Selain miliki wajah yang lucu dan menggemaskan, kedua anak seleb ini juga aktif muncul di media sosial keluarganya. Kedua anak itu adalah anak dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafatahar dan anak dari Baim Wong dan Paulina Verhoeven, Kiano Tiger Wong (Kiano). Terlebih semenjak virus corona melanda negeri ini, tahun 2020 lalu, foto-foto Rafathar dan Kiano memang menghiasi media sosial. Dan ternyata hal ini menjadi perhatian tersendiri bagi sang pelukis, Wanda Tria. 

Diakui pelukis yang kerap menggunakan topi ini, wajah kedua anak seleb itu memang sangat menarik perhatiannya. Dan saat melihat foto-foto mereka di media sosial, Wanda langsung terinspirasi untuk melukis wajah-wajah lucu keduanya. Terlebih tidak hanya dirinya saja yang suka terhadap sosok Raftahar dan Kiano, tapi juga teman-temannya. Hal ini makin memantapkan hati Wanda untuk melukis wajah Rafathar dan Kiano yang memang tidak bisa dipungkiri kedua anak seleb ini  bisa dibilang merajai media sosial selama pandemi ini. Hal ini bisa dilihat dari Followers keduanya yang jumlahnya sangat banyak.

Foto pelukis Wanda Tria. (Foto: Urbanasia.com)

“Terinspirasi dari media sosial saya lihat foto-foto kedua anak ini (Rafathar dan Kiano) jadi tertarik, karena saya juga melihat anak ini lucu dan menggemaskan. Terus kawan-kawan sepantaran aku juga pada suka sama mereka,jadi aku tambah semangat melukis mereka,”ujar sang pelukis, Wanda Tria.

Diketahui Baim Wong dan Raffi Ahmad memang tidak hanya mengunggah konten yang sengaja mereka buat dalam medsos mereka, namun juga keseharian keluarga mereka hingga kehidupan pribadinya di media sosial, termasuk tentang anak-anak mereka. Hal ini membuat popularitas sang anak ikut melambung, bahkan bisa melebihi popularitas yang sudah dimiliki para orangtua mereka. 

Foto Kiano dan Rafathar menjadi inspirasi lukisan Wanda Tria. (Foto: Urbanasia.com)

“Dua wajah anak ini memang menggemaskan, wajahnya eye catching, saya terinspirasi sama mereka, wajah mereka juga enak untuk dilukis,”ungkap Wanda Tria.

Wanda juga mengaku sejak pandemi melanda negeri ini, dirinya memang banyak di rumah, apalagi saat berlakunya Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) guna mencegah merebaknya virus corona di Indonesia. Hal ini membuat Wanda miliki waktu untuk melihat media sosial hingga ia pun merasa tertarik dengan sosok Rafathar dan Kiano. Lalu menyempatkan diri untuk melukis keduanya. 

“Saya di rumah tidak ada kegiatan apa-apa, saya mencari kegiatan yang berguna buat saya dan saya menyukainya juga, datanglah inspirasi untuk membuat beberapa lukisan, termasuk yang Rafathar dan Kiano,”jelas Wanda Tria.

Sedangkan proses pembuatan satu lukisan dijelaskan Wanda, kalau fokus bisa 2-3 hari, tapi kalau lagi banyak pesanan, bisa memakan waktu seminggu. Selain itu ditegaskan oleh Wanda kalau hasil dari penjualan lukisannya bakal disisihkan untuk membantu yayasan panti sosial.

“Tujuan saya ke sosial juga, nggak cuman materi untuk saya pribadi, jerih payah saya akan disisihkan untuk membantu yayasan panti sosial juga,”tandas  Wanda Tria yang juga mengaku bersedia kalau diundang para orangtua anak seleb itu untuk memperlihatkan lukisan sang anak. 

Disinggung soal kesulitan dalam melukis, selama ini tidak ada kesulitan yang dialaminya karena Wanda memang sudah belajar melukis dari usia muda. Selain melukis merupakan suatu hobi, melukis juga suatu pekerjaan yang dilakukannya dengan senang hati. Wanda sudah menyukai  dunia lukis sejak masih duduk di bangku sekolah. Kesukaannya pada dunia lukis pun ia tekuni dengan mengambil jurusan Seni Rupa di Universitas Trisakti.

“Selama ini  nggak ada kesulitan karena banyak belajar dari usia muda. Itu suatu hobi, jadi melakukan pekerjaan dengan senang,”ungkap Wanda Tria lebih lanjut. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here