Kabar duka kembali datang dari dunia komedi Tanah Air. Komedian bernama Fuad Alkhar atau biasa dikenal dengan nama Wan Abud meninggal dunia dunia pada Jumat, 18 Juni 2021. Kabar itu pertama kali diketahui dari pesan singkat yang beredar di grup WhatsApp. 

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Kembali kehilangan komedian dan turut berbelasungkawa atas wafatnya alm.Wan Abud (Fuad Alkhar),”tulis pesan yang diterima awak media, Jumat (18/6/2021).

Kabar duka ini juga  dibenarkan oleh artis peran Ayu Azhari. Ayu yang merupakan teman main Wan Abud  di sinetron Putri Duyung seasion 1 dan 2 itu pun  membenarkan kabar tersebut. Sinetron Putri Duyung ini sangat akrab di generasi 90-an. Bercerita mengenai sosok Putri Duyung yang diperankan Ayu Azhari dan selalu diburu oleh Wan Abud demi mengincar harta.

“Iya (benar) baru dapat (kabar). Sedih ,”ujar Ayu Azhari.

Foto Instagram story Ayu Azhari kabarkan kepergian komedian Wan Abud. (Foto: Instagram.com/@ayukhadijahazhari)

Ayu Azhari pun terlihat sedih dan tidak bisa berkata banyak. Sambil mengirimkan foto lawasnya bersama Wan Abud, ia mengaku sedih telah kehilangan rekannya tersebut. 

Kini, jenazah Wan Abud masih berada di rumah duka, Jl Baiturahim 1 RT 05/01, Beji Timur, Depok, Jawa Barat. 

Doa pun dipanjatkan untuk komedian yang wafat pada usia 62 tahun. Banyak yang mendoakan agar Wan Abud ditempatkan sebaik-baiknya di Sisi Allah SWT. 

Selain teruntuk mendiang Wan Abud, para keluarga dan sahabat juga  mengirim doa untuk pihak keluarga dan kerabat agar mendapat kekuatan melalui cobaan ini.

Sementara itu soal penyebab meninggalnya Wan Abud, belum diketahui pastinya. Namun sebelumnya sempat beredar pesan berantai yang menjadi musabab meninggalnya Wan Abud. Namun hal itu hanya sekedar penyebab karena namanya ajal tidak bisa ditolak atau ditunda. Jika waktunya sudah tiba, semua manusia akan kembali menghadap Sang Illahi. 

Diketahui Wan Abud merupakan aktor yang dikenal dengan wajah kearab-araban. Kariernya dimulai sejak ia membintangi film Nona Manis pada 1990. Sejak saat itu, Wan Abud laris sebagai bintang film. Termasuk terlibat disejumlah proyek Warkop DKI bersama Dono, Kasino dan Indro. Selain film, namanya juga dikenal saat membintangi sinetron Putri Duyung bersama Ayu Azhari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here