Dunia hiburan memang identik dengan dunia hingar bingar dan foya-foya. Karena itu banyak para artis yang sudah berkecimpung di dunia hiburan jarang bisa memperhatikan pendidikannya. Namun tidak semua artis seperti itu, beberapa diantaranya membuktikan kalau mereka tetap memperhatikan dunia pendidikan. Bahkan mereka juga berhasil menginspirasi dalam hal pendidikan. Disebabkan tidak hanya mencukupkan diri dengan gelar sarjana (S-1), namun mereka mampu meneruskan studi ke jenjang S2.

Berikut 6 artis yang membuktikan diri mereka bisa sekolah tinggi ditengah kesibukan keartisannya: 

Foto Maudy Ayunda. (Foto: Instagram.com/@maudyayunda)

1.Maudy Ayunda

Penyanyi dan aktris satu ini belum lama menyelesaikan kuliah S2 nya di Stanford University, Amerika Serikat. Kampus ini merupakan salah satu kampus terbaik dunia. Maudy lulus S2 dengan dua gelar sekaligus yaitu Master of Business Administration (M.B.A) dan pendidikan Master of Arts (M.A). Sebelumnya, Maudy berhasil menyelesaikan pendidikan S1 di Oxford University, Inggris.

Foto Dian Sastrowardoyo. (Foto: Instagram.com/@therealdisastr)

2.Dian Sastrowardoyo

Tidak hanya piawai dalam berakting, Dian ternyata juga memperhatikan pendidikan. Hasilnya Dian Sastro berhasil lulus studi S2 jurusan Manajemen Keuangan di Universitas Indonesia pada 2014 dengan predikat cumlaude. 

Diakui isteri Maulana Indraguna Sutowo ini prosesnya tidak mudah karena posisinya sebagai ibu rumah tangga yang juga berkarier di dunia entertainment. Banyak hal yang mesti dikorbankannya. Terutama waktu istrirahatnya. Selain itu pasa saat kuliah pun, ia tengah berbadan dua. Pertengahan semester pendek, ia menjalani proses persalinan anak keduanya. Namun semua itu berhasil dilalui dengan baik oleh Dian. Karena itulah Dian sangat bersyukur. 

Foto Tasya Kamila. (Foto: Instagram.com/@tasyakamila)

3.Tasya Kamila

Tasya Kamila berhasil merampungkan pendidikan sarjana strata 2 (S2) jurusan Public Administration di Columbia University, New York, Amerika Serikat. Tasya berhasil lulus tepat waktu untuk program S2 yang harus ditempuh selama dua tahun. Karena itu mantan penyanyi cilik ini menjadi salah satu artis Indonesia berprestasi karena kuliah di salah satu Universitas terbaik di dunia dari hasil beasiswa LPDP.

Sebelumnya, Tasya Kamila menempuh pendidikan S1 di Universitas Indonesia jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi. Tasya lulus dengan IPK cumlaude dalam waktu 3,5 tahun saja.

Foto Alyssa Soebandono. (Foto: ichalyssa-soebandono.blogspot.com)

4.Alyssa Soebandono

Pesinetron cantik yang memiliki nama lengkap Anindya Alyssa Soebandono atau yang lebih dikenal publik sebagai Alyssa Soebandono sudah cukup lama eksis di dunia hiburan, yaitu sejak tahun 2000. Wanita kelahiran Jakarta, 25 Desember 1991 ini, tidak hanya dikenal sebagai aktris pemain sinetron, tapi Alyssa juga dikenal sebagai aktris muda yang cemerlang di dunia pendidikannya. Salah satu pencapaiannya ialah lulus S2 di usianya yang masih muda, masih 21 tahun. Isteri Dude Harlino ini  berhasil memperoleh gelar S2 di London School of Public Relation lewat jalur beasiswa penuh di jurusan Corporate Communication. 

Foto Gita Gutawa. (Foto: Instagram.com/@gitagut)

5.Gita Gutawa. 

Meski menjadi salahsatu penyanyi kebanggaan negeri ini, Gita Gutawa tetap konsen pada dunia pendidikan. Gita berhasil mendapatkan gelar sebagai Sarjana Ekonomi di Birmingham of University. Sementara itu, gelar S2 juga berhasil diraihnya hanya dalam waktu satu tahun di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris pada tahun 2015 silam. 

Selama menempuh pendidikan dasar, Gita sudah dinobatkan sebagai siswa yang berprestasi. Ia berhasil terpilih menjadi siswa terbaik selama lima tahun berturut-turut. Ia juga sudah berhasil mendapatkan gelar sebagai Sarjana Ekonomi di Birmingham of University. 

Foto Herfiza Novianti. (Foto: Instagram.com/@herfiza)
  1. Herfiza Novianti

Menjadi seorang istri sekaligus ibu bagi anak-anaknya bersama sang suami, Ricky Harun ternyata tidak  melunturkan semangat Herfiza tetap menggapai pendidikan tinggi. Herfiza pun bisa membuktikan dirinya dengan bisa berhasil menyelesaikan pendidikannya di jenjang magister (S2) dengan nilai yang memuaskan yakni 3,61 dari Institut Pertanian Bogor. Herfiza  lulus dari jurusan Komunikasi Pengembangan Pertanian dan Pedesaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here