Proses sidang cerai pasangan selebriti, Thalita Latief dan Dennis Rizky masih terus bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Hingga Rabu, 23 Juni 2021 lalu, sudah tiga kali sidang cerai mereka digelar. Dan Rabu kemarin, Thalita berharap sidang perceraiannya bisa cepat selesai, namun diluar dugaannya tiba-tiba saja Dennis mengajukan eksepsi kompentensi relatif. Dennis merasa pihak Pengadilan Jakarta Pusat tidak layak menyidangkan kasus perceraiannya karena domisili pihak penggugat tidak berada di wilayah Jakarta Pusat. 

Foto Humas PA Jakarta Pusat, Haerudin. (Foto: Dokumentasi)

“Perkembangannya sekarang ini adalah pihak tergugat atau Dennis mengajukan eksepsi kompetensi relatif,” ujar Humas PA Jakarta Pusat, Haerudin.

Haerudin menjelaskan, maksud diajukan eksepsi kompetensi oleh Dennis Rizky karena Pengadilan Agama  Jakarta Pusat tidak berhak menyidangkan perkara perceraian tersebut.

“Eksepsi kompetensi relatif itu menyangkal bahwa bukan Pengadilan Agama Jakarta Pusat yang berwenang untuk mengadili perkara cerai antara Thalita dengan Dennis,” ujar Haerudin.

Dengan eksepsi Dennis ini gugatan cerai yang diajukan Thalita untuk personal band Lyla itu membuat gugatan cerai yang sudah diajukan Thalita terancam batal atau tidak berjalan mulus. Pasalnya, jika pihak Pengadilan mengabulkan eksepsi Dennis, maka Thalita harus mengajukan gugatan cerainya dari awal lagi di Pengadilan Agama Tiga Raksa Tangerang. 

Sebelum mengajukan gugata cerai, rumah tangga Thalita dengan Dennis memang sudah lama bermasalah. Dennis telah meninggalkan Thalita selama tiga tahun lamanya. Dan hal ini sempat disimpan rapat oleh Thalita hingga ia pun menderita sakit. Namun akhirnya Thalita pun tidak tahan dan mengungkapkan semuanya hingga ia pun menggugat cerai Dennis. 

Dennis telah meninggalkannya tanpa memberikan nafkah lahir dan bathin. Selain itu hal yang membuat Thalita ingin segera berpisah dari Dennis karena suaminya itu juga melakukan kekerasan dalam rumah tangga kepada dirinya. 

Meski ingin cepat mengakhiri rumahtangganya dengan Dennis, Thalita kini harus bersabar karena jawaban dari eksepsi Dennis baru akan disampaikan oleh Pengadilan tanggal 1 Juli mendatang. Dan belum diketahui pasti akankah Pengadilan akan menerima atau tetap melanjutkan jalannya persidangan. 

“Nah itu pekan depan akan diambil sikap dari pengadilan,”ungkap Haerudin. 

Menurut Haerudin juga jika eksepsi itu diterima, maka perkara gugatan cerai Thalita dan Dennis di PA Jakpus akan ditutup. Thalita diketahui mendaftarkan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 22 Maret 2021. Dia menggugat cerai Dennis karena perselingkuhan dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here