Kisruh rumah tangga pasangan Yuyun Sukawati dan sang suami, sineas Fajar Umbara dikabarkan memang tidak harmonis lagi disebabkan Fajar diduga sudah melakukan kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT. Karena itu kakak Anggy Umbara itu ditetapkan sebagai tersangka. 

Langkah selanjutnya, sidang perdana kasus KDRT yang menimpa bintang sinetron Jin dan Jun itu pun digelar di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, Jawa Barat pada Senin (5/7/2021). Namun disayangkan, Fajar Umbara tidak hadir, ternyata  ia positif Covid-19. 

“Penasihat hukum dari Fajar Umbara ini tidak hadir. Kemudian disampaikan oleh jaksa bahwa yang bersangkutan kena Covid-19. Jadi, tadi yang mulia hakim menyampaikan bahwa karena Covid-19,” ungkap kuasa hukum  Yuyun Sukawati, Lissa V.

Hal ini membuat hakim menunda sidang perdana kasus dugaan KDRT ini hingga dua minggu kedepan. Persisnya sidang akan kembali digelar pada 19 Juli 2021 mendatang. Perasaan kecewa dan kesal pun dirasakan Yuyun yang sengaja datang dari Cirebon, Jawa Barat. Namun nyatanya sidang harus ditunda karena Fajar terpapar Covid-19 dan masih menjalani isolasi di rumah tahanan Polres Tangerang. 

Foto Lissa V didampingi Yuyun Sukawati. (Foto: Dokumentasi)

“Hakim  menyampaikan karena Covid harus 3 minggu ditundanya untuk sehat. Jadi dijadwal ulang tanggal 19 Juli 2021. Kalau untuk Covid-19 sendiri saya pahamlah ya prosedurnya, harus negatif dulu baru sidang. Nggak  mungkin, kalau positif sidang nanti menularkan ke yang lain. Jadi ini saya paham sekali kondisi seperti ini,” ujar Lissa V didampingi Yuyun Sukawati. 

“Ya kalau aku pengennya ya udah kan tadi dah dijelaskan hakim, aku dari Cirebon tadi malam datang niat untuk menghadiri sidang perdana ini untuk anakku, walau agak lama nunggunya dari  jam 1 ampe jam setengah lima, tapi nggak apa-apa. Tadi dah dah denger hakim minta hasil lab Fajar posirif aku pengen liat karena aku pengen secepatnya sidang digelar,” sambung Yuyun Sukawati dengan nada kecewa karena sebelumnya tidak mendengar kalau Fajar terpapar Covid-19. Karena itu Yuyun ingin melihat bukti surat hasil laboratoriumnya.

Diketahui selama dua tahun menikah dengan Fajar, pesinetron satu ini mengaku kerap mengalami kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh suaminya itu. Namun Yuyun berusaha bertahan dan berharap sang suami berubah peragai buruknya. Sayangnya niat dan doanya itu tak pernah terwujud, malah putranya yang berinisial ‘H’ yang telah berusia 14 tahun ikut menjadi korban kekerasan ayah sambungnya itu. Hingga salah satu jari sang anak patah dan harus mendapat perawatan dokter spesialis. Hal inilah yang membuat Yuyun mantap untuk berpisah dari Fajar dan melaporkan tindakan KDRT ke Polisi hingga masuk ruang persidangan. Untuk sidangnya itu, Yuyun pun ingin cepat kelar dan tidak ada lagi kendala kedepannya. 

“Aku pengin ini cepat selesai jadi nggak menghantui terus. Penginnya sedang cepat, berjalan lancar, jangan ada penundaan lagi. Lancar sampai putusan,”harap  Yuyun Sukawati.

Tidak hanya ingin sidang cepat kelar, Yuyun juga siap dikonfrontir dengan Fajar. Yuyun akan mengungkap semua kejadian yang dialami dan dilihatnya. 

“Sangat siap di konfrontir sama Fajar atas apa yang  saya alami dan  anak saya alami akan saya ceritakan di muka pengadilan yang agung ini. Tapi karena online nggak ketemu dalam sidang, tutup bukulah,”tandas Yuyun Sukawati.

Tekad Yuyun untuk mencari keadilan terhadap pria yang sudah menikahinya pada tahun 2019 silam itu memang sangatlah kuat. Karena itu Yuyun telah menutup pintu maaf apalagi berdamai dengan Fajar Umbara. 

“Perdamaian nggak karena saya seorang ibu dan anak saya juga jadi korban. Cukup selama dua tahun dah cukup kasih kesempatan, tapi dia nggak bersyukur ya sudahlah. Aku nggak mau damai, itu aja sih,”tandas Yuyun Sukawati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here