Pemerintah resmi menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat akan berlaku mulai 3 Juli  hingga 20 Juli 2021. Dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah meneken Instruksi Mendagri PPKM Darurat di Jawa dan Bali. Dengan begitu salah satu aktifitas yang bisa  menghibur dan dilakukan dari rumah adalah menonton Drama Korea. 

Bagi penggemar drama Korea alias drakor pastinya sudah mulai kehabisan daftar tontotan drakor, sementara drama baru yang mereka tunggu masih belum juga dirilis. Jika ini kamu alami, jangan khawatir karena kamu masih bisa menonton drakor lawas yang masih seru untuk ditonton ulang. 

Drakor lawas ini memang sukses mendulang popularitas yang tidak pernah lekang oleh waktu. Karena masih asyik untuk ditonton lagi. Penasaran drakor lawas apa saja? Berikut 4 drakor lawas yang masih seru untuk kamu tonton:

Foto Full House (2004). (Foto: KBS)
  1. Full House (2004)

Drakor Full House yang banyak diminati pada tahun 2004 masuk dalam salah satu drakor lawas yang masih seru untuk ditonton lagi. Mengusung tema pernikahan kontrak, alur cerita Full House dikemas dengan begitu apik dan berhasil membuat banyak penonton gemas. Karena itu Full House yang dibintangi oleh Song Hye kyo dan Rain ini  bisa dibilang sebagai salah satu drakor  yang paling berkesan dan tidak terlupakan sepanjang masa. 

Foto Boys Before Flowers (2009). (Foto: KBS)
  1. Boys Before Flowers (2009)

Drakor Boys Before Flowers yang sukses di tahun 2009 juga tidak kalah menarik untuk ditonton ulang.  Diadaptasi dari manga Jepang yang berjudul ‘Hana Yori Dango’, drakor lawas berjudul ‘Boys Before Flowers’ ini merupakan menjadi ujung tombak kesuksesan dunia hiburan Korea. Para pemain yang cantik dan ganteng, gaya mereka yang kece, serta alur cerita yang menarik berhasil mencuri perhatian sukses membuat banyak penonton di seluruh dunia baper. 

Tidak hanya filmnya saja, soundtrack dari drama ini pun sangat memikat. Masyarakat dunia mulai banyak menaruh minat pada industri music Korea Selatan berkat lagu-lagu tema tersebut. Jadi jika kamu mau menonton drakor satu ini memang suatu pilihan yang tepat. 

Foto My Girlfriend is a Gumiho (2010). (Foto: SBS)
  1. My Girlfriend is a Gumiho (2010)

Pesona Shin Min-Ah yang berperan sebagai Gumiho di drakor My Girlfriend is a Gumiho memang sulit untuk dilupakan. Gumiho, siluman rubah berekor sembilan yang cantik dan polos di drama hits satu ini. Gumiho tersebut dapat mengubah karakter Chae Tae-Woong ( Lee Seung-Gi) yang semula nakal dan tidak bisa diatur menjadi bertanggung jawab. Cerita menarik ini membuat drakor satu ini sukses dimasanya. 

Selain itu chemistry Lee Seung-Gi dan Shin Min-Ah dalam drama My Girlfriend is Gumiho ini tidaklah terbantahkan. Kuatnya karakter keduanya membuat drama ini masih sering diperbincangkan bertahun-tahun. Hingga membuat beberapa orang bahkan menontonnya berkali-kali.

Foto Dream High (2011). (Foto: KBS)
  1. Dream High (2011)

Drakor Dream High sukses pada tahun 2011 silam. Drakor ini menceritakan keseruan anak-anak SMA dalam meraih cinta dan mimpi mereka di industri hiburan. Dream High juga  sangat cocok ditonton saat kamu sedang merasa down. Meski berpotensi baper karena menggambarkan kepolosan, semangat, keinginan tinggi, dan perjuangan keras murid-murid di Kirin High School of Art dengan apik, namun drakor ini juga mampu menghibur penontonnya. 

Selain itu, kamu juga dapat melihat penampilan lawas bintang-bintang K-pop seperti  Bae Suzy, TaecYeon, Kim Soo-Hyun, IU, Ham Eun-Jung, dan lainnya. Kamu bahkan bisa juga merasakan kembali indahnya kisah cinta remaja di masa-masa itu yang tentunya agak berbeda dengan kisah cinta anak zaman sekarang. 

Tidak hanya itu, lagu-lagu temanya yang khas dan mudah diingat oleh para penonton. Lagu seperti I Think I Love You yang dibawakan oleh Byul dan Fate yang dinyanyikan oleh Why dalam drama ini masih sering diputar hingga saat ini. 

Itulah 4 drakor lawas yang bisa kamu tonton lagi di rumah selama pandemi ini. Semoga drakor tersebut bisa menghibur dan mengurangi stress kamu  selama lockdown. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here