasa (15/6/2021) yang dibuka langsung oleh Menteri Koperasi (Menkop) dan Usaha Kecil dan UKM Republik Indonesia (RI), Teten Masduki. Turut menghadiri  Wali Kota Aceh, Aminullah Usman, dan Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim.

Diantara nama yang dikukuhkan tersebut terdapat nama H Biemjamin, dan Sekretaris Umum ISMI DKI, Parwis Nasution dan masih banyak lagi. Dengan begitu  Biemjamin miliki komit untuk  membangun Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari local to global.

“Oleh karena itu akan menguatkan kearifan lokal DKI agar kuat dan memiliki keunggulan bersaing sampai tingkat nasional serta internasional,”ujar Biemjamin.

Biemjamin juga mengajak segenap pengurus ISMI DKI Jakarta bersungguh-sungguh dalam menjalankan kepengurusan ini sampai akhir sehingga kepengurusan berikutnya memiliki gambaran akhir yang jelas dan terarah. Semua ini demi kesejahteraan masyarakat, sekalipun ditengah kondisi perekonomian cukup sulit di masa Pandemi ini. 

Sementara itu Ilham Akbar Habibie juga mengajak semua peserta untuk bergerak bersama untuk meningkatkan kewirausahaan dengan upaya melakukan inovasi lewat memaksimalkan kemajuan teknologi. 

“Sehingga keberlanjutan kebermanfaatan berpihak untuk pengusaha dan masyarakat Muslim,”jelas Ilham Akbar Habibie. 

Sebagai info, Usaha Mikro Kecil dan Menengah khusus seniman dan Artis beberapa waktu lalu pun telah diresmikan di Jakarta ‘KADIN ARTIS ENTREPRENEUR INDONESIA”,UMKM artis tersebut digadang bakal menjadi salah satu penopang perekonomian bangsa. Mengingat potensi  UMKM sebagai pelaku umkm merupakan salah satu penopang perekonomian bangsa. Selain akan menjadi institusi keuangan pilihan masyarakat dalam lingkungan pelaku seni yang berfokus pada sektor usaha mikro, kecil dan menengah dengan  memberikan pelayanan yang terpercaya dan professional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here