Kasus penularan Covid-19 di tanah air belakangan ini memang meningkat tajam. Hampir setiap hari kita mendengar ada kematian atau mereka yang terpapar Covid-19, tidak hanya dari berita tapi juga dari lingkungan kita sendiri. Hal ini membuat banyak rumah sakit penuh, bahkan ada yang sudah tidak bisa menampung pasien. Tentu saja hal ini sangat memprihatinkan karena banyak masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan perlengkapan dan bantuan kesehatan. Dan kondisi ini ternyata mengetuk hati para selebriti tanah air. Terlebih di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali mulai 3-20 Juli 2021 ini. Diantaranya, Ananda Omesh dan Anissa Bahar. 

Ananda Omesh merelakan mengubah mobil kesayangannya menjadi mobil darurat Covid-19 demi membantu para pasien Covid-19. Omesh pun menceritakan ide awal pembuatan mobil darurat Covid-19 tersebut. Omesh juga menegaskan  dirinya tidak ingin menyebut kendaraan itu sebagai ambulance. 

Foto Ananda Omesh. (Foto: Dokumentasi)

“Awalnya sih pas bangun tidur ada insta story nge-tag ke saya trus dia ngomong saya siap jadi relawan untuk driver ambulance. Trus saya coba cek saya japri, kebetulan saya ada mobil yang cukup memadai untuk dijadikan mobil darurat. Saya sih nggak  berani untuk bilang ambulance yah karena ada ada syarat tertentu. Jadi saya bilangnya mobil darurat untuk antar jemput pasien covid,”ujar Ananda Omesh.

“Saya tau dari dulu kalo  mau membantu berikanlah yang paling kamu sayangi. Jadi kendaraan darurat ini tidak  bisa digunakan untuk pasien kritis hanya bisa membawa pasien dalam keadaan sadar. Alhamdulillah sih supportnya. Saya pertama ngomong, nih ada orang kita ubah mobil yang  van yah, bisa cepet kepake mobilnya gitu,”sambung Ananda Omesh.

Support diperoleh tidak hanya dari masyarakat sekitar, namun juga oleh followers dan teman-teman Omesh. Bahkan teman-temannya juga membantu mencari beberapa peralatan medis untuk mobil darurat Covid-19 tersebut. 

“Alhamdulillah sih ya lewat DM banyak banget yang japri juga teman-teman banyak banget. 

Saya kan nggak ada link untuk cari alat kesehatan saya nggak tau, susah banget nyarinya dan mahal. Jadi dibantu teman-teman,”ungkap Ananda Omesh. 

Tidak hanya Omesh, pedangdut Anisa Bahar juga mengumumkan akan melelang rumahnya seharga 4 milyar rupiah untuk membantu masyarakat yang terpapar Covid-19. Tentu saja hal ini menghebohkan masyarakat karena ternyata jiwa kemanusiaan pedangdut berusia 44 tahun ini sangatlah tinggi. 

Foto Anisa Bahar. (Foto: Dokumentasi)

“Nggak tau pengen aja bisa membantu orang lain dan ini  bukan pertama kali aku membantu orang, ada beberapakalilah,”ujar Anisa Bahar.

Pemilik goyang patah-patah ini pun menegaskan bahwa bantuannya itu tidak melalui lembaga sosial, melainkan ia sendiri yang akan menyerahkan bantuan kepada mereka yang membutuhkannya. 

“Aku akan turun langsung menyalurkannya. Aku tidak memberikan dana itu pada orang lain takut tidak tersalurkan dengan baik. Jadi aku mau turun sendiri mana yang akan aku bantu,”tandas Anisa Bahar. 

Demi membantu pasien Covid-19 diakui Anisa ia iklas rumahnya terjual untuk bisa membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan dan pengobatan Covid-19. 

“Aku lebih sayang lagi ketika melihat orang meninggal dan aku melihat orang yang  membutuhkan, tapi saya nggak  bisa membantu. Jadi nggak sayang jual rumah untuk membantu orang,”pungkas Anisa Bahar. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here