Foto Artis Jane Shalimar. (Foto: Inserthilite)

Artis Jane Shalimar  dikabarkan masih  dalam kondisi kritis setelah beberapa waktu lalu sempat membaik. Hingga kemarin, Jane belum menunjukkan perkembangan yang menyenangkan. Kabar tersebut diberitahu oleh adik kandung Jane Shalimar. Tidak bisa banyak berkata, sang adik hanya memohon untuk kesembuhan sang kakak.

“Kakak masih di ICU dan pasang ventilator. Kondisi sekarang masih kurang baik, mohon doanya saja ya,” ujar Adhi (adik Jane).

Diungkapkan sang adik juga kalau saturasi  Jane  sudah membaik dan normal, namun  kondisinya kembali drop. Pemasangan ventilator pun dilakukan karena menurut diagnosa dokter, kedua paru-parunya mengalami perluasan kabut. Hal ini membuat Jane belum  bisa lepas dari ventilator karena Jane alami Pneumonia berat. Pneumomonia adalah peradangan paru-paru yang disebabkan oleh infeksi. Pneumonia bisa menimbulkan gejala yang ringan hingga berat. Dan yang sedang dialami Jane tergolong yang berat. 

“Jane Shalimar mengalami Pnemonia bilataral (kedua paru-parunya)Pneumonia berat Specifik Covid C19 dengan perluasan awan dan infiltrat (kabut putih) dikedua paru parunya,” pesan singkat dari Dr GD, yang menemani Jane Shalimar.

Hasil tersebut diketahui usai Jane melalui pemeriksaan laboratorium dan foto thorax. Bantuan oksigen yang sebelumnya melalui selang pun kini diganti dengan pemasangan ventilator.

“JS akhirnya diputuskan untuk tindakan mengunakan NRM 15ltr/mnt sudah di lakukan, tapi oxy tidak mampu naik dan tindakan akhir adalah ventilator,” lanjut Dr GD.

Prosedur medis darurat untuk memberikan bantuan pernapasan pun sebelumnya sudah diberikan. Namun, Jane yang memiliki riwayat sakit asma pun dan alami pneumonia berat saat ini tak cukup dengan hanya memberikan bantuan pernapasan saja.

“Sebelumnya akan diintubasi agar pasien knock down dlm kondisi sedasi. Kesimpulannya Pnemonia berat specifik Covid 19 dengan kondisi Akut High Risk,” jelas sang dokter lebih lanjut. 

Sebelumnya, diketahui Jane Shalimar mulai tak enak badan pada 17 Juni 2021. Tidak kunjung membaik, dia akhirnya dites dan dinyatakan positif covid-19 sejak 24 Juni 2021. Jane pun mengalami sesak karena kekurangan oksigen saat isolasi mandiri di rumah hingga saturasinya rendah dan memutuskan dilarikan ke rumah sakit.

Jane dilarikan ke rumah sakit Fatmawati pada 27 Juni 2021. Namun karena tidak kunjung mendapat penanganan karena jumlah  pasien yang membludak, Jane akhirnya pindah ke RS JMC sejak 28 Juni 2021 lalu. Moga usai mendapat penanganan, kondisi Jane yang masih kritis ini bisa segera mereda kritisnya alias sembuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here