Pesinteron Gary Iskak dikabarkan sedang sakit, namun sakit apa yang dideritanya sempat simpang siur. Banyak yang menduga kalau Gary dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi tidak sadarkan diri karena terpapar Virus Covid 19. Namun hal itu dibantah oleh pihak keluarga Gerry, termasuk kabar Gary menderita penyakit kanker hati sejak beberapa tahun lalu. 

Sang sepupu Gary, Pasha menegaskan kalau abang sepupunya itu dilarikan ke rumah sakit lima hari yang lalu bukan karena terpapar viris Covid-19 dan kanker hati, namun karena penyakit lever yang dideritanya sejak beberapa tahun belakangan ini kambuh. Namun saat disinggung Gary dilarikan di rumah sakit saat tak sadarkan diri, Pasha pun tak menampiknya.

foto Pasha (adik sepupu Gary). (Foto: Dokumentasi)

“Kemaren sejak masuk IGD semuanya dah di Swab  dan Alhamdulillah negatif covid. Sekarang sudah lebih baik dan nggak ada terindikasi dari corona,”ungkap Pasha (adik sepupu Gary).

“Kalo kemaren sempat beredar dah sampe tahap kanker hati itu nggak ada, masih ada diagnosis yang  haris di observasi. Jadi kalo yang  kanker hati nggak ada hanya lever kambuh aja. Setiap orang punya kelemahan masing-masing, kelemahan dibeberapa bagian tubuh. Kalo Gary lemah dibagian levernya, jadi membutuhkan perawatan kontinyu. Kemaren dilebih-lebihkan sedang kambuh dan masuk rumah sakit nggak sadarkan diri karena obat penahan sakit, tapi besoknya dah bisa berkomunikasi,”sambung Pasha. 

Syukurnya, selama lima hari dirawat di rumah sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan, kondisi suami  Richa Novisha ini sudah jauh membaik.

Dengan membaiknya kondisi Gary tersebut, Rabu, 23 Juni 2021 kemarin, Gary dijenguk oleh Fahmi Bo dan Audy Bella, sahabat dan rekan seprofesinya di dunia hiburan. Dari mereka diketahui juga kalau kondisi Gary sudah membaik dan alat yang dipasang pada tubuh Gary sudah dilepas. 

Foto Fahmi Bo dan Audy Bella. (Foto: Dokumentasi)

“Bang Gary dirawat masuk infus selang segala macam dan kami baru sempat jenguk sekarang. Sempat kaget, bang Gary memang punya penyakit, jadi begitu dengar dia masuk rumah sakit dengan kondisi pakai selang gitu ya sedih,”ungkap Fahmi Bo dan Audy Bella.

“Pas denger dia drop langsung mikir ini pasti pola makan, tapi tadi kita liat sudah segeran,”sambung Audy Bella.

Saat itu Audy Bella yang memang diperkenankan masuk keruang Gary dirawat karena Audy membawa hasil tes antingen, sedangkan Fahmi Bo tidak membawa jadi ia tidak bisa masuk ke ruangan dan akhirnya hanya bisa menelepon Garry lewat video call. Saat itu Gary hanya ditemani sang kakak, sedangkan sang isteri, Icha baru saja pulang karena ada keperluan. Sedangkan perlakuan ketat diberlakukan rumah sakit ini mengingat tingginya jumlah korban yang terpapar Corona belakangan ini. 

“Kalo yang jelas Bella yang naik ke atas ke kamarnya karebna gue nggak bisa langsung nemuin Gary karena nggak ada hasil Swap antingen. Namun Alhamdulillah kondisinya dah baik, dah seger, nggak kayak sebelumnya, tinggal pemulihan aja. Dah sempet becanda, tadi sempet video call dan mukanya udah seger banget, selang dah dibuka, Alhamdulillah,”ujar Fahmi Bo.

“Kalo gue video call buat nyemangati aja pasti sembuh biar bisa kerja dan aktif lagi. Pokoknya doa terbaiklah. Bisa jadi paling nggak nyampe  3-5 hari dah bisa pulang, kita berharap jangan lama-lama,”lanjut  Fahmi Bo sambil ungkap meski sakit, Gary tetap kehilangan kebiasaannya yang suka becanda kepada teman-temannya.  

Tidak hanya mendoakan sang sahabat supaya cepat sembuh, Fahmi Bo dan Audy Bella juga meminta support dan dukungan moril serta doa dari masyarakat untuk kesembuhan Gary. 

“Ya mudah-mudahan penyakit levernya bisa sembuh. Mohon doanya buat semuanya. Insya Allah semunya bisa normal lagi,”harap Fahmi Bo dan Audy Bella. 

“Ya minta mohon  doa restu buat kesembuhan Gary Iskak,”tandas Pasha.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here