Sosok aktor Ferry Irawan sudah tidak asing lagi di dunia hiburan tanah air. Ia terkenal melalui sejumlah sinetron dan film yang dibintanginya, ia memulai kariernya pada tahun ’90-an. Dan kini kondisi kesehatan Ferry dikabarkan menurun. Dia mengalami pecah pembuluh darah hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit. Bahkan Ferry butuh tindakan penyuntikan di pembuluh darah otak hingga mendapat 15 suntikan di kepalanya. Ferry sempat dirawat di rumah sakit Pusat Otak Nasional (PON) Cawang, Jakarta Timur karena pembuluh darah di kepalanya pecah.

Kini, Ferry hanya bisa berbaring lemas di tempat tidur dirumahnya. Menurut sang bunda, Hajjah Nur, penyakit anaknya tersebut telah lama diidapnya putranya itu. Dan saat ini malah diperparah dengan Ferry terkena syaraf kejepit dibagian lehernya yang bisa berpengaruh ke batang otaknya. 

Foto Fery Irawan dan Hajjah Nur ibu kandung Ferry Irawan. (Foto: Dokumentasi)

 “Ya kondisinya saat ini terbaring lemas karena masih masa pemulihan dari sakit lamanya, tapi sekarang kambuh terus dah parahlah. Yang dikhawatirkan batang otak intinya seperti itu. Ditambah sekarang ada syaraf kejepit di leher dan kalo nggak ditangani bisa fatal ke otak,”ungkap Hajjah Nur (Bunda Kandung Ferry Irawan).

Dijelaskan sang bunda juga, seharusnya penyakit yang diderita Ferry itu dioperasi. Namun besarnya biaya operasi membuat Ferry tidak mau melakukan operasi. Aktor ganteng ini lebih memilih untuk minum obat dilengkapi dengan pengobatan alternatif. 

“Kalo sakit dah lama 10 tahunan. Kadang kambuh hilang dan kalo parah ya seperti ini. Dokter  menyarankan untuk operasi tapi Ferrynya nggak mau. Mungkin pikiran ya, saya  dah bilang karena penyakitnya belum sembuh dan lagi parah seharusnya dilakukan tindakan operasi dan balik ke Ferry yang nggak mau dioperasi. Pengennya coba alternatif karena biaya. Ya soalnya untuk dokter khusus mahal dan dia nggak mau nyusahin keluarga,”beber Hajjah Nur. 

Kekurangan dana yang dialami Ferry itu jugalah yang membuat rekan selebriti Ferry telah menggalang pengumpulan dana untuk biaya pengobatan Ferry yang memakan biaya yang cukup besar tersebut.

“Untuk biaya berobat ada dari teman-temannya dan itu inisiatif dari teman-temannya sendiri, tanpa sepengetahuan kita. Kondisi kayak gini membatasi kita untuk kontak langsung. Kalo untuk biaya cukup besar dan kita tidak bisa memastikan berapa biayanya karena untuk berobat berjalan sekali suntiknya aja sudah segitu,”terang Hajjah Nur.

Masih dalam masa pemulihan, Ferry pun jalani pengobatannya di rumah dengan meminum obat tiap hari. Dan sampai kapannya, tidak ada yang tahu. Semua hanya bisa berdoa semoga Ferry bisa segera diberi kesembuhan. 

“Iya  masih di rumah, minum obat tiap hari  dan terakhir minggu kemarin.Sampai kapan belum tahu pastinya,”tandas Hajjah Nur. 

“Saya berharap segera sembuh dan berdoa pada yang Maha Kuasa semoga Ferry  Irawan segera sembuh. Saya tidak pernah terkejut dengan  apapun dan pada siapapun karena sudah ada yang atur. Saya turut prihatin dan berdoa buat dia,”harap Anwar Fuady. 

Sebagai info, pemilik nama lengkap Ferry Irawan Kusuma ini  lahir di Jakarta, 9 Februari 1977. Ferry pernah membintangi beberapa judul sinetron Indonesia. Ia juga bermain di sejumlah judul film, seperti Hantu Jeruk Purut dan Taman Lawang. 

Dalam kisah percintaan, Ferry pernah dekat dengan pedangdut Cici Paramida.  Bahkan, Ferry menjadi model video klip lagu Cici Paramida berjudul Wulan Merindu. Namun, kisah percintaan mereka harus kandas di tengah jalan. Setelah itu, Ferry menikah dengan perempuan bernama Noviana Shintawaty. Namun pada tahun 2009 silam mereka bercerai. Lalu Anggi Novita resmi menjadi isteri Ferry. Dan pada 2020, Anggi Novita sempat terserang stroke. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here