Aktris Shandy Aulia memang kerap mendapat kritikan dari netizen terkait pola asuh yang diberikannya kepada sang anak. Ternyata tidak semua artis beruntung menuai pujian yang menyenangkan saat menampilkan tumbuh kembang anaknya di media sosialnya. Dan Shandy, termasuk artis yang kerap menuai kritik bahkan bully-an terkait pola asuh kepada sang anak, Claire Herbowo yang masih berusia setahun. 

Baru-baru ini, Shandy kembali mendapat kritikan dari netizen di akun media sosial medianya, ada yang menyebut jika berat badan putri sulung Shandy itu tidak sesuai dengan usianya. Bahkan ada juga yang menyebut kalau pertumbuhan anaknya itu lambat. Komentar tersebut terntunya membuat Shandy kesal dan tersinggung. Begitu juga dengan sang kakak, Dian. Tidak terima keponakannya, Claire dibully secara fisik, maka Dian tegaskan Shandy akan membawa permasalahan ini ke jalur hukum. 

Foto Dian (kakak Shandy Aulia). (Foto: Dokumentasi)

“Kalo saya lihat di IG-nya memang sering dia diolok-olok seperti itu, jangan manusia digantiin sama binatang gitu. Nggak punya etika, nggak punya attitude, nggak ngerti juga deh. Tadi sudah sempet saya nanya, apa yang akan kamu lakukan somasi dan kalo perlu datangi aja,”ujar Dian (kakak Shandy Aulia).

“Ada rencana menempuh jalur hukum dan saya sangat mendukung dan saya bilang kalau dia minta maaf terima maafnya bukan berarti stop gitu loh karena emang nggak pantes keponakan saya dibilang kaya monyet gitu manjat manjat. Emang anaknya dia nggak pernah manjat. Jadi kalo  ini pake real account  kita laporkan juga jelas,”sambung Dian.

Dihimbau juga oleh Dian, jika ingin memberikan pendapat itu tak masalah. Namun yang membuatnya kaget adalah keponakannya malah diolok-olok. Padahal menurutnya keponakannya itu adalah anak yang sehat dan aktif meski tubuhnya kecil karena setiap pertumbuhan anak beda satu dan lainnya. Jadi tidak bisa disamakan dan hanya berpatok dari pertumbuhan satu anak saja. 

“Kalo saya menghimbau pada ibu siapapun itulah, keponakan saya itu sehat walaupun ibu ngeliatnya dia kecil dan pertumbuhannya dikacamata saya itu baik dan sangat aktif. Jadi nggak ada alasan kalo kita ngejudge dia ada keterlambatanlah, nggak bisa ngomonglah apalagi dibilang hanya bisa manjat-manjat. Anak seusia itu emang hobinya manjat, kita nggak bisa nyamain anak ini dengan anak yang lain, yang  bisa ngejudge  itu ya dokter yang  berkompeten,” beber Dian. 

Selain itu Claire juga disebut kurang gizi. Dian tahu persis bagaimana adiknya, Shandy berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk putri kesayangannya itu. 

“Dia udah maksimal ngurus anaknya dan masalah gizi dia lebih tau malah dia suka kasih masukan ke saya,”tandas Dian. 

“Shandy juga tidak seperti itu. Kalo menurut dia benar ya dia akan terus lakukan dan tidak  tergoyahkan, apalagi itu karena pendapat orang. Kalo memang yang dia lakukan salah mungkin akan ada koreksi sah-sah aja. Pesen saya buat netijen ya kalo  kita ga suka sama orang ya unfollow aja selesai, kenapa sih mesti susah-susah,”tandas Dian. 

Sementara itu dari pandangan seorang psikolog,Poppy Amelia, tindakan para netizen itu termasuk tindakan bullying. Dengan begitu ia menyarankan agar netizen lebih berhati-hati dan berusaha berempati jika ingin mengkritik seseorang. 

 

Foto Poppy Amelia (Psikolog). (Foto: Dokumentasi)

“Setiap anak punya tumbuh kembang yang berbeda, rambut aja genetik. Kalo  sampai mengomentari fisik itu kecendrungan menjadi bullying rambut si anak tipis, karena anak itu kan berproses. Saya agak prihatin aja, pasti ibu dimanapun terluka karena anaknya dihujat fisik. Mengingat  tumbuh kembang anak itu berbeda dan kalau meberikan masukan dengan cara yang baik. Tanggapan netizen yang nggak suka pasti terluka. Jadi berusahalah untuk empati dan mempertimbangkan ulang kalimat kita gitu,”terang Poppy Amelia (Psikolog). 

Sebagai info, Shandy kini juga sedang bersedih karena Claire baru saja mengalami sebuah kecelakaan. Claire terjatuh dari sofa dan terluka di bagian pelipis. Luka itu kemudian ditangani oleh Shandy sendiri dan berhenti, jadi  tidak perlu dibawa ke rumah sakit.

“Kemarin Claire jatuh dan ini pertama kalinya dia jatuh sampai ada bekas luka lecet merah,” tulis Shandy Aulia di Instagramnya. 

“Maafin mommy ya Claire. Mommy tidak selalu sempurna dalam menjaga Claire, tapi mommy akan terus berusaha,”lanjut  Shandy Aulia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here