Foto Riri Moeya

Makin mantap berkiprah sebagai penyanyi pop, Riri Moeya keluarkan single terbarunya berjudul ‘Peka’ pada 25 Juni 2021 lalu. Kali ini, Riri juga menggandeng salah satu diva kebanggaan Tanah Air, Rossa sebagai produsernya dan dirilis di bawah naungan label record Inspire Music. Dan lagu yang diciptakan oleh Pika Iskandar ini merupakan single keempat buat gadis bersuara merdu dan berwajah ayu ini. 

Foto Lirik lagu single Peka Riri Moeya

“Lagu Peka ini lagu keempat aku. Pertamakali ketemu kak Pika aku dikasih beberapa lagu. Tapi pas pertama  denger lagu Peka aku udah suka banget. Lagu yang menceritakan dia suka sama temannya, tapi karena cewek nggak bisa ungkapin perasaannya. Jadi  berharap si cowok bisa peka dengan perasaannya,”ujar Riri Moeya. 

Ternyata gayung bersambut, lagu Peka yang disukai oleh Riri tersebut juga merupakan lagu yang dianggap pas dengan karakter vocal Riri oleh sang pencipta lagu, Pika Iskandar. 

“Sebenarnya waktu kita ketemu belum menentukan single, workshop karakter Riri  dan ini pas banget, lagu ini cocok banget buat dia. Aku jatuh cinta sama karakter suara riri,”ungkap Pika Iskandar. 

Tidak hanya itu, Pika juga mengaku salut dengan penghayatan dari Riri untuk lagu’Peka’ seolah Riri pernah mengakaminya. Padahal diakui perempuan kelahiran Bandung, 13 Juli 1992 ini, ia belum pernah mengalami sesuai syair lagu ‘Peka’ tersebut. 

“Makasih banyak buat Riri bawain lagu dengan baik dan penuh penghayatan, diluar eksepkatasi. Moga dengan ketulusan hati kita lagu ini bisa diterima oleh masyarakat,”ujar Pika Iskandar.

“Sebenarnya ini banyak  terjadi disekitar kita, cewek suka sama cowok,tapi nggak berani ungkapkan, jadi malu-malu. Kalo aku ya sebenarnya nggak ada salahnya nunjukin perasaan sah-sah aja, cuma mungkin untuk ungkapin duluan ya lebih afdol cowok duluan,”beber Riri Moeya. 

Sementara itu lagu indah ini juga tidak lepas dari peran penting Rossa. Pelantun ‘Terlalu Cinta’ ini memang bertindak sebagai produser untuk lagu terbaru Riri ini. 

Pembuatan lagu dari mulai, arassement, take vocal dan video klip semua disupport dan ditemani oleh teh Ocha, Jadi bersyukur diproduseri oleh beliau. Apa-apa  diskusi sama teh Ocha produser aku dan aku bersyukur dia bisa temani dan kita selalu diskusi,”ungkap Riri Moeya. 

Mendengar hal tersebut, dengan rendah hati, Rossa menyebut kalau perannya tidak terlalu banyak. Diakuinya, ia hanya memberi masukan supaya lagu yang sudah indah itu bisa bertambah indah. 

“Tadi dibilang bantu banget, nggak aku sebagai pendengar aja dan kasih masukan dikit-dikit  karena pada dasarnya lagunya udah indah banget. Aku kasih masukan sedikit aja,”ujar  Rossa.

“Disini aku bantuin nyari lagu, pokoknya mensupport mereka yang ingin berkarier di industri musik kayak Riri, aku lihat dia anaknya memiliki karakter vokal yang bagus,”sambung Rossa. 

Sebagai produser, Rossa tentunya ingin agar Riri bisa menjadi penyanyi sukses nantinya dan lagu ‘Peka’ ini bisa diterima baik oleh masyarakat. 

“Dalam berkarier nggak bisa dinilai dari 1-4 single, tapi dari jam terbang. Kondisi pandemi gini tidak boleh patah semangat, tetap semangat cari jati diri untuk berikan terbaik. Senang bisa mensupport penyanyi baru agar mereka bisa menjadi penyanyi sukses nantinya,”imbuh Rossa. 

“Pandemi lagi naik korbannya, kita juga harus lebih peka terhadap sesama dan lingkungan. Semoga saja lagu Peka ini dapat dinikmati semua kalangan dandapat diterima oleh pecinta musik Indonesia,”tandas Riri Moeya. 

Lagu ‘Peka’ ini  pun sudah bisa didengarkan di seluruh platform digital musik Tanah Air. Selain Rossa dan Pika Iskandar yang terlibat didalam proses produksi ‘Peka’, ada juga tim Music Production, diantaranya Yafi Aria dan Pramudito. Bekerja sama juga dengan Rayen Pono sebagai vocal director dan mixing mastering oleh Eko Sulistyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here