Korban Covid-19 belakangan ini di Tanah Air memang tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, korban semakin banyak, tidak hanya dari kalangan masyarakat pada umumnya, tapi juga dari kalangan selebriti. Dan pada Senin, 14 Juli 1966  kemarin, pelawak sekaligus pemain sinetron, 

Edy Suwandy atau lebih dikenal Edy Oglek meninggal dunia. Kabar ini diumumkan oleh rekan sejawatnya, Derry Sudarisman atau Derry 4 Sekawan. Melalui Instagramnya, ia mengunggah foto kebersamaan dengan Edy Oglek dengan mengungkapkan rasa dukanya.

Foto Derry Sudarisman atau Derry 4

“Temanku, kepulanganmu kepada Sang Pencipta sungguh terasa begitu cepat. Kebersamaan yang telah dilalui bersama, kini yang tinggal hanyalah kenangan. Semoga segala amal ibadahmu diterima oleh-Nya. Aamiin…selamat jalan Edi “KARDUN” Oglek,” tulis Derry Sudarisman. 

Saat dikonfirmasi langsung ke Dery, ia pun membenarkan hal tersebut. Dan ia merasa tidak percaya kalau sahabatnya itu sudah menghadap Sang Khalik. 

“Taunya tadi siang jam 12-an kita dapat kabar Edi Oglek masuk rumah sakit dan sorenya dapat kabar meninggal. Kita dikirim foto dia dijemput  ambulan  dan di bawa ke icu dikasih obat malah drop. Jadi nggak sempet dirawat dalam waktu singkat  beliau meninggal. Beliau ada  penyakit asam lambung, stroke ringan. Dia lagi syuting dan sebelum syuting di SWAB, hasilnya positif maka dibawa ke rumah sakit, bukannya membaik malah memburuk,”jelas Dery. 

Selain itu Nova Soraya, lawan main Edy dibeberapa sinetron juga mengaku sangat kaget mendengar kabar duka meninggalnya Edy Oglek. 

“Hari ini dengernya di bawa ke rumah sakit karena  kondisinya yang menurun, sekitar jam empat kurang dia meninggal. Padahal dia lagi syuting dan harus tes antigen dan positif karena dia batuk flu. Jadi dia nggak bisa syuting dan isolasi mandiri,”ujar Nova Soraya. 

Kepergian Edy karena terpapar Virus Covid-19 ini membuat keluarga, rekan sejawat dan sahabat tidak dapat mengantar ke tempat pembaringan terakhirnya. Dan sebagai sahabat, Derry dan Nova hanya bisa memberikan doa yang terbaik bagi pemeran Kardun di sinetron Tukang Bubur itu semoga mendapat tempat terbaik di Sisi Allah. 

“Kita haya bisa mendoakan almarhum Husnul Khotimah dan ditempatkan di Sisi Allah,” tandas Derry.

Tidak hanya Edy yang meninggal terpapar Corona. Berselang satu hari, tepatnya  hari ini, Selasa, 29 Juni 2021, kabar duka kembali menyapa dunia hiburan Tanah Air. Salah seorang musisi top Indonesia, Aria Baron meninggal dunia. Eks gitaris band GIGI tersebut menghembuskan nafas terakhirnya sebelumnya diketahui sempat dinyatakan positif  Virus Covid-19.

Foto postingan akun media sosial kakak kandung Baron, Mawarsari Ariono Suprayogi

Kabar meninggalnya musisi ini diketahui melalui postingan akun media sosial kakak kandung Baron, Mawarsari Ariono Suprayogi.

“Innalillahi Wa Innaillaihi Rojiun. Baron adikku telah pergi,”tulis Mawarsari Ariono Suprayogi (Kakak Almarhum Baron). 

Selanjutnya Mawarsari mengunggah kabar berikutnya. “Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Aria Baron Suprayogi Full wafat jam 10,15 di RSPAD Jakarta dan akan dimakamkan di Pemakaman Al Azhar Karawang,”sambungnya. 

Kabar serupa juga disampaikan oleh musisi Blues, Kongko Budi di akun Instagramnya. Ia menegaskan, gitaris legendaris yang biasa disapa Abah Baron ini orang yang baik.  

“Innalillahi wainnailaihi rajiun. Selamat jalan abah myloph @ariabaron. Saya bersaksi bahwa abah Baron semasa hidupnya adalah orang yang amat sangat teramat baik. InsyaAllah Khotimah ya Bah,”ujar Kongko Budi sambil mengenang sosok Baron. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here